Comscore Tracker

Gabriel Jesus Cetak Hattrick, Man City Menang Telak Hadapi Shakthar

The Citizen semakin tajam

The Citizens meneruskan tren positifnya, setelah menang besar 6-1 di Liga Inggris menghadapi Southampton, kini Shakthar Donetsk menjadi korban selanjutnya di ajang Liga Champions yang digelar dinihari tadi (08/11/2018) di Etihad Stadium.

Anak asuh Pep Guardiola tersebut menang telak 6-0. Gabriel Jesus menjadi bintang dengan mencetak hattrick (24', 72', 90+2') sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh David Silva (13') Raheem Sterling (48') dan Riyad Mahrez (84'). Dengan hasil ini pun, Man City mampu memuncaki klasemen grup F.

1. Kontroversi penalti Raheem Sterling

Gabriel Jesus Cetak Hattrick, Man City Menang Telak Hadapi Shakthargoal.com

Sejak awal Manc City memang lebih diunggulkan untuk memenangkan laga melawan Shakthar Donetsk. Mengandalkan trio striker Sterling-Jesus-Mahrez, strataegi Pep Guardiola memang jitu. Pertandingan beru berjalan 13 menit, David Silva berhasil menjebol gawang Shakhtar.

Tak berhenti disitu, 11 menit kemudian Man City kembali berhasil mencetak gol melalui titik penalti yang diceploskan Gabriel Jesus di menit ke-24. Namun hadiah penalti ini berbau kontroversi karena dari tayangan ulang menunjukan jika Raheem Sterling justru jatuh karena mengenai kakinya sendiri.

Menyadari kesalahannya tersebut, usai laga Sterling pun meminta maaf kepad wasit dan Shakthar Donetsk, dan dia tidak bermaksud demi mendapatkan penalti atas tindakannya tersebut.

Baca Juga: Kalahkan Huddersfield 1-0, Liverpool Tempel Ketat Manchester City

2. The Citizen semakin menggila di babak kedua

Gabriel Jesus Cetak Hattrick, Man City Menang Telak Hadapi Shakthartwitter.com/IlkayGuendogan

Menguasai laga hampir 62 persen sepanjang pertandingan, Manc City semakin haus gol di babak kedua. Baru berjalan tiga menit, Sterling berhasil mencetak gol melalui tendangan indah di luar kotak penalti. Meskipun Shakthar mampu beberapa kali melakukan serangan berbahaya, semuanya mampu dihadang lini belakang The Citizen.

Di menit ke-72 Man City kembali mendapatkan hadiah penalti setelah David Silva dilanggar di kotak penalti. Gabriel Jesus yang ditunjuk sebagai algojo lagi-lagi mampu menceploskan bola untuk yang kedua kalinya.

Belum puas dengan 4 gol, Man City kembali mampu mencetak dua gol di 15 menit waktu terakhir laga melalui Riyad Mahrez di menit ke-84 dan gol ketiga Gabriel Jesus di menit 90+2. Dengan hasil ini, Manc City berhasil memuncaki klasemen grup F dengan 9 poin, unggul tiga angka dari Lyon yang berada di posisi runner up.

3. Mengistirahatkan beberapa pemain inti demi hadapi Manchester United

Gabriel Jesus Cetak Hattrick, Man City Menang Telak Hadapi Shaktharskysports.com

Dalam laga semalam, Pep Guardiola mengistirahatkan beberapa pemain intinya seperti Sergio Aguero, Leroy Sane dan Otamendi. Hal ini mengisyaratkan jika mereka bersungguh-sungguh untuk menghadapi derby Manchester akhir pekan ini di Liga Inggris.

The Citizen sendiri saat ini masih memuncaki klasemen dengan 29 angka, namun posisinya masih rawan karena tim-tim dibawahnya siap menikung kapan saja. Mereka hanya terpaut dua angka dari Liverpool dan Chelsea yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Di sisi lain, Man United pun kembali menunjukan hasil positif setelah di waktu yang sama juga berhasil menang atas lawan berat Juventus. Hal ini menjadi modal yang sangat penting bagi anak asuh Jose Mourinho untuk laga derby Manchester.

Man United sendiri kini masih berada di posisi 7 klasemen sementara, tertinggal sembilan angka dari tetangganya tersebut. Mereka tentunya tak ingin kalah dari Manc City dan semakin tertinggal jauh di perebutan gelar musim ini.

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/8gy_8Jqkbbk

Manchester City (4-3-3): Ederson; Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez.

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Andriy Pyatov; Mykola Matvyenko, Sergey Krivtsov, Yaroslav Rakitskiy, Ismaily; Taras Stepanenko, Maycon; Taison, Viktor Kovalenko, Sergiy Bolbat; Moraes

Kemenangan telak ini makin menguatkan Manc City sebagai calon juara UCL musim ini, setuju?

Baca Juga: Bocah Korban Gempa Palu Ini Dapat Dukungan dari Pemain Manchester City

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

jangan kenal. nanti sayang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You