Comscore Tracker

5 Striker yang Cocok Gantikan Lautaro Martinez di Inter Milan  

Mereka sudah berpengalaman dan teruji

Musim ini Inter Milan tampil sangat apik di bawah asuhan pelatih baru Antonio Conte. Strategi transfer yang efektif dan gaya bermain yang atraktif membawa Nerazurri bersaing meraih Scudetto di musim ini. Namun mereka terancam kehilangan striker andalannya, Lautaro Martinez di musim depan.

Inter Milan diklaim akan melepasnya ke Barcelona dengan harga tinggi. Kini mereka pun bersiap untuk  mencari suksesornya. Beberapa nama sudah masuk radar dan dinilai sebagai calon pengganti yang tepat. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Dries Mertens

5 Striker yang Cocok Gantikan Lautaro Martinez di Inter Milan  sbnation.com

Kontrak Dries Mertens bersama Napoli akan segera berakhir pada Juni ini. Inter Milan menjadi tim yang sangat serius ingin mendatangkan pemain asal Belgia itu. Selain bisa didapatkan dengan gratis, ia pun sudah sangat berpengalaman di Serie A.

Ia tercatat telah mencetak 121 gol dan 73 assist dari 309 laga bersama Napoli. Pengalaman Dries Mertens bisa menjadi poin plus bagi skuat Inter yang diisi para pemain muda. Meski demikian, Inter tidak akan mudah dapatkan sang pemain karena Napoli ngotot untuk memperpanjang kontraknya.

2. Olivier Giroud

5 Striker yang Cocok Gantikan Lautaro Martinez di Inter Milan  squawka.com

Olivier Giroud memang telah memperpanjang kontraknya bersama Chelsea hingga musim depan. Meski begitu, bukan berarti sang pemain akan bertahan. Apalagi Chelsea kabarnya telah sepakat untuk memboyong Timo Werner dari RB Leipzig.

Inter Milan akan menjadi tim yang tepat untuk pemenang Piala Dunia tersebut. Apalagi Conte sendiri hampir saja mendapatkannya pada Januari lalu. Giroud adalah sosok bomber berpengalaman dan bermental juara, sesuatu yang sangat dibutuhkan Inter Milan di musim mendatang.

Baca Juga: Lautaro Martinez Dihargai Rp1,6 Triliun, Barcelona Punya Waktu 15 Hari

3. Edinson Cavani

5 Striker yang Cocok Gantikan Lautaro Martinez di Inter Milan  psgtalk.com

Edinson Cavani bakal menjadi opsi terbaik sebagai pengganti Lautaro Martinez. Semua kualitas untuk menjadi juara ada dalam sosok berusia 33 tahun itu. Ia merupakan top skorer sepanjang masa PSG, miliki fisik yang kuat dan sudah tidak asing lagi dengan Serie A, bahkan pernah menjadi top skorer saat membela Napoli.

Tak hanya itu, striker asal Uruguay ini pun bisa didapatkan dengan gratis di akhir musim. Namun Inter harus bersaing dengan Atletico Madrid yang juga inginkan jasanya.

4. Matheus Cunha

5 Striker yang Cocok Gantikan Lautaro Martinez di Inter Milan  herthabsc.de

Meski namanya tidak setenar empat kandidat striker lainnya, Matheus Cunha bisa menjadi penerus yang tepat bagi Lautaro Martinez. Ia baru bergabung dengan Herta Berlin pada Januari lalu dan langsung nyetel dengan mencetak empat gol dari tujuh pertandingan.

Dengan usianya yang masih 21 tahun, ia bisa menjadi proyek jangka panjang Inter Milan. Tak hanya itu, Cunha pun bisa bermain di berbagai posisi di sektor depan. Sesuatu yang dibutuhkan Conte untuk mendukung Romelu Lukaku.

5. Alvaro Morata

5 Striker yang Cocok Gantikan Lautaro Martinez di Inter Milan  bleacherreport.com

Alvaro Morata menjadi nama terbaru yang masuk radar transfer Inter Milan. Dilansir Football Italia, Inter dikabarkan sudah memulai pembicaraan dengan Atletico Madrid agar transfer ini terwujud. 

Moratta sendiri pernah bekerja sama dengan Conte saat membela Chelsea. Meski performanya sempat menurun bersama The Blues, ia kembali menemukan ketajamannya di La Liga. Moratta telah mencetak 19 gol dari 33 laga bersama Atletico Madrid sejak bergabung di musim lalu.

Itulah lima striker yang dinilai tepat untuk menggantikan sosok Lautaro Martinez di posisi striker Inter Milan. Tak hanya berpengalaman, mereka juga telah teruji sebagai striker yang tajam.

Baca Juga: Susul Messi ke Barcelona, Lautaro Martinez Tolak Tawaran Inter Milan  

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya