Gantung Sepatu dari Timnas Spanyol, Inilah 5 Gol Indah Iniesta

#WorldCup2018 Adios El Maestro!

Setelah kekalahan Spanyol lewat drama adu penalti dari Rusia, di fase knock out, Piala Dunia 2018, sang maestro Andres Iniesta memutuskan untuk mundur dari timnas Spanyol. Hal ini tentunya merupakan sebuah kehilangan bagi tim Matador. Karena tak banyak pemain yang memiliki skill dan karismatik seperti Iniesta.

Iniesta merupakan seorang pemain komplet yang memilki skill hebat, visi bermain luar biasa serta kepemimpinan yang baik. Tak hanya itu, dia juga merupakan seorang pencetak gol yang tajam. Berikut adalah gol-gol indahnya sepanjang karir sepak bolanya.

1. Gol penentu meraih Piala Dunia 2010

https://www.youtube.com/embed/AEE-KJtHQlA

Final Piala Dunia 2010 akan selalu menjadi kenangan terbaik dalam karier sepak bola Andres Iniesta. Satu gol tunggalnya di babak extra time menjadi penentu kemenangan Spanyol atas Belanda.

Gol tersebut menjadi sejarah di mana melahirkan gelar pertama Piala Dunia Spanyol sepanjang sejarah mereka.

2. Iniesta vs Chile

https://www.youtube.com/embed/p7TbjaG5HjA

Masih di Piala Dunia 2010, satu golnya ke gawang Chili di fase grup mampu membawa kemenangan bagi Spanyol dengan skor 2-1. Dengan hasil tersebut, Spanyol berhasil lolos dengan meraih dua kemenangan dan satu kekalahan.

Spanyol lolos sebagai juara grup bersama Chili yang sama-sama mengumpulkan 6 poin.

3. Gol menit akhir ke gawang Chelsea di Liga Champions 2009

https://www.youtube.com/embed/arI6X7gBu-Q

Satu gol Iniesta ke gawang Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions 2008/2009 di menit ke-92 menjadikan kedudukan menjadi imbang 1-1. Namun gol tersebut menjadi gol penentu kelolosan Barcelona ke perempat final karena unggul gol tandang.

Berkat satu gol Iniesta tersebut, Barcelona sendiri akhirnya mampu lolos ke babak final dan mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0. Lebih luar biasanya lagi, musim tersebut juga menjadi musim dimana Iniesta dkk meraih treble winner.

4.  Gol cantik di laga El Classico

https://www.youtube.com/embed/MGHvj1sIku4

L:aga El Classico antara Real Madrid melawan Barcelona pada tahun 2015 menjadi gol indah yang diciptakan Iniesta pada musim itu. Inesta dkk berhasil menghajar sang musuh abadi dengan skor 4-0. Gol kerja samanya bersama Neymar menjadi gol ketiga dalam laga tersebut.

Hebatnya lagi, mereka mampu mengalahkan Madrid di kandangnya sendiri, dan pada akhir musim mampu menjadi juara La Liga musim 2015/2016.

5. Goal solo run ke gawang Kosta Rika

https://www.youtube.com/embed/dU7qrGWNFf8

Gol solo runnya dari tengah lapangan ke gawang Kosta Rika pada laga persahabatan pada tahun 2017, menjadi gol penutup sekaligus gol indah yang tercipta di laga tersebut. Dalam laga itu, Spanyol menang telak 5-0.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya