Hadapi Atletico Madrid, Allegri: Cristiano Ronaldo Untungkan Juventus

Gawang Atletico favoritnya Ronaldo lho!

Juventus akan bertandang ke Wanda Metropolitan untuk hadapi Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis dini hari (21/02) WIB. Kedua tim dipastikan akan memburu gol demi memudahkan langkah mereka ke babak selanjutnya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sadar timnya memiliki keuntungan lebih dengan kehadiran Cristiano Ronaldo yang memiliki mental juara Liga Champions. Ronaldo merupakan top skorer sepanjang masa Liga Champions dan telah meraih lima trofi Liga Champions sepanjang kariernya. Tak hanya itu, Atletico Madrid pun merupakan salah satu tim yang paling sering dibobol pemain berusia 34 tahun tersebut, lho.

Lalu, mampukah Juvetus kalahkan Atletico dini hari nanti?

1. Memiliki Cristiano Ronaldo adalah keuntungan, namun belum cukup

Hadapi Atletico Madrid, Allegri: Cristiano Ronaldo Untungkan Juventusfoxsports.com

Musim ini Cristiano Ronaldo mengambil keputusan mengejutkan dengan hengkang ke Juventus dengan harga 112 juta euro, usai meraih tiga trofi UCL beruntun bersama Real Madrid. Meski usianya telah 34 tahun, tak membuat kemampuan mencetak gol sang pemain menurun. Ronaldo bahkan saat ini tercatat sebagai top skorer sementara Liga Italia dengan 19 gol.

Kehadiran sang pemain pun langsung membuat Juventus menjadi unggulan jawara Liga Champions musis ini. Apalagi prestasi dalam empat musim terakhir cukup impresif dengan lolos dua kali ke babak final.

Allegri menyadari, kehadiran Ronaldo memberi keuntungan bagi Juventus, namun ia juga meminta pasukannya untuk bersiap menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada laga perdana babak 16 besar, dini hari nanti.

“Liga Champions adalah sebuah target. Anda harus main bagus dan beruntung. Memiliki Cristiano memang jadi keuntungan tetapi itu saja tidak cukup, seluruh yang berada di tim ini harus menampilkan performa yang kuat."

“Ronaldo adalah pemain terbaik dunia, dan Anda memiliki lebih banyak peluang menang dengannya, tapi Anda tidak memenangkannya secara otomatis.”

Baca Juga: Tersukses di Atletico Madrid, Diego Simeone Resmi Teken Kontrak Baru 

2. Atletico Madrid, raksasa Spanyol rasa Italia

Hadapi Atletico Madrid, Allegri: Cristiano Ronaldo Untungkan Juventustherahnuma.com

Atletico Madrid bukanlah lawan yang bisa dianggap sepele di kompetisi Eropa. Mereka adalah tim yang dikenal dengan pertahanan kokohnya sebagai inti permainan. Tak heran jika mereka merupakan tim paling sedikit kebobolan di La Liga musim ini.

Hal ini tak mengherankan karena sang pelatih, Diego Simone telah malang melintang di Liga Italia sebagai pemain pada era 90-an yang dikenal dengan permainan bertahannya. Hal tersebut sangat disadari oleh kapten Juventus, Giorgio Chiellini yang telah siap untuk hadapi lawan.

"Saya pikir Atletico Madrid lebih Italia ketimbang Spanyol. Dari segi mentalitas serta pendekatan pada permainan, mereka lebih dekat dengan gaya sepak bola kami," tutur Chiellini kepada Marca. "Simeone sudah siap untuk menurunkan empat gelandang guna menghentikan Juventus: Rodrigo, Thomas, Saul dan Koke."

Tak hanya kokoh di belakang, Atleti pun memiliki pemain kelas dunia pada diri Antoine Griezmann yang bisa saja menjadi pembeda dalam sebuah laga. Dan jangan lupa, mereka pun memiliki Alvaro Morata yang pernah bermain apik bersama Juventus.

Bukan tak mungkin laga ini menjadi pembuktian kualitas sang pemain yang dipinjam dari Chelsea tersebut, seperti saat dirinya membawa Juventus lolos ke babak final Liga Champions 2015 usai cetak gol ke gawang Real Madrid.

3. Catatan apik Cristiano Ronaldo menghadapi Atletico Madrid

Hadapi Atletico Madrid, Allegri: Cristiano Ronaldo Untungkan Juventusgoal.com

Atletico Madrid bukanlah lawan yang asing lagi bagi Cristiano Ronaldo. Sepanjang dirinya bersama Real Madrid sejak tahun 2009, Atletico menjadi salah satu tim yang sering dibobol pemain asal Portugal tersebut.

Bahkan Cristiano Ronaldo menjadi mimpi buruk Atletico Madrid pada final Liga Champions derbi Madrid pada tahun 2014 saat kalah dengan skor 4-1. Sepanjang kariernya, Ronaldo telah 31 kali melawan Atletico Madrid dengan catatan 15 kemenangan, 8 kali kalah dan 8 imbang.

Hebatnya, dia telah mencetak 22 gol ke gawang Atletico Madrid, hanya melawan Getafe (23) dan Sevilla (27) dia telah mencetak gol lebih banyak. Kembali ke kota Madrid dengan seragam Juventus, bukan tak mungkin Ronaldo akan mengulang kembali catatan manisnya dengan menjebol gawang Atletico Madrid.

Baca Juga: Gasak Frosinone, Juventus Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya