5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio vs Atalanta, Papan Atas Panas!

Lazio telikung Atalanta di klasemen

Serie A Italia pekan ke-11 menyajikan sederet laga menarik. Salah satunya Atalanta vs Lazio. Duel dua tim papan atas berakhir buruk bagi tim tuan rumah. Atalanta harus menyerah dengan skor 2-0 di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, Minggu (23/10/2022).

Tidak hanya itu, mereka juga kehilangan Luis Muriel setelah diganjar kartu merah pada menit ke-90. Akibat kekalahan ini, anak asuh Gian Peiro Gasperini kehilangan posisi kedua mereka.

Berikut ini fakta menarik kemenangan Lazio vs Atalanta di Serie A 202/2023.

1. Lazio torehkan enam clean sheet beruntun 

5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio vs Atalanta, Papan Atas Panas!selebrasi gol pemain Lazio (twitter.com/OfficialSSLazio)

Di bawah asuhan Maurizio Sarri, Lazio menjalani musim 2022/2023 dengan impresif. Kemenangan atas Atalanta tidak hanya mengangkat posisi mereka, tetapi juga menorehkan catatan sensasional. 

Lazio kini mencatatkan enam clean sheet beruntun di Serie A. Catatan tersebut berhasil menyamai rekor Lazio era Sven Goran Eriksson pada Maret 1998. Pada musim tersebut, Lazio sendiri finis sebagai runner-up di bawah AC Milan.

2. Rekor impresif Alessio Romagnoli 

5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio vs Atalanta, Papan Atas Panas!Alessio Romagnoli (thelaziali.com)

Kokohnya pertahanan Lazio tidak lepas dari peran Alessio Romagnoli. Eks pemain AC Milan ini tampil impresif lewat duetnya bersama Nicolo Casale. Biancoceleste pun kini memegang rekor sebagai klub paling sedikit kebobolan di Serie A, yaitu lima gol.

Pada laga ini, Alessio Romagnoli mencatatkan rekor impresf. Dia menjadi kelahiran 1995 pertama yang telah mencatatkan 250 pertandingan Serie A. Lazio sendiri menjadi klub keempatnya setelah Sampdoria, AS Roma, dan AC Milan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Merapat ke Lazio pada Musim Panas 2022, Siapa Saja?

3. Kekalahan perdana Atalanta di Serie A

5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio vs Atalanta, Papan Atas Panas!Atalanta vs Lazio (twitter.com/Atalanta_BC)

Bagi Atalanta, ini menjadi kekalahan perdana mereka di Serie A 2022/2023. Ironisnya, kekalahan tersebut terjadi di kandang sendiri. Ini juga menjadi pertama kalinya Atalanta gagal mencetak gol.

Kekalahan ini membuat posisi Atalanta turun ke peringkat 4 dengan 24 poin. Sedangkan, Lazio naik ke urutan ketiga dengan jumlah poin yang sama. Kedua tim terpaut lima angka dari pemuncak klasemen, Napoli.

4. Felipe Anderson jadi Man of the Match

5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio vs Atalanta, Papan Atas Panas!Felipe Anderson (twitter.com/OfficialSSLazio)

Dua gol kemenangan Lazio dicetak oleh Felipe Anderson dan Mattia Zacagni. Felipe Anderson dianugerahi gelar Man of the Match pada laga ini lewat performa impresif sepanjang laga. Pemain asal Brasil ini mencatatkan statistik yang memukau.

Dia tidak hanya mencetak gol, tetapi juga turut membantu pertahanan. Sang pemain menorehkan 3 dribel sukses, 6 tekel sukses, 1 intersep, dan 1 clearance

5. Modal penting Lazio untuk menghadapi duel penting di Liga Europa

5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio vs Atalanta, Papan Atas Panas!Atalanta vs Lazio (twitter.com/OfficialSSLazio)

Bagi Lazio, kemenangan ini menjadi modal penting untuk menghadapi laga berat di Liga Europa tengah pekan ini. Anak asuh Maurizio Sarri bakal menjamu Midtjylland pada matchday kelima Grup F.

Grup tersebut sangat ketat karena semua tim sejauh ini sama-sama mengumpulkan lima poin. Grup F sendiri diisi Lazio, FC Midtjylland, Feyenoord, dan Sturm Graz.

Hasil ini membuat persaingan di papan atas makin sengit. Lazio dan Atalanta sejauh ini menjadi pesaing utama bagi Napoli dan AC Milan dalam memperebutkan gelar juara. Konsistensi layak dipertahankan Lazio jika tak ingin membuang kesempatan berharga yang tidak sering mereka dapatkan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Atalanta pada Musim Panas 2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya