5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas West Ham United

Kemenangan perdana Ljungberg, nih!

Arsenal akhirnya kembali meraih kemenangan dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris. The Gunners membungkam tuan rumah West Ham United dengan skor 1-3 pada Selasa dini hari (10/12) WIB.

Arsenal sebenarnya tertinggal lebih dulu pada menit ke-38 melalui sundulan Angelo Ogbonna. Tetapi mereka berhasil bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol dalam waktu 10 menit. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Gabriel Martinelli (60'), Nicolas Pepe (66') dan Aubameyang (69').

Hasil ini melahirkan berbagai cerita menarik. Berikut ini ulasannya.

1. Kemenangan pertama dalam sembilan laga terakhir

5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas West Ham Unitedarsenal.com

Hasil ini menjadi pemecah rentetan hasil buruk dalam sembilan laga terakhir Arsenal yang belum pernah menang di semua ajang. Terakhir kalinya The Gunners meraih kemenangan terjadi pada 25 Oktober 2019 saat melawan Vitoria SC di fase grup Liga Eropa.

Kemenangan ini juga sekaligus menjadi kemenangan perdana Freddie Ljungberg sebagai caretaker usai menggantikan Unai Emery. Sebelumnya Ljungberg hanya meraih satu kali hasil imbang dan sekali kelelahan.

2. Kemenangan Arsenal memakan tiga korban

5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas West Ham Unitedfootball.london

Sayangnya, kemenangan Arsenal atas West Ham harus memakan korban. Tiga pemain The Gunners menderita cedera dalam laga tersebut. Mereka adalah Kierean Tierney, Granit Xhaka dan Hector Bellerin.

Tierney mengalami cedera bahu usai bertabrakan dengan pemain lawan, Michail Antonio. Granit Xhaka diduga mengalami gegar otak ringan sebelum laga usai. Sementara Bellerin mengalami cedera hamstring dalam sesi pemanasan sebelum kick off.

Baca Juga: West Ham United Sepakat Peningkatan Kapasitas Penonton Menjadi 60.000

3. Naik ke peringkat sembilan klasemen Premier League

5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas West Ham Unitedtwitter.com/Arsenal

Dengan raihan tiga poin, peringkat Arsenal naik tiga peringkat ke posisi sembilan dengan 22 poin. Mereka masih tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat sebagai batas akhir tiket Liga Champions musim depan.

The Gunners sendiri targetkan bisa masuk posisi The Big Four di akhir musim. Meski demikian, target itu akan berat karena mereka harus bersaing dengan Tottenham dan Manchester United, yang juga sedang merasakan kebangkitan. 

4. Catatan unik para pencetak gol Arsenal

5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas West Ham Unitedarsenal.com

Arsenal tampil luar biasa dengan mencetak tiga gol hanya dalam waktu 10 menit saja. Bagi Gabriel Martinelli, satu golnya itu menjadi gol perdananya di Liga Inggris musim ini dari delapan laga yang telah dijalani.

Sedangkan bagi Nicolas Pepe, ini adalah gol keduanya musim ini dari 14 pertandingan Liga Inggris. Terakhir kalinya ia mencetak gol di Liga Inggris terjadi pada 22 September ke gawang Aston Villa lewat titik penalti.

Sementara bagi Aubameyang ini menjadi gol ke-11 di musim ini dan membawanya ke peringkat kedua top skorer sementara. Terpaut lima gol dari Jamie Vardy yang bertengger di peringkat teratas.

5. Lawan berat telah menanti di laga selanjutnya

5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas West Ham Unitedtrustedreviews.com

Arsenal harus segera fokus kembali karena dua laga berat sudah menanti mereka di dua ajang berbeda. Tiga hari kemudian mereka akan bertandang ke Standard Liege di matchday terakhir fase grup Liga Eropa.

Arsenal hanya butuh hasil imbang agar bisa lolos ke babak 32 besar. Lawan lebih berat akan mereka hadapi di pekan ke-17 Liga Inggris, Manchester City. Laga tersebut akan dihelat di Emirates Stadium.

Laga ini akan sangat menarik karena kedua tim membutuhkan kemenangan demi target yang berbeda. Manchester City ingin memperpendek jarak dari Liverpool demi menjaga peluang juara. Sementara Arsenal dalam upayanya berjuang kembali ke papan atas.

Baca Juga: West Ham Kalah Lagi, Posisi Slaven Bilic Terancam

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya