Comscore Tracker

Geliat Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2022, Ambisius!

The Reds sudah mendatangkan tiga pemain bertalenta

Liverpool menjadi klub English Premier League (EPL) paling aktif pada bursa transfer musim panas 2022. The Reds setidaknya sudah mendatangkan tiga pemain muda berbakat.

Langkah transfer klub ini masih berlanjut dengan berburu pemain top lainnya. Ini menjadi bukti keseriusan Liverpool untuk meraih gelar bergengsi musim depan. Apalagi mereka terpeleset di final Liga Champions Eropa dan Premier League pada 2021/2022.

1. Sadio resmi meninggalkan Liverpool

Geliat Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2022, Ambisius!potret Sadio Mane (twitter.com/premierleague)

Sadio Mane adalah salah satu kunci kesuksesan Liverpool. Ia didatangkan dari Southampton pada 2016 lalu.

Penampilannya bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino berbuah gelar Liga Champions dan EPL. Pemain Senegal ini juga mengoleksi 120 gol dan 48 assist dari 269 laga bagi The Reds.

Masa baktinya di Liverpool kini telah selesai. Dia hengkang ke Bayern Munich dengan biaya 32 juta euro atau sekitar Rp500 miliar.

Hasratnya untuk merasakan petualangan baru menjadi alasan dia meninggalkan Liverpool. Mane menandatangai kontrak selama 3 tahun bersama Bayern Munich.

2. Liverpool mendatangkan deretan pemain muda bertalenta

Geliat Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2022, Ambisius!potret Darwin Nunez (twitter.com/Darwinn99)

Kepergian Sadio Mane sudah diantisipasi jauh-jauh hari oleh manajemen Liverpool. Pada musim dingin 2022 lalu, mereka mendatangkan Luis Diaz dari Porto sebagai suksesor Sadio Mane.

Transfer ini terbilang sukses karena sang pemain langsung nyetel dengan gaya bermain klub. Namun, pencarian pemain baru terus berlanjut pada musim panas 2022 ini.

The Reds resmi mendatangkan tiga pemain baru: Darwin Nunez, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsay. Liverpool telah menghabiskan dana 85,8 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Angka ini terbilang wajar jika melihat potensi tiga pemain yang sangat menjanjikan.

Baca Juga: 5 Bek yang Jadi Incaran Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

3. Mengamankan kontrak para pemain kunci

Geliat Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2022, Ambisius!Liverpool (twitter.com/LFC)

Selain mendatangkan pemain baru, Liverpool juga mengamankan kontrak para pemain kunci. Manajemen telah memperpanjang kontrak para pemain inti, seperti Alisson Becker, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, dan James Milner.

Saat ini, mereka juga sedang mengusahakan kontrak baru bagi Naby Keita. Sedangkan, perpanjangan kontrak Mohamed Salah masih mandek karena negosiasi perihal gaji. Kondisi ini pun dimanfaatkan beberapa klub raksasa untuk menggoda pemain Mesir itu.

4. Pemain top yang masuk radar klub

Geliat Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2022, Ambisius!potret Nicolo Barella (inter.it)

Selain Sadio Mane, Liverpool juga resmi melepas Divock Origi dan Takumi Minamino. Geliat Liverpool mencari pemain baru pun tampaknya akan terus berlanjut. Apalagi kabar kepergian Mohamed Salah makin menguat.

Jurgen Klopp sendiri belum puas dengan skuadnya saat ini. Ia masih ingin pemain tambahan. Beberapa pemain top telah masuk radar klub, di antaranya Nicolo Barella, Marco Asensio, Timo Werner, dan Georginio Wijnaldum.

5. Peta kekuatan Premier League 2022/2023

Geliat Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2022, Ambisius!potret duel Liverpool vs Manchester City (premierleague.com)

Liverpool hampir saja meraih quadruple pada 2021/2022. Sayangnya, mereka gagal di final Liga Champions dan tertinggal satu poin dari juara Premier League, Manchester City.

Jelang musim baru EPL, Liverpool bakal kembali menjadi unggulan utama. Kualitas skuad dan aktivitas transfer mereka saat ini sangat meyakinkan.

Di sisi lain, klub pesaing belum membuat gebrakan berarti pada bursa transfer. Chelsea dan Manchester United tidak mendaratkan satu pun pemain sejauh ini. Sedangkan, Manchester City baru meresmikan Erling Haaland seorang.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool selalu menjadi klub yang cerdas pada bursa transfer. Para pemain yang didatangkan langsung nyetel dan memberikan dampak besar.

Tiga pemain baru saat ini sudah resmi menjadi milik The Reds. Bisakah mereka membawa Liverpool meraih gelar bergengsi musim depan?

Baca Juga: Menanti Gebrakan Chelsea di Bursa Transfer Musim Panas 2022, Era Baru!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya