Comscore Tracker

Gonzalo Higuain Datang, Oliver Giroud Bersiap Hengkang dari Chelsea

Giroud semakin kehilangan jam bermain

Kedatangan striker anyar Chelsea, Gonzalo Higuain tampaknya akan memakan korban. Oliver Giroud, yang baru bergabung bersama Chelsea di musim lalu, menyatakan jika masa depannya bersama The Blues semakin suram dengan hadirnya pemain asal Argentina tersebut.

Giroud sendiri sebelumnya lebih sering tampil dari bangku cadangan akibat strategi Maurizio Sarri yang lebih memilih Eden Hazard sebagai false nine. Striker asal Prancis itu pun mulai memikirkan untuk hengkang dan memulai kembali petualangannnya bersama klub lain.

1. Giroud: Masa depan saya akan tampak semakin suram

Gonzalo Higuain Datang, Oliver Giroud Bersiap Hengkang dari Chelseastandard.co.uk

The Blues Chelsea baru saja kedatangan striker pinjaman dari Juventus, Gonzalo Higuain di bursa transfer Januari ini. Namun mereka memiliki opsi untuk mempermanenkan sang striker di akhir musim dengan mahar 36 juta euro (Rp578 miliar).

Higuain sendiri telah menjalani debutnya bersama Chelsea dan bermain sejak menit awal saat menang 3-0 atas Sheffield Wednesday, pada laga putaran keempat Piala FA, di Stamford Bridge, Minggu (27/1/2019). Kehadiran mantan striker AC Milan tersebut nyatanya membuat peluang bermain Giorud secara reguler terancam. Apalagi Higuain merupakan pemain kesayangan Sarri saat melatih Napoli.

Giroud pun mulai bersiap untuk angkat kaki dari klub London tersebut. Beberapa tim dikabarkan siap menampung pemain yang berhasil membawa Prancis juara dunia tersebut, salah satunya adalah Barcelona.

"Agen saya sedang mengurus beberapa hal. Jika Barcelona mencari penyerang, kami akan mempelajari peluangnya, apakah ada di sana atau di tempat lain," kata Giroud. "Sudah pasti jika Chelsea ingin mengontrak penyerang lain (secara permanen), seperti Higuain, masa depan saya akan terlihat semakin suram. Apalagi kontrak saya berakhir pada Juni 2019, kami akan melihat apa keputusan terbaik yang harus diambil," lanjutnya.

Baca Juga: Akhirnya, Gonzalo Higuain Resmi Berlabuh di Chelsea

2. Chelsea juga terancam kehilangan Callum-Hudson Odoi

Gonzalo Higuain Datang, Oliver Giroud Bersiap Hengkang dari Chelseaskysports.com

Usai kehilangan Cesc Fabregas yang hengkang ke AS Monaco, Chelsea pun baru saja meminjamkan Alvaro Morata ke Atletico Madrid dengan durasi 18 bulan. Otomatis saat ini mereka hanya memiliki sedikit opsi di lini serang, yaitu Gonzalo Higuain dan Oliver Giroud.

The Blues pun terancam akan kehilangan pemain muda berbakatnya, Callum-Hudson Odoi yang menjadi buruan utama Bayern Muenchen. Sang pemain sendiri bahkan telah meminta untuk dijual di bursa transfer. 

Muenchen sendiri menyanggupi harga 40 juta paun yang diminta Chelsea untuk pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut. Namun kini Chelsea dikabarkan telah berubah pikiran dan memilih untuk mempertahankan sang pemain.

The Blues setidaknya akan mempertahankan sang pemain hingga akhir musim agar punya waktu untuk menegosiasikan ulang kontraknya. Chelsea pun berniat untuk memberikan waktu bermain lebih agar sang pemain berubah pikiran.

Kontraknya sendiri akan berakhir pada tahun 2020. Jika Chelsea gagal memperpanjang kontraknya, mereka terancam kehilangan sang pemain dengan harga yang lebih rendah.

3. Performa Oliver Giroud bersama Chelsea

Gonzalo Higuain Datang, Oliver Giroud Bersiap Hengkang dari Chelseaeurosport.com

Sejak didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer Januari musim lalu, Oliver Giroud diplot sebagai striker kedua Chelsea. Di musim pertamanya dia berhasil mencetak 5 gol dan 3 assist untuk The Blues. Performanya di musim ini pun tak terlalu buruk sebagai striker pelapis.

Dia telah mencetak 5 gol dan 5 assist dari 27 laga yang telah dijalaninya di semua kompetisi musim ini. Sayangnya sepanjang musim ini Giroud hanya enam kali diturunkan sebagai starter.

Dengan hadirnya Gonzalo Higuain, tampaknya sang pemain akan kembali hanya memanaskan bangku cadangan. Lalu, klub manakah yang akan menjadi tujuan selanjutnya?

Baca Juga: Giroud Orang ke-16 yang Masuk Daftar Pencetak Gol di Premier League

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya