Comscore Tracker

5 Fakta Kemenangan AC Milan atas Torino di Serie A, Giroud Heroik!

Rekor tak terkalahkan terus berlanjut

AC Milan melanjutkan performa impresifnya di Serie A musim ini. Menghadapi Torino di pekan ke-10, Rossoneri berhasil meraih kemenangan kesembilan dengan skor tipis 1-0. Olivier Giroud jadi pahlawan kemenangan AC Milan lewat gol tunggalnya.

Dengan hasil ini, AC Milan naik ke puncak klasemen dengan 28 poin, sedangkan Torino masih tertahan di peringkat ke-12. Meski demikian, posisi puncak belum aman karena Napoli baru akan bertanding Jumat malam. Berikut ini lima fakta yang terjadi sepanjang laga.

1. Lepasnya kutukan nomor keramat 9

5 Fakta Kemenangan AC Milan atas Torino di Serie A, Giroud Heroik!selebrasi gol Olivier Giroud (twitter.com/acmilan)

Olivier Giroud menjadi aktor kemenangan dalam laga ini lewat satu golnya di menit ke-14. Itu menjadi gol keempat dari enam laga striker asal Prancis itu di Serie A musim ini. Berdasarkan catatan Opta, Giroud menjadi pemain kedua dalam sejarah AC Milan yang selalu mencetak gol di tiga laga kandangnya setelah Mario Balotelli.

Lewat performa impresifnya ini, GIroud berhasil melepaskan kutukan nomor keramat 9 di AC Milan. Sejak Ditinggal Filipo Inzaghi, para pemain pengguna nomor tersebut selalu flop. Namun, di tangan Giroud kini kutukan tersebut sudah sirna.

2. Start terbaik AC Milan di era modern

5 Fakta Kemenangan AC Milan atas Torino di Serie A, Giroud Heroik!para pemain saling berjabat tangan pasca laga (acmilan.com)

Rossoneri melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka di Serie A musim ini. AC Milan kini menorehkan 28 poin lewat 9 kemenangan dan sekali imbang. Catatan ini menjadi start terbaik AC Milan sejak musim 1954/55 dengan catatan yang sama. Kini mereka unggul 3 poin atas Napoli dan meninggalkan Inter Milan cukup jauh.

Dengan performa impresif ini, AC Milan menjadi kandidat terkuat untuk meraih Scudetto musim ini. Terakhir kali Rossoneri meraih Scudetto adalah pada musim 2010/2011.

Baca Juga: Secara Dramatis, AC Milan Akhirnya Tumbangkan Torino 1-0

3. Statistik luar biasa Stefano Pioli

5 Fakta Kemenangan AC Milan atas Torino di Serie A, Giroud Heroik!selebrasi kemenangan Stefano Pioli (twitter.com/acmilan)

Laga melawan Torino menjadi pertandingan ke-101 Stefano Pioli bersama AC Milan. Sempat diragukan di awal kehadirannya, Pioli membuktikan bahwa dirinya adalah sosok yang tepat untuk membawa Rossoneri kembali meraih kejayaan. Dari 101 laga tersebut, Pioli sukses meraih 59 kemenangan, 23 kali hasil imbang, dan 19 kali kalah.

Statistik ini menjadikan Pioli pelatih terbaik kedua dalam sejarah AC Milan dalam 100 laga pertamanya setelah Lajos Czelzler. Ia memiliki rata-rata poin 1,97. Ini bahkan lebih baik dari Carlo Ancelotti, Cesare Maldini, dan Fabio Capello.

4. Pemain yang absen mulai kembali ke dalam skuad

5 Fakta Kemenangan AC Milan atas Torino di Serie A, Giroud Heroik!aksi Theo Hernandez di lapangan (twitter.com/TheoHernandez)

Kabar baik mulai menghampiri AC Milan dengan kembalinya para pemain yang sempat absen. Theo Hernandez sudah dinyatakan negatif dari COVID-19, bahkan sudah diturunkan pada babak kedua saat melawan Torino. Brahim Diaz pun sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan baru bisa bermain akhir pekan nanti.

Kini Rossoneri tinggal menunggu kabar medis Ante Rebic yang kemungkinan besar sudah bisa dimainkan pada pekan ke-11. Sementara Alessandro Florenzi, Mike Maignan, Junior Messias, dan Samu Castillejo masih dalam penyembuhan.

5. Lawan berat sudah menanti AC Milan

5 Fakta Kemenangan AC Milan atas Torino di Serie A, Giroud Heroik!selebrasi gol para pemain AC Milan (twitter.com/acmilan)

AC Milan saat ini dihadapkan dengan jadwal yang berat. Stefano Pioli harus cerdas dalam melakukan rotasi pemain karena harus bermain setiap tiga hari. Akhir pekan ini AC Milan sudah dinanti lawan berat, AS Roma, dalam lanjutan pekan ke-11 Serie A. Gialorossi musim ini tampil berbeda di bawah asuhan Jose Mourinho.

Mereka menempati peringkat ke-4 dan baru saja menghentikan rekor kemenangan sempurna Napoli. Tiga laga berselang, Rossoneri akan menjamu FC Porto di Liga Champions dan wajib menang untuk menjaga asa lolos dari fase grup.

 

Itulah deretan fakta yang mewarnai kemenangan tipis AC Milan atas Torino dalam lanjutan Serie A pekan ke-10. Dengan kemenangan ini, AC Milan menunjukan konsistensi dan kepantasan mereka untuk menjadi kandidat terkuat meraih Scudetto musim ini. Meski demikian, mereka harus siaga karena jadwal berat sudah menanti di depan mata.

Baca Juga: AC Milan Naik Level, Jadi Tim Besar Lagi di Italia

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya