Comscore Tracker

Laga Terakhir, Liga Italia Masih Menyisakan Drama Menegangkan

Laga hidup mati!

Serie A Liga Italia akan menghelat laga pamungkasnya Minggu akhir pekan ini (20/5/2018). Juventus memang telah ditasbihkan menjadi juara Liga Italia musim ini dan merupakan yang ketujuh secara beruntun. Namun bukan berarti persaingan di Serie A telah berakhir.

Justru laga terakhir nanti akan menjadi laga hidup dan mati bagi beberapa klub. So, drama apa saja yang akan tersaji? Berikut ulasannya.

1. Lazio vs Inter Milan, perebutan terakhir tiket Liga Champions musim depan

Laga Terakhir, Liga Italia Masih Menyisakan Drama Menegangkanserpentsofmadonnina.com

Laga terakhir Serie A musim ini akan mempersembahkan sebuah bigmatch antara Lazio melawan Inter Milan. Tak hanya soal adu gengsi, laga nanti juga akan menjadi sebuah laga penentuan siapa yang akan mendapatkan tiket terakhir Liga Champions untuk musim depan.

Lazio sendiri saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara, sedangkan Inter Milan berada satu tingkat di bawahnya dengan selisih 3 angka. Untungnya bagi Inter Milan, Liga Italia menggunakan sistem head to head jika ada tim yang mengumpulkan point yang sama.

Di pertemuan pertama sendiri, pertandingan kedua klub berakhir dengan skor imbang 0-0. Artinya siapa saja yang mampu memenangi laga ini, maka akan mendapatkan tiket Liga Champions untuk musim depan.

Bagi Inter Milan, kemenangan nanti akan menjadi sebuah harga mati jika ingin kembali bermain di ajang Liga Champions. Inter Milan sendiri telah absen di ajang ini selama 6 musim. Hal tersebut tentunya akan menjadi sebuah pelecut semangat bagi pasukan Luciano Spaletti.

Sayangnya, Lazio tak akan membiarkan Inter Milan menang begitu saja. Apalagi pertandingan tersebut akan digelar di stadion kembagaan mereka, Olimpico. Lazio sendiri tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Lalu siapakah yang akan mendapatkan tiket terakhir Liga Champions musim depan?

2. Perebutan terakhir top skorer Liga Italia

Laga Terakhir, Liga Italia Masih Menyisakan Drama Menegangkanlazionews.eu

Cirro Immobile merupakan top skorer Liga Italia sementara dengan 29 gol. Dia dibuntutui dengan ketat oleh striker Inter Milan, Mauro Icardi yang telah mengkoleksi 28 gol musim ini.

Laga Lazio melawan Inter Milan akan semakin seru. Karena tak hanya memperebutkan tiket terakhir Liga Champions, namun juga sebagai laga terakhir perebutan gelar top skorer.

Mauro Icardi hanya tertinggal satu gol dari striker Lazio, Immobile. Pertandingan nanti pastinya akan semakin menarik bagi kedua striker ini untuk membuktikan diri siapa striker terbaik Italia musim ini.

3. Laga hidup mati siapa yang akan terdegradasi ke Serie B

Laga Terakhir, Liga Italia Masih Menyisakan Drama Menegangkanfccrotone.it

Benevento dan Verona telah dipastikan akan terdegradasi ke Serie B untuk musim depan. Sedangkan Crotone yang berada di posisi ke-18 masih memiliki kesempatan untuk bisa lolos dari jurang degradasi dengan syarat harus menang di laga terakhir mereka.

Sialnya mereka harus melawan Napoli di laga terakhir tersebut. Saat ini Crotone berada di posisi ke-18 dengan poin sama dengan SPAL, yang berada satu tingkat di atasnya yaitu 35 poin.

Misi Crotone untuk bisa bertahan di Liga Italia pun semakin sulit karena jika pun mereka menang, Crotone harus bergantung dengan hasil tim lainnya.

Tim tersisa yang terancam terdegradasi tak hanya saja melibatkan Crotone dan SPAL, tetapi juga melibatkan tiga tim lainnya, yaitu Cagliari dan Udinese yang telah mengumpulkan 36 point, serta Chievo yang telah mengumpulkan 37 angka.

Setiap tim tentunya akan mengeluarkan permainan terbaik mereka di laga nanti demi bisa lolos dari jurang degradasi. Lalu siapakah satu lagi tim yang akan menemani Benevento dan Verona bermain di Serie B musim depan?

Drama Serie A masih layak untuk ditunggu.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya