Diisi Skuat Muda Berpotensi, Redknapp Yakin Inggris Raih Gelar Juara

Saat ini Inggris panen pemain muda bertalenta

Pekan ini kompetisi klub Eropa akan libur dan berganti dengan laga internasional bertajuk kualifikasi Euro 2020. Negara-negara Eropa akan mulai bersaing demi mendapatkan tiket lolos langsung ke fase grup. Salah satu tim yang menjadi unggulan saat ini adalah timnas Inggris.

Hal tersebut tentunya berkaca dengan raihan mereka di Piala Dunia 2018 lalu yang berhasil unjuk gigi hingga semifinal. Berbekal skuat muda bertalenta, Inggris pun dipercaya akan mampu meraih gelar bergengsi dalam beberapa tahun ke depan. Berikut cerita lengkapnya.

1. Harry Redknapp: Kami ada di jalur untuk juarai Euro atau Piala Dunia dalam delapan tahun ke depan

Diisi Skuat Muda Berpotensi, Redknapp Yakin Inggris Raih Gelar Juaranews.yahoo.com

Mantan pelatih Tottenham Hotspurs, Harry Redknapp yakin jika timnas Inggris saat ini berada di jalur yang tepat untuk meraih trofi bergengsi. Ia percaya tim besutan Gareth Southgate saat ini diisi para pemain yang sangat bertalenta dan terbaik. Lantas ia pun mendukung jika FA harus mempertahankan Southgate sebagai pelatih timnas Inggris untuk ke depannya.

Tahun lalu, Southgate berhasil membawa Inggris ke babak semifinal Piala Dunia, yang merupakan raihan terbaik sejak Euro 1996. Tak hanya itu, mereka pun berhasil lolos ke semifinal UEFA Nations League dan akan berhadapan dengan Belanda. Hal ini menjadi bukti jika skuat muda asuhan Southgate telah berhasil. Dengan skuat muda tersebut, Redknapp pun yakin jika Inggris mampu menjadi juara dalam delapan tahun ke depan.

Baca Juga: Resmi! Inilah Hasil Drawing Babak Kualifikasi Euro 2020

2. Menjuarai UEFA Nations League sebagai target pemanasan

Diisi Skuat Muda Berpotensi, Redknapp Yakin Inggris Raih Gelar Juaraskysports.com

Skuat timnas Inggris saat ini cukup menarik karena mereka diisi oleh deretan pemain-pemain muda yang sedang bersinar seperti Raheem Sterling, Harry Kane, Jadon Sancho, Declan Rice dan Hudson-Odoi. Rata-rata usai mereka masih di bawah 26 tahun. Tak ayal banyak pihak yang percaya jika Inggris memiliki masa depan yang cerah untuk meraih trofi bergengsi.

Meski begitu, Harry Kane, yang merupakan kapten timnas Inggris langsung targetkan juara di ajang UEFA Nations League yang baru pertama kali digelar. Mereka telah lolos ke semifinal usai singkirkan Spanyol dan Kroasia. The Three Lions akan berhadapan dengan tim yang tak kalah berat, Belanda pada 7 Juni nanti.

"Mendapat kesempatan meraih gelar jarang terjadi. Jadi saat kami memenangkan gelar itu [Natione League], tentu akan lebih baik dari tahun 2018."

"Tentu menyenangkan bisa mendapat penghargaan individu. Tapi para penggemar ingin kami juara dan akan kami wujudkan hal itu," tegas Kane.

Jika berhasil singkirkan Belanda di semifinal nanti, Inggris akan berhadapan dengan pemenang antara Portugal melawan Swiss. Menjuarai ajang ini bisa menjadi motivasi pemanasan sebelum jalani kompetisi akbar Euro 2020 dan World Cup 2022 bagi Inggris.

3. Bakal hadapi Republik Ceko di matchday pertama kualifikasi Euro 2020

Diisi Skuat Muda Berpotensi, Redknapp Yakin Inggris Raih Gelar Juaraindependent.co.uk

Jelang laga perdana babak kualifikasi Euro 2020, Inggris akan berhadapan dengan Republik Ceko pada Sabtu dinihari (23/03) WIB. Southgate sendiri telah menentukan 23 pemain yang dibawanya untuk kualifiaksi Euro 2020. Ia masih mempertahankan pemain-pemain di Piala Dunia 2018 kemarin seperti Jordan Pickford, Harry Kane, Dele Alli, Harry Maguire dan Marcus Rashford.

Southgate juga membawa nama-nama pemain muda baru seperti Callum Wilson, Hudson-Odoi, Jadon Sancho dan James Ward-Prowse. Sedangkan Jese Lingard dan Harry Winks tidak masuk karena sedang mengalami cedera.

Inggris tergabung di grup A bersama Montenegro, Republik Ceko, Bulgaria dan Kosovo. The Three Lions menjadi unggulan di grup ini dan tampaknya tidak akan mendapatkan hadangan yang terlalu berat. Apalagi Montenegro dan Kosovo masih terhitung tim baru dalam belantara sepak bola Eropa.

Baca Juga: Dua Debutan Dipanggil, Lini Tengah Inggris Dipenuhi Pemain Muda

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya