Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Steven Bergwijn, Sang Striker Anyar Tottenham Hotspurs

Langsung cetak gol di laga debutnya

Tottenham Hotspurs menjadi tim Inggris paling aktif di bursa transfer kemarin. Steven Bergwijn menjadi pemain teranyar usai diboyong dengan mahar 30 juta paun dari PSV Eindhoven. Ia diplot sebagai pengganti Harry Kane yang alami cedera panjang.

Belum banyak orang yang mengenali pemain asal Belanda yang berusia 22 tahun tersebut. Untuk lebih mengenal, berikut lima fakta tentang sang pemain.

1. Mantan pemain akademi Ajax

5 Fakta Menarik Steven Bergwijn, Sang Striker Anyar Tottenham Hotspurstwitter.com/StevenBergwijn

Dan tahukah kamu jika Steven Bergwijn juga pernah mengecap pendidikan di sana selama dua tahun saat berusia 12 tahun. Namun pada tahun 2012 ia hengkang ke akademi PSV Eindhoven hingga menjalani debut profesional di sana.

2. Pemain terbaik Euro U-17 tahun 2014

5 Fakta Menarik Steven Bergwijn, Sang Striker Anyar Tottenham Hotspurstwitter.com/StevenBergwijn

Bakat dan potensi Steven Bergwijn sudah tampak saat ia masih remaja. Hal ini ia buktikan saat menjadi pemain terbaik Euro U-17 bersama Belanda. Saat itu ia berhasil mencetak tiga gol dan membawa Belanda lolos ke babak final.

Sayangnya De Oranje harus gagal juara setelah kalah adu penalti dari Inggris. Pada ajang tiu Steven Bergwijn terpilih sebagai pemain terbaik.

Baca Juga: Steven Bergwijn Bikin Spurs dan Mourinho Lupakan Christian Eriksen

3. Meraih banyak gelar bersama PSV

5 Fakta Menarik Steven Bergwijn, Sang Striker Anyar Tottenham Hotspurstwitter.com/StevenBergwijn

Pada 2015 lalu ia berhasil naik level untuk gabung tim utama PSV Eindhoven. Sang pemain pun secara perlahan mampu menjadi pemain kunci. Empat tahun bersama PSV, ia sukses persembahkan tiga gelar Eredivisi dan satu Dutch Super Cup.

Catatan golnya pun cukup mentereng dengan 31 gol dan 41 assist dari 149 laga di semua ajang.

4. Pemain serba bisa

5 Fakta Menarik Steven Bergwijn, Sang Striker Anyar Tottenham Hotspurstwitter.com/SpursOfficial

Tak hanya muda dan memiliki skill yang mumpuni, Steven Bergwijn merupakan pemain modern yang serba bisa. Ia bisa ditempatkan sebagai winger di kiri ataupun kanan. Tidak hanya itu, ia pun bisa bermain sebagai gelandang serang dan penyerang.

5. Jalani debut sempurna bersama Tottenham Hotspurs

5 Fakta Menarik Steven Bergwijn, Sang Striker Anyar Tottenham Hotspurstwitter.com/SpursOfficial

Pekan ke-25 kemarin Steven Bergwijn langsung menjalani debutnya saat melawan tim raksasa sebagai starter, Manchester City. Hebatnya, ia langsung klop dengan strategi Jose Mourinho. Bahkan ia langsung mencetak gol perdananya di menit ke-63. Laga tersebut pun berakhir untuk kemenangan Spurs dengan skor 2-0.

Itulah beberapa fakta Steven Bergwijn, sang calon bintang Tottenham Hotspurs. Mampukah ia semakin bersinar di bawah asuhan Jose Mourinho?

Baca Juga: Dengan 25 Juta Pound, Tottenham Hotspurs Mendatangkan Steven Bergwijn

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya