Comscore Tracker

Guardiola: Manchester City Belum Siap Juara Liga Champions

Wah, emang kenapa nih kira-kira alasannya?

Manchester City sukses memetik kemenangan 0-2 atas Crystal Palace di pekan ke-9 Liga Inggris. Hasil tersebut sekaligus memotong jarak menjadi enam angka dari Liverpool yang hanya bermain imbang 1-1 melawan Manchester United.

Meski begitu, Pep Guardiola merasa belum puas dengan permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Ia bahkan menilai jika Manchester City belum siap untuk menjadi juara Liga Champions. Kenapa ya? Berikut ulasannya.

1. Manchester City masih sering kehilangan peluang di muka gawang lawan

Guardiola: Manchester City Belum Siap Juara Liga Championsgoal.com

Apa yang dikatakan Guardiola bukan tanpa sebuah alasan. Ia menilai jika anak asuhnya masih kerap membuang-buang peluang di muka gawang lawan. Hal ini terlihat jelas kala mereka menghadapi Crystal Palace, dimana City catatkan 72 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tendangan ke arah gawang.

Namun hanya dua gol yang mampu bersarang dan Pep tak puas dengan hasil tersebut. Meski begitu ia juga yakin anak asuhnya akan masih terus berkembang, tetapi untuk saat ini timnya belum siap untuk jadi juara Liga Champions.

“Orang-orang menyebut Liga Champions, itu adalah target, tapi. kami masih belum siap. Kami melewatkan banyak kesempatan dan juga kehilangan banyak peluang di kotak penalti [melawan Palace]. Kami harus lebih taktis," imbuh Guardiola.

Baca Juga: Manchester City Ngebet Boyong Mbappe, Kenapa?

2. Catatan Pep Guardiola di Liga Champions bersama Manchester City

Guardiola: Manchester City Belum Siap Juara Liga Champions24livesport.eu

Sejak menangani Manchester City pada 2016 lalu, Pep Guardiola sukses persembahkan 2 trofi Liga Inggris, 2 FA Cup dan 2 Community Shield. Tak hanya itu, ia pun tampilkan permainan yang atraktif dan sangat menyerang. 

Meski superior di Liga Inggris, Pep Guardiola belum mampu catatkan hasil yang mengesankan di Liga Champions bersama City. Dari tiga kesempatan yang telah dilalui, prestasi tertinggi Guardiola hanya sampai babak perempat final.

Ironisnya dalam dua kesempatan terakhirnya, City justru selalu gagal lolos usai kalah dari tim-tim Inggris, yaitu Tottenham Hotspurs dan Liverpool. Trofi Liga Champions sendiri target yang selalu diidam-idamkan publik Etihad Stadium usai bertransformasi menjadi klub kaya raya. Sayangnya, hingga saat ini mereka belum sekalipun mengecap babak final UCL.

3. Akan hadapi Atalanta di matchday ke-3 Liga Champions

Guardiola: Manchester City Belum Siap Juara Liga Championsindependent.co.uk

Terlepas dari apa yang diyakini oleh Pep Guardiola, musim ini Manchester City kembali tampil apik di fase grup Liga Champions. Mereka belum terkalahkan di fase grup dengan kumpulkan 6 poin dari dua laga yang telah dijalani dengan catatan impresif, mencetak lima gol tanpa kebobolan satu pun.

Tengah pekan ini Manchester City akan menjamu tim terlemah di grup C, Atalanta yang belum meraih satu pun poin. Dari berbagai sisi, Manchester City tentunya bakal diunggulkan dalam laga tersebut. Namun mereka harus tetap hati-hati karena sang lawan akan bermain tanpa beban.

Musim ini City sendiri tergabung di grup yang terbilang lemah, yang berisi Shakthar Donetsk, Dinamo Zagreb dan Atalanta. Lalu, mampukah Manchester City melangkah lebih jauh?

Baca Juga: Tertinggal Jauh dari Liverpool, Guardiola: Musim Masih Panjang

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You