Comscore Tracker

5 Fakta Kemenangan Inter Milan vs Atalanta pada GW15 Serie A, Panas!

Edin Dzeko jadi pahlawan kemenangan Inter Milan

Inter Milan berhasil menutup tahun 2022 dengan kemenangan impresif atas tuan rumah Atalanta. Nerazzurri meraup tiga poin usai menang dengan skor 3-2 pada laga Serie A Minggu malam (13/11/2022) WIB.

Edin Dzeko tampil sebagai pahlawan Inter Milan ini lewat torehan brace. Kemenangan ini sendiri menjadi bukti kebangkitan Inter Milan demi bersaing kembali meraih Scudetto. Berjalan panas, berikut lima fakta menarik yang mewarnai jalannya pertandingan.

1. Edin Dzeko menjadi mimpi buruk Atalanta

5 Fakta Kemenangan Inter Milan vs Atalanta pada GW15 Serie A, Panas!Edin Dzeko mencetak gol ke gawang Atalanta (twitter.com/Inter_en)

Atalanta sejatinya unggul lebih dulu lewat gol penalti Ademola Lookman pada menit ke-25. Namun, Inter Milan berhasil comeback lewat dua gol Edin Dzeko pada menit ke-36 dan 56. Sedangkan satu gol lainnya tercipta melalui gol bunuh diri José Luis Palomino.

Torehan dua gol Edin Dzeko tidak hanya persembahkan tiga poin untuk Inter Milan, tetapi mengukuhkan dirinya sebagai mimpi buruk bagi Atalanta. Striker asal Bosnia ini total telah mencetak 8 gol ke gawang Atalanta, jumlah terbanyak yang dia cetak ke gawang lawan sepanjang berkarier di Serie A.

2. Catatan spesial Simone Inzaghi

5 Fakta Kemenangan Inter Milan vs Atalanta pada GW15 Serie A, Panas!Simone Inzaghi (inter.it)

Pertandingan ini menjadi laga ke-250 Simone Inzaghi sebagai pelatih di Serie A. Kemenangan atas Atalanta menorehkan catatan spesial dalam karier kepelatihannya. Ini menjadi kemenangan ke-143 dirinya sebagai pelatih di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Menurut laporan Opta, catatan tersebut merupakan jumlah kemenangan terbanyak dari 250 laga awal dalam 35 musim terakhir Serie A. Sepanjang kariernya Simone Inzaghi telah melatih dua klub, yaitu Lazio dan Inter Milan.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun Bersama Inter Milan

3. Inter Milan raih 7 kemenangan dari 8 laga terakhir Serie A

5 Fakta Kemenangan Inter Milan vs Atalanta pada GW15 Serie A, Panas!Lautaro Martinez (twitter.com/Inter_en)

Sempat terseok-seok di awal musim, Inter Milan berhasil bangkit. Nerazzurri kini tercatat meraih 7 kemenangan dari 8 pertandingan terakhir Serie A. Torehan tersebut hanya kalah dari Napoli yang masih tak tersentuh kekalahan.

Deretan kemenangan tersebut membawa Inter Milan naik ke peringkat lima. Mereka hanya terpaut tiga angka dari AC Milan di posisi runner up, dan tertinggal 11 angka dari Napoli di puncak klasemen.

4. Atalanta mengalami kemerosotan

5 Fakta Kemenangan Inter Milan vs Atalanta pada GW15 Serie A, Panas!Atalanta vs Inter Milan (inter.it)

Kekalahan dari Inter Milan membuat Atalanta terlempar dari posisi empat besar. Mereka menduduk peringkat keenam dengan koleksi 27 poin. Anak asuh Gian Piero Gasperini kini telah menelan tiga kekalahan beruntun di Serie A.

Lebih buruk lagi, ini merupakan kekalahan kandang ketiga Atalanta di Serie A musim ini. Sebelumnya klub asal Bergamo tersebut telah ditundukan oleh Napoli dan Lazio.

5. Inter Milan kembali ke jalur juara

5 Fakta Kemenangan Inter Milan vs Atalanta pada GW15 Serie A, Panas!selebrasi gol pemain Inter Milan (inter.it)

Kemenangan Inter Milan atas Atalanta membuat persaingan di papan atas Serie A semakin menarik. Peluang juara bagi Inter Milan kembali terbuka lebar. Apalagi di laga lainnya Juventus berhasil mengalahkan Lazio. 

Satu bulan terakhir Inter Milan mengalami performa yang meningkat. Mereka tidak hanya kembali bersaing di papan atas, tetapi juga berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. 

 

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan berhasil menelikung Atalanta di posisi kelima. Ini menjadi hasil yang positif sebelum kompetisi mengalami jeda panjang karena Piala Dunia 2022. Kemenangan ini juga membuat peluang juara Nerazzurri kembali terbuka lebar.

Baca Juga: 5 Pemain Merapat ke Inter Milan pada Musim Panas 2022, Ada Lukaku!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya