Rekrutan Anyar Juventus, Ini 5 Fakta Menarik Dejan Kulusevski

Calon bintang masa depan Juventus

Juventus menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer musim dingin ini.Setelah melepas Mario Mandzukic ke klub Qatar, kini mereka resmi mendapatkan salah satu pemain muda paling berbakat di Serie A, Dejan Kulusevski.

Ia dibeli dengan harga 35 juta euro dari Atalanta dengan durasi kontrak hingga tahun 2024. Dengan usia masih sangat muda, 19 tahun ia digadang-gadang menjadi bintang Juventus di masa depan. Berikut ini fakta-fakta menarik pemain asal Swedia tersebut.

1. Dipinjamkan kembali ke Parma hingga akhir musim

Rekrutan Anyar Juventus, Ini 5 Fakta Menarik Dejan Kulusevskijuvefc.com

Dejan Kulusevski sejatinya adalah pemain milik Atalanta, namun musim ini ia dipinjamkan ke Parma hingga akhir musim. Meski kini kepemilikan telah beralih kepada Juventus, Kulusevski tetap dipinjamkan ke Parma hingga akhir musim.

Hal ini karena kesepakatan transfer mengikat tiga klub. Selain itu musim ini Juventus sendiri telah memiliki deretan gelandang berkualitas, sehingga bermain untuk Parma menjadi opsi terbaik bagi sang pemain demi dapatkan pengalaman bermain.

2. Pemain yang serba bisa

Rekrutan Anyar Juventus, Ini 5 Fakta Menarik Dejan Kulusevskitwitter.com/ParmaCalcio_en

Dejan Kulusevski merupakan pemain sayap kanan. Lewat kecepatan dan dribble mumpuninya, musim ini ia telah persembahkan empat gol dan tujuh assist. Namun kemampuannya tak hanya itu saja. Musim ini ia pun mampu bertransformasi menjadi pemain serba bisa. Kulusevski mampu juga bermain sebagai seorang playmaker dan gelandang.

Baca Juga: Awali Tahun 2020, Juventus akan Boyong Dejan Kulusevski dari Atalanta

3. Miliki statistik yang mumpuni

Rekrutan Anyar Juventus, Ini 5 Fakta Menarik Dejan Kulusevskitwitter.com/1913parmacalcio

Performa Dejan Kulusevski musim ini memang begitu memukau. Ia tak pernah absen dari 17 laga Parma di Serie A musim ini. Ia pun telah catatkan empat gol dan tujuh assist, hanya kalah dari gelandang Lazio Luis Alberto yang telah lesatkan 11 assist.

Catatan statistik laganya pun sangat menawan. Sang wonderkid miliki rata-rata 27,9 operan dan 79 persen umpan sukses setiap laganya. Dengan usianya yang masih 19 tahun, angka-angka itu cukup menjanjikannya sebagai calon bintang.

4. Pernah dilirik Arsenal

Rekrutan Anyar Juventus, Ini 5 Fakta Menarik Dejan Kulusevskifootballtransfertavern.com

Dejan Kulusevski mengawali kariernya di tim akademi Brommapojkarna. Tumbuh menjadi pemain yang berbakat, pada usia 16 tahun pesonanya memikat klub Italia, Atalanta. Namun mereka bukanlah satu-satunya tim yang tertarik, Arsenal yang saat itu dilatih Arsene Wenger pun menaruh minat padanya.

Keputusan akhir ada pada Kulusevski, dan dia akhirnya memilih Atalanta, yang membayar 100 ribu euro kepada Brommapojkarna untuk mengamankan jasanya.

5. Sudah bersinar terang saat bermain untuk tim muda Atalanta

Rekrutan Anyar Juventus, Ini 5 Fakta Menarik Dejan Kulusevskigoal.com

Selama musim pertamanya di Italia, ia mencetak 17 gol hanya dalam 22 penampilan sebagai gelandang untuk tim U-17 Atalanta. Sementara di tim Primavera ia digunakan sebagai sosok yang lebih menyerang lagi,baik striker ataupun winger.

Prestasi besarnya terjadi selama musim 2018-19 saat ia membantu Atalanta memenangkan Kejuaraan Primavera nasional untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub. Ia juga dianugerahi penghargaan Morosini Award sebagai pemain terbaik.

Itulah deretan fakta menarik sang rekrutan anyar Juventus musim ini. Akankah ia bersinar bersama The Old Lady?

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Arsenal Ingin Pinjam Adrien Rabiot dari Juventus

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya