Penentu Kemenangan Juventus, Inilah 7 Fakta Unik Paulo Dybala

Selebrasi golnya unik banget lho!

Paulo Dybala menjadi penentu kemenangan Juventus melawan Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi (08/03/2018). Gol yang dia cetak pada menit ke-67 menjadikan skor kedudukan berakhir 1-2 untuk keunggulan si Nyonya Tua.

Gol Juve lainnya sendiri dicetak oleh Higuain setelah mereka harus tertingal terlebih dahulu di babak pertama.

Penampilan Dybala yang luar biasa dinihari tadi hanyalah satu dari kehebatannya sebagai seorang striker. Dianggap sebagai penerus kesuksesan Del Piero di Juventus, pemain bernomor punggung 10 ini merupakan striker masa depan yang akan tampil sangat bersinar. Yuk kenali lebih jauh lagi striker asal Argentina satu ini.

1. Udah pada kenal dengan pemain Juventus yang punya skill kece ini?

Penentu Kemenangan Juventus, Inilah 7 Fakta Unik Paulo Dybalainstagram.com/paulodybala

Paulo Dybala merupakan pemain asal Argentina kelahiran 15 November 1993. Sebelum membela Juventus, Dybala bermain untuk Palermo selama 3 musim. Dari 93 penampilannya bersama Palermo, dia berhasil mencetak 21 gol.

Untuk seorang pemain yang sangat masih muda ,pencapaiannya tersebut sangatlah luar biasa. Tahun 2015, Dybala kemudian hengkang menuju Juventus dengan banderol 40 juta Euro.

2. Dyabala Mask, gaya ikoniknya kalo sudah cetak gol. Keren, kan?

Penentu Kemenangan Juventus, Inilah 7 Fakta Unik Paulo Dybalagazzetta.it

Ketika mencetak gol, Dybala selalu melakukan selebrasi Dybalamask. Selebrasi ini memiliki sebuah makna sendiri. Menurut sang pemain alasannya adalah simple, itu adalah simbol dari topeng gladiator yang menggambarkan sebuah perjuangan.

Terkadang kita perlu menggunakan sebuah topeng ksatria agar menjadi lebih kuat tanpa harus kehilangan senyuman. So sweet, kan?

3. Performanya yang apik membuat sang pemain dipanggil ke timnas Argentina, main bareng Messi nih!

Penentu Kemenangan Juventus, Inilah 7 Fakta Unik Paulo Dybala instagram.com/paulodybala

Dyabala sebenarnya memiliki 3 pilihan negara yang bisa dibelanya, Argentina, Polandia dan Italia. Kakeknya merupakan seorang Polandia yang kemudian hijrah ke Argentina saat Perang Dunia II berlangsung.

Dybala sebenarnya bisa saja membela Italia karena dari sisi neneknya berasal dari Italia dan dia pun sudah memiliki kewarganegaraan Italia.

Namun kemudian dia lebih memilih Argentina karena membela tim Tango merupakan impiannya sejak kecil.

4. Tampil formal dengan muka penuh misterinya membuat dia cool banget, kan?

Penentu Kemenangan Juventus, Inilah 7 Fakta Unik Paulo Dybalainstagram.com/paulodybala

Paulo Dybala memiliki sebuah nama panggilan yang unik. Yaitu La Joya yang artinya permata. Panggilan tersebut diberikan oleh seorang jurnalis Argentina bernama Marcos Villalobo ketika melihat skill hebat Dybala bermain di masa awal karirnya.

Fans kemudian menggunakan nama tersebut untuk memanggil pemain idolanya tersebut.

5. Selain skill bermainnya yang keren, dia juga anak mama banget lho

Penentu Kemenangan Juventus, Inilah 7 Fakta Unik Paulo Dybala instagram.com/paulodybala

Paulo Dybala merupakan seorang anak yatim karena ayahnya telah meninggal dunia akibat kanker pankreas. Hal tersebut terjadi saat Dybala masih kecil.

Dybala sering melakukan selebrasi gol dengan menunjukan dua jarinya ke langit. Hal tersebut didedikasikan untuk ayahnya yang sudah meninggal.

6. Alasan sang pemain menggunakan no punggung 21 di awal kariernya bersama Juventus

Penentu Kemenangan Juventus, Inilah 7 Fakta Unik Paulo Dybalatwitter.com/DybalaUpdate

Sebelum membela Juventus, Dybala selalu menggunakan no punggung 9 di klub yang dibelanya. Namun di Juventus, nomor 9 sudah dikenakan Alvaro Morata. Sehingga dia kemudian memilih nomor punggung 21 di awal kariernya bersama Juve.

Alasannya adalah karena dia ngefans dengan Andrea Pirlo yang selalu menggunakan nomor tersebut. Tak hanya itu saja. Zidane mengawali kariernya di Juventus dengan menggunakan nomor 21.

7. Sesama Argentina, mereka berhasil membawa Juventus kalahkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions

Penentu Kemenangan Juventus, Inilah 7 Fakta Unik Paulo Dybalatwitter.com/juventusfc

Meskipun dirinya merupakan pemain timnas Argentina, namun sang pemain mengaku bahwa pemain idolanya bukanlah berasal dari Argentina melainkan dari Italia.

Dia adalah Andrea Pirlo. Dybala menyebutkan bahwa Pirlo merupakan role modelnya dalam bermain. Tak hanya Pirlo, pemain lainnya yang dia idolakan adalah legenda Brazil, Ronaldinho.

8. Semoga musim ini kariernya semakin bersinar terus, good luck!

Penentu Kemenangan Juventus, Inilah 7 Fakta Unik Paulo Dybalatwitter.com/juventusfc

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya