5 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs. Napoli di GW16 Serie A

Napoli satu-satunya tim tak terkalahkan di liga top Eropa

Serie A Italia akan kembali bergulir pada Januari 2023 setelah rehat panjang usai Piala Dunia 2022 Qatar. Laga pembuka di tahun baru menghadirkan duel akbar antara Inter Milan versus Napoli di Giuseppe Meazza pada pekan ke-16, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

Saat ini Napoli nyaman di puncak klasemen, sedangkan Inter Milan menduduki peringkat kelima dengan selisih 11 poin. Laga ini sangat penting bagi kedua tim untuk menjaga peluang juara. Simak dulu sederet fakta menarik jelang duel kedua tim lewat ulasan berikut, yuk!

1. Duel dua tim tersubur di Serie A 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs. Napoli di GW16 Serie Aselebrasi gol pemain Napoli (uefa.com)

Pertandingan ini bakal menjanjikan pertandingan yang sangat menarik. Kedua tim merupakan tim tersubur di Serie A. Napoli telah mengoleksi 37 gol, sedangkan Inter Milan 34 gol. Kedua pelatih, Simone Inzaghi dan Luciano Spalletti, merupakan sosok yang mengandalkan sepak bola menyerang.

Namun, Inter Milan perlu lebih waspada karena lini pertahanan mereka cukup rentan. Mereka telah kebobolan 22 gol dari 15 laga. Itu merupakan rekor pertahanan terburuk dari 10 tim teratas Serie A.

2. Semua penyerang Inter Milan siap tempur

5 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs. Napoli di GW16 Serie Aselebrasi gol pemain Inter Milan (twitter.com/Inter_en)

Kendati lini pertahanan rentan, fans Inter Milan sedikit mendapatkan kabar gembira. Pasalnya, semua striker Inter Milan akan tersedia pada laga ini. Mereka adalah Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, Edin Dzeko, dan Joaquin Correa.

Sebelumnya, Simone Inzaghi kerap dipusingkan karena salalu ada striker yang cedera. Lautaro Martinez sejauh ini menjadi top skor klub dengan torehan 7 gol, diikuti Edin Dzeko 6 gol. Sedangkan Romelu Lukaku baru mencetak sebiji gol saja.

Baca Juga: 5 Laga Akbar Serie A yang Digelar sepanjang Januari 2023, Panas!

3. Napoli belum terkalahkan, Inter Milan berpeluang ulangi rekor musim lalu

5 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs. Napoli di GW16 Serie AInter Milan vs Napoli (inter.it)

Perihal lini serang, Napoli memiliki duet mematikan dalam diri Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia. Duet maut ini total telah mencetak 15 gol di Serie A saja. Kontribusi tersebut membuat Napoli kokoh di puncak klasemen.

Napoli bahkan menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum terkalahkan. Namun, rekor tersebut bisa saja dipatahkan Inter Milan pada laga ini. Hal ini pernah mereka lakukan pada musim 2021/2022. Saat itu Inter Milan memberikan Napoli kekalahan pertama mereka pada pekan ke-13 dengan skor 3-2. 

4. Rekor head to head kedua tim

5 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs. Napoli di GW16 Serie AInter Milan vs Napoli (inter.it)

Napoli boleh saja tampil perkasa di Serie A musim 2022/2023. Namun, Inter Milan kerap menjadi antitesis mereka. Dalam lima pertemuan terakhir keduanya, Napoli gagal meraih satu pun kemenangan.

Inter Milan unggul dengan meraih 3 kemenangan dan 2 hasil imbang. Napoli terakhir kali mengalahkan Inter Milan 12 Februari 2020 dengan skor 1-0.

5. Prediksi starting XI

5 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs. Napoli di GW16 Serie AInter Milan Vs. Monchengladbach (uefa.com)

Inter Milan dan Napoli bakal tampil dengan skuad terbaiknya pada laga ini. Keduanya bakal ngotot mencari tiga poin demi menjaga persaingan merebut gelar juara. Napoli bakal menjalani laga-laga berat sepanjang Januari 2023.

Mereka tidak boleh lengah jika tak ingin kembali gagal meraih gelar juara. Nah, berikut ini adalah prediksi starting XI yang bakal diturunkan kedua pelatih pada laga ini.

Inter Milan (3-5-2): Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Dimarco; Dzeko, Lukaku.

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Kim, Juan Jesus, Mario Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia.

Duel Inter Milan versus Napoli bakal menjadi laga pembuka Serie A yang menarik di tahun baru 2023. Kedua tim merupakan calon juara pada musim 2022/2023 bersama AC Milan dan Juventus. Kekalahan bukan pilihan jika tak ingin gelar meleset dari tangan mereka.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Napoli dan Inter Milan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya