Harry Maguire Layak Bermain di Klub yang Lebih Besar, Sinyal Pindah?

#WorldCup2018 Si raja udara!

Inggris memang harus memupus impiannya untuk lolos ke babak final Piala Dunia 2018, setelah dikalahkan Kroasia dengan skor 2-1. Namun sebuah harapan baru muncul untuk Inggris yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Di bawah asuhan Gareth Southgate, Inggris yang mayoritas diisi oleh para pemain muda mampu menunjukan permainan yang meyakinkan dan dewasa. Salah satu yang baru dari strategi yang diterapkan Southgate adalah penempatan tiga pemain belakang yang diisi oleh Walker-Stones-Maguire.

Formasi tersebut terbukti memunculkan talenta terbaik dari setiap pemain, salah satunya pemain bertahan Leicester City, Harry Maguire.

1. Pemain paling unggul di udara

Harry Maguire Layak Bermain di Klub yang Lebih Besar, Sinyal Pindah?twitter.com/HarryMaguire93

Harry Maguire merupakan pemain bertahan yang membela klub Inggris, Leicester City. Sebelum Piala Dunia digelar, namanya memanglah tak terlalu populer di telinga pecinta sepak bola.

Namun namanya kian melejit saat menjadi kunci pertahanan The Three Lions. Dia tak tergantikan dan telah tampil di semua laga Inggris. Dari 6 pertandingan yang dijalaninya, dia telah mencetak satu gol dan satu assist.

Tak cukup itu, dia pun mencatatkan diri sebagai pemain yang paling banyak memenangkan duel di udara, yaitu sebanyak 33 kali. Bahkan dirinya kini dijuluki sebagai raja udara.

2. Saatnya Maguire bermain di klub yang lebih besar

Harry Maguire Layak Bermain di Klub yang Lebih Besar, Sinyal Pindah?twitter.com/HarryMaguire93

Berkat performanya yang cemerlang, dikabarkan klub-klub besar Liga Inggris pun mulai tertarik untuk mendatrangkan sang pemain. Riyad Mahrez yang merupakan mantan rekannya di Leicester City pun menyarankan jika Maguire seharusnya bermain untuk klub yang lebih besar dari Leicester City.

"Aku selalu percaya jika dia adalah seorang pemain yang sangat bagus sejak kedatangannyake Leicester dan penampilannya musim lalu. Tidaklah mengejutkanku dengan level permainan yang ditunjukannya di Piala Dunia.

"Tentu saja dia layak bermain untuk tim yang lebih besar lagi tapi Leicester juga klub yang cukup baik, jadi dirinyalah sendiri yang bisa memutuskan."

Mahrez sendiri baru saja didatangkan Manchester City dengan mahar 60 juta Pound dari Leicester, yang merupakan sebuah rekor pemain termahal klub saat ini.

3. Jadi incaran Manchester United

Harry Maguire Layak Bermain di Klub yang Lebih Besar, Sinyal Pindah?twitter.com/HarryMaguire93

Manchester United dikabarkan menjadi klub pertama yang ingin mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut. Sebagai sang pemilik, Leicester siap memberikan sang pemain asalkan MU berani membayar sebesar 50 juta Pound.

Maguire sendiri didatangkan Leicester musim lalu dari Hull City dengan harga 17 juta Pound. Kini harga sang pemain setelah tampil di Piala Dunia melojak tajam tiga kali lipat.

Maguire sendiri akan diplot sebagai pengganti Phil Jones atau Chris Smalling di sisi pertahanan MU.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya