Comscore Tracker

Di Balik Kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev di UCL

Barcelona akhirnya menang juga

Matchday ketiga di Grup E menghadirkan laga antara tuan rumah Barcelona dan Dynamo Kyiv. Bermain di Camp Nou, Blaugrana dibuat kesulitan oleh gaya bermain bertahan klub asal Ukraina tersebut. Meski demikian, Barcelona berhasil memecah kebuntuan lewat gol tunggal Gerard Pique pada menit ke-36.

Dengan hasil ini, Barcleona naik ke peringkat ketiga dengan raihan tiga poin. Sedangkan, Dynamo Kyiv berada di dasar klasemen dengan satu poin.

1. Gerard Pique jadi bek tersubur di Liga Champions

Di Balik Kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev di UCLGerard Pique melakukan selebrasi gol ke gawang Dynamo Kyiv. (fcbarcelona.com)

Gerard Pique benar-benar menjadi pahlawan dalam laga ini lewat gol kemenangan yang dia cetak. Ini menjadi gol ke-16 bek asal Spanyol ini di ajang Liga Champions, menyamai rekor gol Roberto Carlos sebagai bek dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Pique hanya butuh satu gol lagi untuk mencetak rekor baru sebagai bek tertajam di ajang paling elite ini. Opta melaporkan, Barcelona selalu memenangi semua laga saat Pique mencetak gol (14 pertandingan).

2. Gol dan kemenangan perdana Barcelona di UCL musim ini

Di Balik Kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev di UCLBarcelona merayakan gol Gerard Pique usai menjebol gawang Dynamo Kyiv. (twitter.com/FCBarcelona)

Gol yang dicetak Gerard Pique tidak hanya berbuah kemenangan pertama untuk Barcelona di Liga Champions musim ini, tetapi juga menjadi gol perdana Blaugrana. Pada dua laga sebelumnya, Barcelona harus menderita kekalahan masing-masing 0-3 dari Bayern Munchen dan Benfica. 

Dengan hasil ini, asa untuk bisa lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar. Mereka hanya terpaut 1 angka dari Benfica yang berada di peringkat kedua dan terpaut 6 angka dari Bayern Munchen di puncak klasemen.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Barcelona yang Berasal dari Spanyol, Ada Pedri!

3. Jordi Alba terpilih sebagai Man of the Match

Di Balik Kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev di UCLJordi Alba terpilih sebagai Man of the Match usai Barcelona menang atas Dynamo Kyiv. (uefa.com)

Meski Gerard Pique menjadi pahlawan kemenangan, Jordi Alba yang terpilih sebagai Man of the Match dalam pertandingan ini. Dia bermain dengan keseimbangan yang luar biasa dalam bertahan dan menyerang. Dia juga sosok yang memberikan assist untuk gol Gerard Pique.

Jordi Alba memiliki pemahaman dan gerakan yang fantastis dengan pemain sayap di depannya. Dia memberikan sejumlah umpan silang yang akurat. Tampil full time, berdasarkan laporan WhoScored, Jordi Alba memiliki rating 7,92 dalam laga tersebut.

4. Persaingan berat di Grup E

Di Balik Kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev di UCLMemphis Depay berduel dengan bek Dynamo Kyiv. (twitter.com/FCBarcelona)

Dengan hasil ini, Barcelona naik ke peringkat ketiga dengan raihan tiga poin. Peluang mereka untuk lolos ke fase berikutnya masih terbuka lebar, tetapi perebutan tiket tersebut kemungkinan besar hanya meninggalkan satu tiket tersisa. Bayern Munchen yang meraih tiga kemenangan sempurna berpeluang besar menjadi juara grup.

Satu tiket tersebut bakal diperebutkan Barcelona bersama Benfica (4 poin) dan Dynamo Kyiv (1 poin). Tiga laga tersisa akan cukup berat bagi Barcelona karena harus bermain di kandang Bayern Munchen dan Dynamo Kyiv. Mereka akan sekali saja bermain di Camp Nou saat melawan Benfica.

5. Barcelona bakal hadapi Real Madrid akhir pekan ini

Di Balik Kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev di UCLselebrasi gol Gerard Pique (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona harus segera melupakan kemenangan ini dan segera fokus untuk laga berikutnya. Lawan yang mereka hadapi adalah sang musuh bebuyutan, Real Madrid, dalam tajuk El ClasicoAkhir pekan ini Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan La Liga pekan ke-9.

Ini akan menjadi laga yang sangat berat. Pasalnya, Real Madrid sedang dalam kondisi terbaik mereka. Mereka baru saja menang telak 5-0 di kandang Shakhtar Donetsk. Saat ini, kedua tim hanya terpaut dua poin, sehingga kemenangan akan sama pentingnya bagi kedua tim.

Itulah deretan fakta menarik yang menghiasi kemenangan Barcleona atas Dynamo Kyiv. Ini menjadi kemenangan perdana mereka musim ini, sekaligus membangunkan asa untuk bisa lolos setelah menderita dua kekalahan pada laga sebelumnya.

Baca Juga: Ketika Barcelona Kena Prank Dembele dan Cuekin Mbappe

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya