Diincar Banyak Klub, Dortmund Siap Jual Sancho ke Penawar Tertinggi

Harganya bakal diatas 100 juta pounds!

Musim ini nama Jadon Sancho ramai menjadi incaran banyak klub besar. Hal ini tak lepas dari performa impresifnya membawa Dortmund memuncaki klasemen Liga Jerman.

Musim ini ia telah mencetak delapan gol dan 12 assist dari 24 penampilan. Tak hanya itu, di usianya yang masih 18 tahun, ia pun sudah melakukan debut bersama timnas utama Inggris.

Dortmund pun kini dikabarkan siap untuk melepas aset pemain mudanya tersebut, namun dengan syarat sebuah harga yang tinggi. Jika ada penawaran yang tepat, musim panas depan bukan tak mungkin Sancho akan bergabung dengan tim baru.

1. Manchester United saingi PSG menjadi klub terdepan yang bisa dapatkan Jadon Sancho

Diincar Banyak Klub, Dortmund Siap Jual Sancho ke Penawar Tertinggibeinsports.com

Diantara sekian banyak klub yang menginginkan Jadon Sancho, hanya Manchester United dan PSG yang dipercaya telah melakukan langkah konkret demi incarannya tersebut. Dortmund sendiri melepaskan penawaran awal sebesar 100 juta pounds untuk pemain bintangnya tersebut. Namun mereka hanya akan melepasnya kepada klub dengan penawaran tertinggi.

Kini Manchester United dikabarkan siap menyaingi PSG untuk mendapatkan mantan pemain Manchester City tersebut. United bahkan dikabarkan akan melepas Alexis Sanchez demi mendapatkan dana lebih untuk membawa Sancho ke Old Trafford. 

Kontrak Sancho bersama Dortmund sendiri masih tersisa tiga tahun lagi hingga 2022. Dilansir dari Bleecher Report, Manchester United siap memecahkan rekor transfer pemain termahal klub demi Sancho. Rekor pembelian pemain termahal Manchester United sendiri saat ini dipegang Pogba saat dibeli dengan harga 89 juta euro.

Baca Juga: Harry Kane Akhiri Perlawanan Sengit Borussia Dortmund

2. Rio Ferdinand: Manchester United harus datangkan Jadon Sancho dan Gareth Bale

Diincar Banyak Klub, Dortmund Siap Jual Sancho ke Penawar Tertinggitalksport.com

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meminta mantan timnya tersebut untuk membawa Jadon Sancho dan Gareth Bale sekaligus jika Manchester United ingin bersaing meraih trofi untuk musim depan. Gareth Bale saat ini sedang mengalami masa sulit di Real Madrid, sedangkan Sancho sudah sering disebut-sebut akan kembali ke Liga Inggris.

Manchester United sendiri saat ini sedang dalam periode yang sangat luar biasa di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer dengan raihan tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Liga Inggris. Ferdinand meyakini jika kedua pemain tersebut akan mampu mendongkrak performa Setan Merah, dan masalah uang tidak akan jadi masalah karena Manchester United akan mampu membeli keduanya.

"Sancho atau Bale? Saya akan ambil keduanya! Manchester United mampu membeli keduanya. Mereka adalah pemain yang berbeda, Anda tidak bisa membandingkan keduanya. Yang satu di awal kariernya dan yang lainnya di akhir kariernya," ujar Ferdinand kepada talkSPORT.

"Sancho memiliki potensi yang sangat besar, ia bisa menjadi segala sesuatu yang dinginkannya. Dan Gareth Bale, jika Anda berbicara tentang momen-momen hebat yang dimiliki dalam sepakbola saat ini, gol-gol besar dalam kesempatan-kesempatan yang besar, ia ada di sana dalam pengertian itu."

Sepak bola Inggris sendiri bukanlah hal yang asing bagi keduanya. Mereka pernah mencicipi liga terbaik dunia ini bersama Manchester City dan Tottenham Hotspurs di masa lalu.

3. Dortmund, 'pabrik' pemain muda terbaik dengan harga selangit

Diincar Banyak Klub, Dortmund Siap Jual Sancho ke Penawar Tertinggitwitter.com/FootTheBall

Dortmund selama ini memang dikenal sebagai klub yang mampu melahirkan pemain muda dengan talenta luar biasa. Luar biasanya, para pemain tersebut mampu mereka jual dengan harga selangit, padahal dibeli dengan harga yang murah. Musim ini sendiri, Dortmund telah menjual Christian Pulisic ke Chelsea dengan harga 64 juta euro (Rp1,06 triliun).

Musim lalu, bahkan mereka melepas Ousmane Dembele ke Barcelona dengan banderol 115 juta euro (Rp2,3 triliun). Sejak tahun 2013, Dortmund telah mendapatkan dana hampir sebesar Rp6,4 triliun hasil dari penjualan para pemainnya. Mereka diantaranya adalah Henrikh Mkhitaryan 42 juta euro (Rp682 miliar), Mats Hummels 35 juta euro (Rp568 miliar), Ilkay Guendogan 27 juta euro (Rp438 miliar), dan Pierre Emerick-Aubameyang 63,7 juta euro (Rp1 triliun).

Ousmane Dembele masih menjadi rekor penjualan termahal klub hingga saat ini. Jika Sancho jadi pergi dari Dortmund di musim depan, bukan tak mungkin harganya mampu setara atau bahkan melebihi rekor Dembele.

Baca Juga: Jelang Hadapi Dortmund, Pochettino: Spurs Bisa Juarai Liga Champions

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya