Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan vs Empoli di Serie A, Dramatis!

AC Milan cetak dua gol di menit akhir laga

Setelah jeda internasional, Serie A Italia kembali digelar dengan menghelat pekan ke-8. Sang juara bertahan, AC Milan, menjalani duel sengit dan dramatis menghadapi tuan rumah Empoli, Minggu dini hari (02/10/2022).

Gol pada laga ini baru tercipta pada 10 menit akhir laga lewat drama yang mendebarkan. AC Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 1-3 setelah sukses mencetak dua gol di waktu extra time. Terdapat berbagai fakta menarik yang menghiasai laga ini. Yuk, kita simak ulasannya.

1. Rafael Leao samai rekor Neymar dan Lionel Messi

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan vs Empoli di Serie A, Dramatis!Rafael Leao (acmilan.com)

Rafael Leao kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu winger terbaik di Eropa saat ini. Dia menjadi pahlawan kemenangan AC Milan lewat sebuah assist dan gol yang dia ciptakan pada laga ini.

Total pemain asal Portugal ini telah mencetak 4 gol dan 4 assist dari 7 pertandingan Serie A. Catatanya itu membuat Leao sejajar dengan Neymar dan Lionel Messi yang telah mencetak lebih dari 4 gol dan 4 assist sejauh ini di liga domestik.

2. Comeback epik Ante Rebic

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan vs Empoli di Serie A, Dramatis!Ante Rebic (twitter.com/acmilan)

Laga ini menjadi ajang kembalinya Ante Rebic setelah melewatkan empat pertandingan Serie A karena cedera. Hebatnya, pemain asal Kroasia ini langsung memberikan dampak instan pada aksi comeback-nya.

Diturunkan pada menit ke-73, Ante Rebic mencetak gol pertama AC Milan pada menit ke-79. Tak hanya itu, dia juga memberikan assist terciptanya gol Rafael Leao pada menit 90+6. Ini menjadi kabar baik di tengah badai cedera yang menerpa skuad Rossoneri.

Baca Juga: 9 Fakta Stadion San Siro, Stadion Markas AC Milan dan Inter Milan

3. Badai cedera menerpa skuad AC Milan

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan vs Empoli di Serie A, Dramatis!Davide Calabria (twitter.com/acmilan)

Kemenangan ini harus dibayar mahal AC Milan. Pasalnya dua pemain inti mereka mengalami cedera, yaitu Alexis Saelemaekers dan Davide Calabria. Keduanya harus ditarik keluar pada babak pertama dan tampak menderita cedera cukup serius.

Kedua nama ini menambah daftar pemain cedera AC Milan musim ini. Sebelumnya Rossoneri telah kehilangan Zlatan Ibrahimovic, Alessandro Florenzi, Mike Maignan, dan Theo Hernandez.

4. Posisi kedua tim di klasemen

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan vs Empoli di Serie A, Dramatis!Empoli vs AC Milan (acmilan.com)

Hasil ini membuat AC Milan naik ke urutan ketiga klasemen sementara Serie A. Rossoneri mengoleksi 17 poin dan terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen, Napoli. Sementara itu, Empoli masih tertahan di peringkat ke-14 dengan 7 poin.

Posisi AC Milan sendiri belum aman karena berpotensi ditelikung Udinese yang akan bermain pada Selasa dini hari (04/10/2022). AC Milan wajib mempertahankan konsistensi mereka jika ingin mempertahankan gelar.

5. AC Milan dihadapkan dengan jadwal berat

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan vs Empoli di Serie A, Dramatis!selebrasi gol pemain AC Milan (twitter.com/acmilan)

Stefano Pioli harus memutar otak pada laga-laga berikutnya. Pasalnya, AC Milan dihadapkan dengan jadwal padat dan berat di tengah krisis cedera yang menimpa skuad Rossoneri. 

Tengah pekan ini AC Milan akan menghadapi Chelsea di fase grup UCL. Duel ini sangat penting bagi kedua tim demi bisa lolos ke fase berikutnya. Dua hari berselang, AC Milan pun sudah ditunggu Juventus dalam lanjutan pekan ke-9 Serie A.

 

Kemenangan ini sangat berarti penting bagi skuad Stefano Pioli. Namun, AC Milan harus lebih waspada karena krisis cedera pemain kembali melanda skuad inti. Sang pelatih harus menemukan solusi secepatnya jika tak ingin timnya kewalahan pada laga-laga berikutnya.

Baca Juga: AC Milan Permalukan Empoli di Kandangnya

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya