Pernah Jadi Aktor Film, Inilah 8 Fakta Unik Thiery Henry

#WorldCup2018 Akan hadapi negaranya sendiri nih!

Belgia telah siap untuk membuat sejarah baru di Piala Dunia dengan lolos ke babak final untuk pertama kalinya. Syaratnya adalah mengalahkan Inggris di babak semifinal yang akan digelar Rabu dinihari nanti (11/07/2018)

Belgia sendiri menjadi tim paling tajam diantara 3 semifinalis lainnya. Uniknya, dibalik ketajaman para pemain The Red Devils tersebut, ada peran sosok legenda Prancis Thiery Henry yang merupakan asisten pelatih Roberto Martinez.

Publik sepak bola sendiri pastinya sudah mengenali sosok Thiery Henry yang bersinar sebagai pemain di Arsenal dan Barcelona, serta telah meraih berbagai penghargaan dan gelar prestisius dalam kariernya. Namun dibalik itu semua ada hal-hal menarik tentang dirinya yang tak banyak orang tahu.

Apa saja itu? Check this out.

1. Fans Marco Van Basten

Pernah Jadi Aktor Film, Inilah 8 Fakta Unik Thiery Henryfourfourtwo.com

Tak ada yang meragukan jika Henry merupakan salah satu striker terbaik dunia pada eranya. Dialah top skorer sepanjang masa Arsenal hingga saat ini. Dia merupakan seorang pemain yang memiliki skill komplit dan kepribadian yang luar biasa di luar lapangan.

Namun tahukah kamu jika salah satu inspirasinya tersebut datang dari seorang legenda timnas Belanda, Marco Van Basten. Dalam sebuah wawancara Televisi Henry menyebutkan jika Van Basten adalah pemain idolanya sejak kecil. Pantesan Henry bisa jadi striker hebat ya.

2. Lawan paling tangguh yang pernah dihadapi Henry

Pernah Jadi Aktor Film, Inilah 8 Fakta Unik Thiery Henrynbcsports.com

Jika Van Basten merupakan pemain idolanya, maka Paul Scholes adalah lawan paling tangguh yang pernah Henry hadapi sepanjang karier sepak bolanya. Hal tersebut pernah Henry ungkapkan dalam sebuah wawancara bersama Skysport.

Saat ditanya siapa lawan paling tangguh baginya di Liga Inggris, Henry menjawab Paul Scholes.

"Dia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah aku hadapi. Dia bisa melakukan apapun. Jika aku punya Paul Scholes di dalam timku, segalanya akan berpusat pada dirinya. Paul Scholes adalah pemain terbaik yang pernah aku hadapi di Liga inggris dan dimanapun"

3. Kisah transfer uniknya ke Arsenal

Pernah Jadi Aktor Film, Inilah 8 Fakta Unik Thiery Henrynews.com.au

Bergabungnya Henry ke dalam skuad Arsenal sangatlah unik. Proses transfer terjadi setelah sebuah pertemuan dirinya dengan Wenger. Dalam sebuah film dokumenter Arsenal, dia menyebutkan jika dirinya bertemu dengan Wenger secara kebetulan dalam sebuah penerbangan ke Paris. Henry menyatakan jika dirinya berkeinginan untuk bergabung bersama Wenger di Arsenal.

Wenger pun langsung bertindak dan membawanya ke Arsenal pada bulan Agustus 1999.

4. Ritual sebelum masuk lapangan

Pernah Jadi Aktor Film, Inilah 8 Fakta Unik Thiery Henryfoxsports.com.au

Terkadang setiap pemain memiliki sebuah ritual sebelum pertandingan berlangsung, begitu pun dengan Henry. Sebelum dia masuk lapangan, Henry akan terlebih dahulu mendengarkan musik rap atau Zouk.

Salah satu penyanyi favboritnya adalah Dr Dre, Snoop Dog, Xzibit dan Tupac. Musik selalu menjadi bagian dari hidup Henry setiap sebelum pertandingan berlangsung.

5. Antara lagu favorit dan Piala Dunia

Pernah Jadi Aktor Film, Inilah 8 Fakta Unik Thiery Henryeurosport.fr

Musik memang menjadi bagian penting bagi Henry. Lagu yang menjadi favoritnya adalah lagu Queen, We Are The Champions. Lagu itu mampu membuat dirinya lebih termotivasi lagi dalam sebuah pertandingan.

"Aku selalu mengingat menjuarai Piala Dunia dan mendengarkan lagu tersebut. Kedua hal itu berpengaruh bagiku"

Kayaknya ini juga yang dia terapkan di timnas Belgia ya!

6. Memiliki jiwa sosial yang tinggi

Pernah Jadi Aktor Film, Inilah 8 Fakta Unik Thiery Henrydailymail.co.uk

Tahukah kamu jika Henry pernah menjadi korban rasis saat masa kecilnya. Akibat pengalaman buruknya itu, dirinya beberapa kali terlibat dalam gerakan melawan rasisme.

Bahkan Henry membuat gerakan charity sendiri dengan judul 'The One 4 All Foundation" Tujuannya adalah untuk membiayai olahraga dan pendidikan agar merata bagi orang yang membutuhkan. Gerakan ini pun sudah dioperasikan di Eropa dan Afrika.

7. Pernah menjadi aktor film

Pernah Jadi Aktor Film, Inilah 8 Fakta Unik Thiery Henrysportskeeda.com

Selain sepak bola dan musik, Henry juga sangat menggemari Basket dan Film lho. Hebatnya, Henry sendiri pernah terlibat membintangi beberapa film.

Salah satu judul diantaranya adalah, Goal dan Entourage. Dia juga beberapa kali terlibat dalam Tv show dan dokumentary berjudul The referee, Substitute and 1:1 Thierry Henry yang semuanya mengulas tentang sepak bola.

8. Apakah Henry berdarah Afrika?

Pernah Jadi Aktor Film, Inilah 8 Fakta Unik Thiery Henrymarca.com

Banyak orang yang menyangka jika Henry memiliki darah Afrika, karena Prancis pernah menjajah negara Afrika. Namun pada nyatanya hal tersebut tidaklah benar.

Henry merupakan pemain dengan keturunan Karibian. Ayahnya berasal dari Guadeloupe, sedangkan ibunya berasal dari Martinique. Meskipun area tersebut terletak jauh dari Prancis, namun kedua tempat tersebut merupakan bagian dari Prancis.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya