Comscore Tracker

AC Milan Krisis, Franck Kessie Jadi Rebutan Dua Klub Inggris

Milan membanderol sang pemain 30 juta euro

Krisis panjang AC Milan tampaknya belum mampu susut di musim ini. Hingga pekan ke-17 Rossoneri masih terpuruk di peringkat ke-11 Serie A. Kondisi ini pun mulai dimanfaatkan klub-klub lain untuk merayu para pemain Milan agar hijrah.

Salah satunya adalah gelandang AC Milan, Franck Kessie. Sang pemain kini menjadi incaran dua klub asal Inggris di bursa transfer Januari mendatang. Mungkinkah ia akan meninggalkan San Siro musim ini?

1. Kessie tak masuk dalam rencana AC Milan

AC Milan Krisis, Franck Kessie Jadi Rebutan Dua Klub Inggrisacmilan.theoffside.com

Musim ini status Franck Kessie dipermanenkan oleh AC Milan usai dipinjam dari Atalanta. Namun musim ini pun tak berjalan baik untuk pemain asal Pantai Gading tersebut. Ia terlibat pertengkaran hebat dengan sesama pemain Milan, Lucas Biglia. Tak hanya itu, hubungannya dengan Paolo Maldini pun dikabarkan renggang.

Akibatnya sang pemain kini diberitakan tak masuk dalam rencana masa depan Milan. Dilansir Sempremilan, Kabarnya Kessie siap untuk dijual pada Januari besok. Hal ini pun telah diberitahukan kepada agen sang pemain.

2. Diincar West Ham dan Wolverhampton

AC Milan Krisis, Franck Kessie Jadi Rebutan Dua Klub Inggrisflipboard.com

Kondisi ini pun siap dimanfaatkan dua tim Inggris untuk bersaing mendapatkan Kessie pada Januari mendatang. Mereka adalah West Ham United dan Wolverhamtpon. Keduanya akan segera membuka negosiasi dengan agen sang pemain. Franck Kessie sebenarnya sudah menjadi incaran klub lain sejak musim panas lalu. Tetapi AC Milan menolaknya dan menjadikan statusnya permanen di musim ini setelah dipinjam selama dua musim dari Atalanta.

Baca Juga: Sulit Dapatkan Eriksen, Manchester United Incar Gelandang Aston Villa

3. AC Milan berikan patokan harga

AC Milan Krisis, Franck Kessie Jadi Rebutan Dua Klub Inggrisacmilan.theoffside.com

AC Milan tampaknya memang sudah siap untuk melepas pemainnya tersebut. Berdasarkan laporan Calciomercato, Milan akan mematok harga sebesar 30 juta euro untuk gelandang berusia 23 tahun itu. Dana hasil penjualan tersebut nantinya akan dipersiapkan untuk memboyong pemain baru. 

4. Pemain AC Milan lainnya yang mungkin hengkang

AC Milan Krisis, Franck Kessie Jadi Rebutan Dua Klub Inggriscalciomercato.com

Di bursa transfer musim dingin ini Milan kabarnya akan cuci gudang pemain. Hal ini menyusul hasil buruk yang diraih AC Milan di musim ini. Selain Franck Kessie, beberapa nama pun dikabarkan akan hengkang dari San Siro. Salah satunya adalah Ricardo Rodriguez dan Suso, yang dirumorkan akan bereuni dengan Gennaro Gattuso di Napoli.  

5. AC Milan sedang mengincar calon penggantinya

AC Milan Krisis, Franck Kessie Jadi Rebutan Dua Klub Inggristwitter.com/OM_English

Ada pemain yang pergi, maka AC Milan pun akan bersiap untuk hadirkan pemain anyar di bursa transfer Januari ini. Saat ini Milan kabarnya sedang mengincar gelandang miliki Mersaille, Sanson. Sang pemain sendiri masih terikat kontrak hingga tahun 2022 dan memiliki banderol 30 juta euro.

Sektor striker pun tak lepas dari perbaikan yang akan dilakukan Milan. Rossonerii kembali dikaitkan dengan kepulangan Ibrahimovic ke San Siro. Akankah target incaran pemain  baru ini terpenuhi?

Baca Juga: Setuju dengan Ronaldo, Lukaku: Serie A Lebih Sulit dari Premier League

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya