Ditinggal Courtois, Chelsea Resmi Dapatkan Kepa Arrizabalaga

Jadi kiper termahal dunia

Transfer saga Thibaut Courtois ke Real Madrid akhirnya resmi diumumkan. Chelsea melepaskan sang kiper dengan harga 35 juta Pound. The Blues pun bergerak cepat untuk mendapatkan pengganti yang sepadan.

Pilihan pun jatuh kepada kiper utama Atheltic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Pemain yang baru berusia 23 tahun.

1. Pecahkan rekor kiper termahal dunia

Ditinggal Courtois, Chelsea Resmi Dapatkan Kepa Arrizabalagatwitter.com/ChelseaFC

Kepa Arrizabalaga didatangkan Chelsea dengan harga yang fantastis, 71,6 juta Pound (Rp.1,3 triliun) . Dia dikontrak dengan durasi 7 tahun. Kedatangan Kepa sendiri bertepatan dengan kepergian Courtois ke Real Madrid.

Klausul pelepasan Kepa sendiri diaktifkan pada hari Rabu kemarin (08/08/2018) Sehingga harganya itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Alisson Becker yang hijrah ke Liverpool dengan mahar 67 juta Pound.

2. Pengganti yang sepadan

Ditinggal Courtois, Chelsea Resmi Dapatkan Kepa Arrizabalagasbnation.com

Kepa sendiri akan mulai berlatih dengan rekan-rekan barunya pada hari Kamis (9/08/2018) waktu setempat dan kemungkinan besar akan memulai debutnya di pekan pertama saat menghadapi Huddersfield di Liga Inggris.

Musim lalu, sang kiper bermain di 30 laga bersama Atletic Bilbao dan berhasil melakukan 7 kali clean sheet. Berkat performa impresifnya pun, Kepa dipanggil timnas Spanyol di Piala Dunia 2018, meskipun hanya menjadi pemain pelapis.

"Ini merupakan keputusan yang sangat penting bagi karierku dan juga kehidupan pribadiku.
"Begitu banyak hal tentang klub ini yang menarik bagiku. Gelar yang telah diraih, para pemain, kotanya, dan Liga primer Inggris tersendiri. Ini merupakan akumulasi dari berbagai hal, dan aku sangat senang Chelsea percaya kepadaku dan membawaku ke sini."

Kepa sendiri akan menjadi pemain asal Spanyol keenam yang bermain untuk Chelsea. Sebelumnya mereka telah memiliki Fabregas, Pedro, Alvaro Moratta, Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia menyatakan, "Kepa adalah seorang pemain bertalenta yang kami telah kagumi sejak lama dan kami sangat senang dengan kedatangannya."

3. Persiapan Chelsea menghadapi musim baru

Ditinggal Courtois, Chelsea Resmi Dapatkan Kepa Arrizabalagatwitter.com/ChelseaFC

Menghadapi musim baru, Chelsea telah merombak jajaran manajemen dengan pemecatan Antonio Conte. Maurizio Sarri ditunjuk sebagai pelatih baru The Blues dan diharapkan mampu membawa Chelsea kembali bersaing di papan atas Liga Inggris dan Eropa.

Di bursa transfer sendiri, Chelsea tidak terlalu aktif mendatangkan pemain baru. Mereka baru mendatangkan 2 pemain, yaitu Jorginho yang didatangkan dari Napoli dan Robert Green yang berposisi sebagai kiper.

Penampilan Chelsea sendiri belum mampu maksimal. Mereka harus kalah dari Manchester City dengan skor 2-0 dalam perebutan Community Shield. Di laga International Championship Cup sendiri mereka hanya berhasil menang dua kali melalui adu penalti melawan Inter Milan dan Lyon. Dan sekali kalah, juga melalui adu penalti dari Arsenal.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya