Drama 5 Gol, Borussia Dortmund Berhasil Tekuk Bayern Muenchen

Semakin kokoh di puncak klasemen

Laga panas Der Klassiker Minggu malam tadi (11/11/18) akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah. Drama lima gol menghiasi duel seru matchday ke-11 Bundesliga saat Dortmund berhasil mengungguli Bayern Muenchen dengan skor 3-2.

Robert Lewandowski (26', 52') dan Marco Reus (49', 67') masing-masing berhasil mencetak brace. Namun Paco Alcacer berhasil menjadi pembeda saat berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-73 yang kemudian bertahan hingga akhir laga.

1. Bayern Muenchen sempat memimpin

Drama 5 Gol, Borussia Dortmund Berhasil Tekuk Bayern Muenchentwitter.com/Bundesliga_EN

Tampil tanpa Arjen Robben, Muenchen tetap tampil dengan deretan pemain bintangnya dengan formasi 4-2-3-1, dan menjadikan Lewandowski sebagai ujung tombaknya. Begitu juga Dortmund yang menggunakan formasi sama dan menjadikan Mario Goetze sebagai shadow striker.

Bermain terbuka sejak awal, The Bavarian berhasil membuka keunggulan melalui sundulan Robert Lewandowski di menit ke-26 yang menerima umpan matang Serge Gnabry. Hingga peluit babak pertama berakhir, Muenchen unggul dengan skor 0-1.

Baca Juga: Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar

2. Duet Reus-Alcacer menjadi pahlawan kemenangan

Drama 5 Gol, Borussia Dortmund Berhasil Tekuk Bayern Muenchentwitter.com/BVB

Di babak kedua, Lucien Favre mengubah strategi dengan memasukan Mahmoud Dahoud menggantikan Julian Weigl, Strategi pun berjalan efektif dan membuat serangan-serangan Dortmund semakin garang.

Hasilnya pun langsung terlihat empat menit kemudian saat Marco Reus dijatuhkan Neur di kotak penalti dan berhasil menjadi algojo tendangan penalti. Namun Muenchen pun tak tinggal diam dan berhasil kembali unggul melalui gol kedua Lewandowski di menit ke-52.

Kembali tertinggal, Dortmund tak pantang menyerah dan kembali mengejar ketinggalan mereka di menit ke-67 melalui gol kedua Marco Reus. Sepanjang babak kedua, kedua tim saling bertukar serangan, namun Dortmund-lah yang akhirnya berhasil mencetak gol melalui pemain yang baru dimasukan di babak kedua, Paco Alcacer.

Di akhir laga drama terjadi saat Lewandowski berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena sang pemain terjebak offside. Hingga pertandingan berakhir, Dortmund keluar sebagai pemenang. Hebatnya, dua gol Marco Reus dan sebuah gol Paco Alcacer tersebut menjadikan keduanya top skorer sementara dengan 8 gol.

3. Kokoh di puncak klasemen

Drama 5 Gol, Borussia Dortmund Berhasil Tekuk Bayern Muenchentwitter.com/axelwitsel28

Kemenangan atas Bayern Muenchen ini menjadi yang pertama sejak tahun 2016, sekaligus menjauhkan Dortmund dari kejaran The Bavarian yang kini tertinggal dengan 7 angka. Muenchen sendiri berpotensi turun ke poisisi 5 jika Leipzig dan Frankfurt mampu menang di laga masing-masing.

Kini Dortmund masih tetap memuncaki klasemen dengan kokoh dan unggul 4 angka dari Monchengladbach yang menjadi pesaing terdekat mereka. Jika mereka mampu tampil konsisten hingga akhir musim bukan tak mungkin gelar Bundesliga musim ini akan menjadi miliki mereka.

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/rIwrepr_HHs

Line Up:

Dortmund: Hitz - Piszczek, Akanji, Zagadou, Hakimi - Witsel, Weigl (Dahoud 46’) - Sancho, Reus (c), Bruun Larsen (Delaney 82’) - Götze (Alcacer 60’)

Bayern: Neuer (c) - Kimmich, Boateng, Hummels (Süle 65’), Alaba - Martinez - Gnabry (Sanches 74’), Goretzka, Müller (Wagner 82’), Ribery - Lewandowski

Dortmund mampu kembali menunjukan keperkasaan mereka di Liga Jerman musim ini. Mampukah mereka tampil konsisten hingga akhir musim?

 

Baca Juga: Alami Cedera Paha, Coutinho Menepi Selama Tiga Pekan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya