Comscore Tracker

Dua Gol Pemain Bertahan Atletico Madrid Benamkan Mimpi Juventus

Juve butuh tiga gol di leg kedua nanti

Tampil apik, Atletico Madrid berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari (21/02) WIB. Uniknya, dua gol kemenangan Atleti lahir dari para pemain belakang mereka, Jose Gimenez (78') dan Diego Godin (83').

Hasil ini menjadi modal sangat penting bagi pasukan Diego Simone untuk hadapi leg kedua nanti di kandang Juventus, Allianz Stadium. Di sisi lain, kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Juventus yang kuasai laga, karena mereka butuh tiga gol di leg kedua untuk bisa lolos ke perempat final.

1. Permainan ketat, tak ada gol tercipta di babak pertama

Dua Gol Pemain Bertahan Atletico Madrid Benamkan Mimpi Juventusuefa.com

Bermain di Wanda Metropolitano Stadium, Atletico Madrid langsung memberikan tekanan kepada tamunya di menit-menit awal. Namun peluang berbahaya justru lahir dari Juventus di menit ke-8 melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang berhasil ditepis oleh Jan Oblak.

Tiga menit kemudian, Juventus kembali membuat peluang berbahaya melalui sundulan Leonardo Bonucci yang memanfaatkan tendangan pojok, sayang usahanya itu melenceng di atas mistar gawang. Di menit ke-27 terjadi sebuah insiden saat wasit menunjuk titik putih usai Diego Costa dijatuhkan De Sciglio. 

Namun ulasan VAR menujukan pelanggaran tersebut terjadi tipis di luar kotak penalti, sehingga hanya berbuah tendangan bebas. Eksekusi yang dilakukan Griezmann masih bisa dimentahkan Szczesny. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim tampil sama kuat dan tak ada satu pun gol tercipta.

Baca Juga: Takluk 2-0, Juventus Perpanjang Rekor Inferior atas Atletico Madrid

2. Juventus mampu kuasai laga, namun Atletico Madrid tampil lebih berbahaya di babak kedua

Dua Gol Pemain Bertahan Atletico Madrid Benamkan Mimpi Juventustwitter.com/ChampionsLeague

Lepas dari kamar ganti, Atletico Madrid tampil lebih berbahaya dengan serangan-serangannya. Diego Costa langsung mendapatkan peluang emas saat tinggal berhadapan dengan Szczesny, sayang tendangannya justru melenceng jauh. Atleti kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-53 saat tendangan lob Antoine Griezmann hanya menimpa tiang gawang.

Juventus lebih banyak menguasai bola hingga 64 persen, namun permainan lebih efektif mampu diperagakan Atletico Madrid. Demi menambah daya gedornya, Simone memasukan Alvaro Morata dan Thomas Lemar di pertengahan laga. Hal tersebut mulai membuahkan hasil saat Morata berhasil menjebol mantan klubnya melalui sundulan kepala di menit ke-70. Sayangnya, gol itu dianulir wasit usai melihat tayangan VAR dikarenakan terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Akhirnya gol yang dinanti-nanti tuan rumah tercipta di menit ke-78 melalui sundulan Jose Gimenez memanfaatkan sepak pojok. Tak perlu waktu lama bagi Atleti untuk mengandakan skor. Lima menit kemudian gol lahir dari pemain bertahan lainnya, Diego Godin yang berhasil ceploskan bola dari sudut sempit yang berawal dari tendangan bebas Antoine Griezmann.

Di sisa waktu yang sedikit, Juventus gagal memperkecil kedudukan. Hingga laga usai, pasukan Diego Simone berhasil pecundangi Juventus dengan skor 2-0. Hasil ini menjadi modal yang sangat bagus bagi mereka untuk hadapi leg kedua nanti pada 13 Maret.

3. Misi berat Juventus di leg kedua

Dua Gol Pemain Bertahan Atletico Madrid Benamkan Mimpi Juventusuefa.com

Kekalahan dari Aletico Madrid menjadi pil pahit bagi pasukan Massimiliano Allegri yang menjadi unggulan juara musim ini. Lebih buruk lagi, kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, mereka berhasil dibekuk Manchester United dan Young Boys di fase grup.

Dengan hasil ini, Juventus akan menanggung misi berat di leg kedua nanti. Mereka harus menang dengan skor 3-0 jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Hal tersebut tentulah tidak akan mudah dengan lawan sekelas Atletico Madrid. Apalagi Atleti punya semangat lebih untuk lolos ke final di musim ini, karena akan diselenggarakan di kandang mereka, Wanda Metroploitano Stadium.

Di leg kedua nanti, Juve pun bakal kehilangan Alex Sandro yang terkenal akumulasi kartu kuning dan Sami Khedira yang absen karena permasalahan jantung. Di sisi lain, Atletico Madrid tak bisa memainkan Diego Costa dan Thomas Partey yang sama-sama dapatkan akumulasi kartu kuning di laga malam tadi.

Baca Juga: Disoraki Suporter Atletico Madrid, Ronaldo Acungkan Lima Jari

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You