5 Fakta Kemenangan Napoli vs Rangers di GW5 UCL, Sempurna!

Napoli samai rekor AC Milan dan Juventus

Napoli melanjutkan penampilan sensasional di Liga Champions Eropa (UCL) 2022/2023. Il Partinopei membungkam Rangers FC dengan skor 3-0 pada matchday kelima, Kamis dini hari (27/10/2022).

Giovanni Simeone tampil apik dengan mencetak brace, sedangkan gol lainnya dicetak Leo Skiri Ostigard. Dengan hasil ini Napoli menjaga rekor belum terkalahkan di semua ajang pada 2022/2023. Berikut ini lima fakta kemenangan Napoli vs Rangers di GW5 UCL.

1. Napoli samai rekor Juventus dan AC Milan di Liga Champions Eropa

5 Fakta Kemenangan Napoli vs Rangers di GW5 UCL, Sempurna!Leo Skiri Østigård (uefa.com)

Kemenangan atas Rangers FC menciptakan rekor baru bagi Napoli. Mereka kini tercatat sebagai tim ketiga yang mampu memenangi lima laga awal fase grup Liga Champions Eropa. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh AC Milan (1992/1993) dan Juventus (2003/2004).

Hasil ini juga membuat Napoli masih nyaman di puncak grup A dengan 15 poin. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang atau setidaknya kalah tidak lebih dari 3-0 saat menghadapi Liverpool pada laga pemungkas nanti.

2. Rekor unik Giovanni Simeone

5 Fakta Kemenangan Napoli vs Rangers di GW5 UCL, Sempurna!Giovanni Simeone (twitter.com/en_sscnapoli)

Giovanni Simeone dipercaya tampil sebagai starter pada pertandingan ini. Kesempatan tersebut dia manfaatkan dengan sangat baik. Striker asal Argentina mencetak brace saat pertandingan baru berjalan 16 menit.

Dia total sudah mengoleksi empat gol di Liga Champions. Menurut laporan Opta, Giovanni Simeone menjadi pemain kedua Argentina yang berhasil mencetak 4 gol dari 4 pertandingan awalnya di Liga Champions. Menariknya, pemain pertama merupakan ayahnya sendiri, Diego Simeone.

Baca Juga: 7 Catatan Menarik Kemenangan Bayern Munich atas Barcelona pada MD5 UCL

3. Napoli menjadi klub tersubur di Liga Champions 2022/2023

5 Fakta Kemenangan Napoli vs Rangers di GW5 UCL, Sempurna!selebrasi gol pemain Napoli (uefa.com)

Napoli menunjukkan jika mereka berpotensi besar membuat kejutan di Liga Champions Eropa 2022/2023. Hal ini tampak jelas pada statistik luar biasa Il Partinopei sejauh ini. Selain meraih kemenangan sempurna, mereka juga menjadi klub tersubur di Liga Champions.

Napoli total telah mengoleksi 20 gol dan kebobolan 4 gol dari 5 pertandingan. Catatan ini jauh lebih baik dari tim unggulan seperti Bayern Munich, Manchester City, dan Real Madrid.

4. Deretan rekor buruk Rangers FC

5 Fakta Kemenangan Napoli vs Rangers di GW5 UCL, Sempurna!Pemain Rangers pasca kalah 0-3 dari Napoli di UCL 2022/2023. (uefa.com)

Bagi Rangers FC, kekalahan jadi catatan kelam. Anak asuh Giovanni van Bronckhorst menjadi 1 dari 2 tim yang belum meraih poin di Liga Champions Eropa 2022/2023. Catatan kebobolan mereka bahkan lebih buruk lagi.

Rangers FC telah kebobolan 19 gol dan hanya mencetak 1 gol dari 5 pertandingan. Ini adalah catatan terburuk klub Skotlandia sepanjang mengikuti Liga Champions. 

5. Pertandingan selanjutnya

5 Fakta Kemenangan Napoli vs Rangers di GW5 UCL, Sempurna!Napoli vs Rangers FC (uefa.com)

Sejauh ini, Napoli berhasil mempertahankan rekor tak pernah kalah di semua ajang. Namun, laga cukup berat sudah menanti pada pekan ke-12 Serie A Italia. Mereka akan menjamu tim kuda hitam Sassuolo.

Anak asuh Luciano Spalletti wajib menang jika tak ingin kehilangan posisi puncak. Sementara itu, Rangers akan melawan Aberdeen dalam lanjutan Scottish Premiership pekan ke-12. Anak asuh Giovanni van Bronckhorst menempati peringkat kedua dengan selisih empat poin dari rival abadi, Celtic.

Kemenangan ini membuktikan jika Napoli layak diwaspadai di Liga Champions Eropa 2022/2023. Bukan tidak mungkin mereka bisa mengikuti jejak Villarreal yang bisa melangkah hingga babak semifinal musim lalu. Apalagi Napoli memiliki pelatih top dan kualitas skuad yang mumpuni musim ini.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Kemenangan AC Milan atas Dinamo Zagreb di MD5 UCL

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya