Comscore Tracker

Giliran Niko Kovac yang Masuk Kandidat Manajer Baru Arsenal

Gonner setuju?

Kabar calon pelatih baru Arsenal terus bergulir. Kini giliran pelatih asal Krosia, Niko Kovac yang diberitakan masuk dalam bursa kandidat manajer The Gunners. Sang pelatih sendiri sebelumnya baru saja dipecat oleh Bayern Muenchen.

Kabar ini pun berhembus karena Kovac saat ini sedang berada di Inggris dan mengindikasikan akan melanjutkan kariernya di Premier League. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Akan saksikan laga Arsenal

Giliran Niko Kovac yang Masuk Kandidat Manajer Baru Arsenalmirror.co.uk

Niko Kovac sebelumnya menyatakan berada di Inggris dalam rangka liburan. Namun laporan Goal menyebutkan jika Kovac memiliki maksud lain. Ia dirumorkan memiliki hasrat untuk menjadi manajer anyar Arsenal, yang saat ini diisi oleh care taker Freddie Ljungberg.

Demi ambisinya itu, Kovac sendiri dijadwalkan akan turut menyaksikan laga antara Arsenal melawan West Ham United pada Selasa dini hari (10/12).

2. Menjalin kontak dengan manajemen Arsenal

Giliran Niko Kovac yang Masuk Kandidat Manajer Baru Arsenalbavarianfootballworks.com

Masih menurut laporan Goal, agen dari Niko Kovac kabarnya sudah menjalin kontak dengan manajemen Arsenal. Namun belum ada tanggapan dari klub asal London tersebut. Arsenal sendiri saat ini tak semakin membaik di tangan Freddie Ljungberg.

Dari dua laga yang telah dijalaninya, Arsenal belum meraih kemenangan dengan sekali imbang dan satu kekalahan. Akibatnya peringkat The Gunners pun semakin melorot ke posisi 11 dengan 19 poin.

Baca Juga: Dipecat Tottenham, Pochettino Disarankan Gantikan Emery di Arsenal

3. Niko Kovac juga dikaitkan dengan Everton

Giliran Niko Kovac yang Masuk Kandidat Manajer Baru Arsenal.brila.net

Sebelumnya Niko Kovac sendiri sempat dikaitkan dengan Everton, yang baru saja memecat Marco Silva sebagai pelatihnya. Spekulasi ini muncul karena hadirnya Kovac dalam laga Everton melawan Chelsea di ruang direksi The Toffies.

Hal ini memunculkan kabar jika Everton sedang menjajaki untuk merekrut pelatih berusia 48 tahun itu. Everton musim ini tampil buruk dengan berada di peringkat ke-14. Untuk sementara kepelatihan sendiri dipegang oleh Duncan Ferguson.

4. Deretan kandidat pelatih anyar Arsenal

Giliran Niko Kovac yang Masuk Kandidat Manajer Baru Arsenalindependent.co.uk

Setelah pemecatan Unai Emery. Arsenal mengincar beberapa nama besar untuk bangkitkan performa klub. Maurichio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Brendan Rodgers menjadi salah satunya. Namun ketiganya menyatakan menolak untuk melatih The Gunners.

Pochettino beralasan tak ingin berkhianat kepada mantan klubnya, Tottenham Hotspurs. Allegri masih ingin istirahat dan lebih memilih klub lain, sedangkan Brendan Rodgers memilih untuk memperpanjang kontrak dengan Leicester City.

Selain ketiga nama tersebut, Diego Simeone pun masuk sebagai kandidat baru. Saat ini ia sedang mengalami masa-masa sulit bersama Atletico Madrid.

5. Profil Niko Kovac

Giliran Niko Kovac yang Masuk Kandidat Manajer Baru Arsenalbavarianfootballworks.com

Niko Kovac mengakhiri kariernya sebagai pemain pada 2009 lalu. Ia pun mengawali karier kepelatihannya sebagai pelatih timnas U21 Krosia pada Januari 2013. Ia kemudian naik jabatan menjadi pelatih timnas senior Kroasia pada Oktober 2013 selama dua tahun.

Sayang kariernya tak terlalu cemerlang usai gagal di Piala Dunia 2014 setelah tersingkir di fase grup. Pada 2016 Kovac kemudian ditunjuk sebagai pelatih Eintrach Frankfurt. Di sinilah kariernya mulai bersinar.

Pada tahun 2017 ia membawa klub lolos ke final DFB Fokal pertama kalinya sejak tahun 2006, namun kalah dari Dortmund. Tetapi setahun selanjutnya mereka mampu kembali ke babak final dan menjadi juara dengan kalahkan Bayern Muenchen.

Pada 2018 ia kemudian diboyong Bayern Muenchen dan sukses persembahkan gelar Bundesliga dan DFB Fokal di musim perdananya. Namun musim ini ia alami pemecatan usai performa goyah Muenchen dan kekalahan memalukan 1-5 oleh mantan klubnya, Frankfurt.

Baca Juga: 5 Alasan Arsenal Harus Jadikan Mikel Arteta Sebagai Pelatih Utama

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You