Comscore Tracker

Makin Gacor! 5 Fakta tentang Kemenangan Arsenal Melawan Leicester City

Arsenal tak terkalahkan dalam sembilan laga beruntun

Performa impresif Arsenal terus berlanjut di pekan ke-10 Premier League. Lawan yang dikalahkan kali ini bukan sembarangan, Leicester City. The Foxes dibungkam di hadapan fansnya sendiri dengan skor 0-2. Dua gol The Gunners dicetak oleh Gabriel (5') dan Emile Smith Rowe (18').

Dengan hasil ini, perlahan Arsenal mendekati papan atas. Kini mereka duduk di peringkat ke-6 dengan 17 poin, sedangkan The Foxes tertahan di posisi ke-10 dengan 14 angka. Berikut ini lima fakta menarik yang mengiringi jalannya pertandingan.

1. Arsenal tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di semua ajang

Makin Gacor! 5 Fakta tentang Kemenangan Arsenal Melawan Leicester Cityselebrasi gol para pemain Arsenal (arsenal.com)

Sejak dibantai Manchester City pada pekan ketiga Premier League dengan skor 5-0, Arsenal tak pernah laga merasakan kekalahan. The Gunners berhasil bangkit dengan meraih tujuh kemenangan dan dua kali imbang di semua ajang. Mereka pun cukup tajam dengan mencetak 17 gol dan melakukan 6 clean sheet.

Lewat deretan kemenangan tersebut, The Gunners kini mulai merangkak ke papan atas dengan koleksi 17 poin, terpaut delapan poin dari Chelsea di puncak klasemen. Mereka pun memastikan lolos ke babak perempat final Piala Liga dan putaran keempat FA Cup.

2. Emile Smith Rowe semakin bersinar

Makin Gacor! 5 Fakta tentang Kemenangan Arsenal Melawan Leicester Cityselebrasi gol Emil Smith Rowe (twitter.com/Arsenal)

Musim ini Emile Smith Rowe diganjar perpanjangan kontrak dan mewarisi nomor keramat 10 peninggalan Mesut Ozil. Sempat diragukan, pemain 21 tahun itu mulai menunjukkan kualitas dirinya sebagai calon bintang baru Arsenal. Satu golnya ke gawang The Foxes menambah koleksi golnya menjadi empat di semua ajang musim ini. Ia juga memberikan dua assist di Premier League.

Catatan ini sudah menyamai catatannya musim lalu saat ia mencetak empat gol dari 33 laga di semua ajang. Sementara itu, musim  ini dia baru memainkan 12 laga di semua kompetisi. Ini menjadi tanda positif bagi The Gunners yang kembali diisi generasi muda potensial.

Baca Juga: 9 Potret Emile Smith Rowe, Pemain Muda Arsenal yang Mencuri Perhatian

3. Performa fantastis Aaron Ramsdale

Makin Gacor! 5 Fakta tentang Kemenangan Arsenal Melawan Leicester Cityaksi penyelamatan Aaron Ramsdale (twitter.com/Arsenal)

Kemenangan Arsenal atas Leicester tak bisa dilepaskan dari performa luar biasa sang kiper, Aaron Ramsdale. Dalam laga ini dia berhasil mematahkan delapan peluang The Foxes dengan sangat luar biasa. Ini menjadi laga keempat di melakukan clean sheet dari tujuh laga Premier League yang sudah ia lewati. Sepanjang itu juga dia baru kebobolan empat gol.

Berdasarkan catatan Opta, Ramsdale menjadi kiper terbaik kedua di EPL dengan persentase penyelamatan 85,7 persen. Ia melakukan 24 penyelamatan dari 28 tendangan lawan. Tak mengherankan jika musim ini ia berhasil menyingkirkan Bernd Leno dari posisi kiper utama

4. Mikel Arteta sudah menemukan ramuan terbaik

Makin Gacor! 5 Fakta tentang Kemenangan Arsenal Melawan Leicester Citypotret Mikel Arteta (arsenal.com)

Musim panas kemarin, Arsenal menjadi klub terboros dalam mendatangkan pemain baru. Mikel Arteta mendatangkan enam pemain baru, di antaranya Aaron Ramsdale, Ben White, dan Takehiro Tomiyasu. Ironisnya, The Gunners justru mengawali musim dengan sangat buruk. Mereka menderita tiga kekalahan beruntun tanpa mencetak satu pun gol yang membuat mereka terkubur di dasar klasemen.

Hal itu sempat membuat posisi Mikel Arteta sebagai pelatih diragukan dan muncul rumor pemecatan. Namun, setelah dibantai Man City 5-0, Arsenal perlahan bangkit. Kehadiran Tomiyasu menjadi pembeda, juga Aarons Ramsdale yang menggantikan Bernd Leno di posisi kiper utama. Formasi andalan Arteta, 4-2-3-1, pun mulai bekerja dengan impresif. Sejak itu mereka tak terkalahkan dalam sembilan laga beruntun.

5. Laga selanjutnya

Makin Gacor! 5 Fakta tentang Kemenangan Arsenal Melawan Leicester Citypotret duell Leicester vs Arsenal (premierleague.com)

Kemenangan ini menjadi poin penting bagi Arsenal untuk terus melanjutkan tren positif mereka di musim ini. The Gunners sendiri tidak tampil di kompetisi Eropa sehingga akan memiliki waktu istirhat lebih panjang. Pekan depan mereka baru akan kembali berlaga dengan menghadapi tim papan bawah, Watford.

Sementara itu, Leicester City harus segera melupakan kekalahan ini dan kembali fokus untuk laga Europa League. Mereka akan menghadapi Spartak Moskow di pekan ke-4 dan wajib menang untuk menjaga asa satu tiket lolos ke babak berikutnya.

 

Itulah lima fakta yang mewarnai kemenangan penting Arsenal atas Leicester City di pekan ke-10 Premier League. The Gunners kini secara perlahan naik ke papan atas dan turut bersaing meraih gelar. Dengan potensi besar yang dimiliki skuad Mikel Arteta ini, musim ini bisa saja menjadi titik kebangkitan tim asal London yang sudah cukup lama terlempar dari persaingan.

Baca Juga: 10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Ini

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya