Sengit! 5 Fakta Duel Atalanta dan ManUnited yang Berakhir Sama Kuat

Cristiano Ronaldo kembali jadi penyelamat Setan Merah

Duel sangat seru terjadi saat Atalanta menjamu Manchester United di pekan ke-4 Liga Champions grup F. Tim tuan rumah sempat dua kali unggul lewat gol Josip Ilicic (12') dan Duvan Zapata (56'). Namun, Cristiano Ronaldo lagi-lagi jadi pahlawan Setan Merah lewat dua gol yang ia cetak di menit ke-45+1 dan 90+1.

Dengan hasil ini, persaingan di grup F semakin ketat dan semua tim masih berpeluang untuk lolos ke fase selanjutnya. Berikut ini lima fakta menarik yang mewarnai laga ini.

1. Cristiano Ronaldo: sang pahlawan Setan Merah

Sengit! 5 Fakta Duel Atalanta dan ManUnited yang Berakhir Sama Kuatselebrasi gol Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Pada pertemuan pertama kedua tim, Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan MU saat comeback 3-2 atas Atalanta di Old Trafford. Kini, Cristiano Ronaldo lagi-lagi menjadi pahlawan Setan merah lewat dua golnya di menit akhir. Ini menjadi kali ke sekian sang pemain menjadi pahlawan lewat gol-golnya. CR7 kini sudah mengeoleksi 9 gol dari 11 laga di semua ajang.

Dua golnya ini pun kembali berbuah rekor fantastis. Cristiano Ronaldo kini tercatat sebagai pemain tertua kedua yang berhasil mencetak brace di Liga Champions pada usia 36 tahun dan 220 hari di bawah Filipo Inzaghi (37 tahun dan 86 hari). Tak hanya itu, dua golnya ini pun menegaskan dirinya sebagai top skor sepanjang sejarah Liga Champions dengan 139 gol.

2. Circle unik Solksjaer melatih Manchester United

Sengit! 5 Fakta Duel Atalanta dan ManUnited yang Berakhir Sama KuatOle Gunnar Solksjaer berikan instruksi kepada Cristiano Ronaldo (uefa.com)

Sejak menangani Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer menjalani karier bak roller coaster. Beberapa kali ia dirumorkan akan dipecat, namun berkali-kali juga ia terselamatkan dengan performa impresif pascaancaman tersebut. Begitu juga musim ini. Dua pekan lalu, ia terancam pemecatan setelah Setan Merah dibantai Liverpool dengan skor 0-5 di Old Trafford.

Manajemen klub dilaporkan masih memberikan kesempatan dengan menjalani tiga laga berat berikutnya. Luar biasanya, Solksjaer langsung bangkit dengan meraih kemenangan 3-0 atas Tottenham Hostpur dan kini mengimbangi tim kuda hitam Atalanta. Dengan raihan ini, Ole pun kabarnya diberikan kesempatan hingga akhir musim. Apalagi calon penggantinya, Antonio Conte, justru hengkang ke Tottenham.

Baca Juga: Solskjaer Masa Bodoh Usai Jadi Korban Ejekan Fans MU

3. Persaingan di grup F semakin ketat

Sengit! 5 Fakta Duel Atalanta dan ManUnited yang Berakhir Sama Kuatpotret duel Atalanta vs Man United (uefa.com)

Di laga lainnya grup F, Villareal berhasil mengalahkan Young Boys dengan skor 2-0. Hasil ini pun membuat persaingan di grup ini semakin panas. Semua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke fase berikutnya. Saat ini Manchester United dan Villareal berada di dua teratas dengan poin sama, 7 angka, diikuti Atalanta dengan 4 poin dan Young Boys 3 poin.

Dengan dua laga tersisa, Manchester United dan Atalanta wajib meraih poin sebanyak-banyaknya jika ingin lolos ke fase berikutnya. Namun, itu tidak akan mudah karena Villareal, sang juara Liga Europa, akan menjadi batu ganjalan yang sulit dikalahkan.

4. Atalanta selalu merepotkan tim-tim besar

Sengit! 5 Fakta Duel Atalanta dan ManUnited yang Berakhir Sama Kuatselebrasi gol para pemain Atalanta (uefa.com)

Beberapa musim terakhir Atalanta bertransformasi menjadi salah satu kuda hitam di Eropa. Dua musim terakhir di Liga Champions, klub asal Bergamo bahkan selalu lolos dari fase grup. Prestasi terbaik mereka adalah babak perempat final pada musim 2019/20 saat disingkirkan Paris Saint Germain.

Musim ini, performa anak asuh Gian Piero Gasperini ini pun masih cukup konsisten. Mereka selalu berhasil merepotkan tim-tim besar. Selain menahan imbang MU, Atalanta juga sebelumnya menahan imbang Villareal, Lazio, dan Inter Milan dengan skor sama, 2-2.

5. Derby Manchester sudah menanti Setan Merah

Sengit! 5 Fakta Duel Atalanta dan ManUnited yang Berakhir Sama Kuatselebrasi gol pemain Man United (uefa.com)

Saat ini Setan merah benar-benar dihadapkan dengan jadwal yang berat. Setelah menghadapi Tottenham dan Atalanta, akhir pekan ini lawan lebih berat sudah menanti. Di pekan ke-11 Premier League, MU akan menjamu rival sekota, Manchester City. Ini akan menjadi duel yang sangat sulit bagi MU karena Man City sedang berusaha bangkit pascakalah dari Crystal Palace.

Saat ini City berada di urutan ketiga dengan selisih lima poin dari pemuncak klasemen, Chelsea. Sementara MU duduk di posisi lima dengan selisih delapan poin dari puncak. Kemenangan akan menjadi target kedua tim demi terus bisa bersaing di papan atas.

 

Itulah lima fakta menarik yang mengiring pertarungan seru Atalanta menghadapi Manchester United. Dengan hasil ini, dua laga tersisa akan menjadi penentuan nasib mereka di fase grup. MU memang memimpin grup F dengan tujuh poin, tetapi mereka belum aman dari kejaran para pesaingnya.

Baca Juga: 3 Nama yang Menonjol di Laga Atalanta vs Manchester United

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya