Resmi! Inilah Hasil Drawing Babak Semifinal UEFA Nations League

Bakal ada final kepagian

Drawing  semifinal UEFA Nations League akhirnya digelar Senin (03/12) kemarin di Hotel Shelbourne, Dublin, Irlandia. Empat tim yang lolos yaitu Portugal, Swiss, Belanda dan Inggris akhirnya mengetahui siapa lawan mereka masing-masing di babak semi final yang akan di gelar di Portugal nanti. Penasaran? Simak ulasannya.

1. Hadirkan final kepagian

Resmi! Inilah Hasil Drawing Babak Semifinal UEFA Nations Leaguebelfastlive.co.uk

Dua tim kuat Eropa, Inggris dan Belanda yang menjadi kandidat juara kompetisi ini harus saling berhadapan lebih awal di babak semifinal. Inggris tampil sebagai juara grup D setelah berhasil menyingkirkan dua tim kuat, Spanyol dan Kroasia. Belanda pun tak kalah garang setelah berhasil menyingkirkan juara Piala Dunia 2018, Prancis dan Jerman di fase grup.

The Three Lions akan hadapi Belanda pada tanggal 6 Juni di Estadio D. Afonso Henriques. Performa kedua tim saat ini sangat meyakinkan, kedua pelatih berhasil mengandalkan pemain mudanya dan terbukti berhasil menyingkirkan tim-tim juara dunia.

“Ada banyak kesamaan di antara kedua tim,” kata Southgate, “dengan pemain muda yang dimiliki, kita tunggu siapa yang akan tumbuh sebagai tim, ditambah dengan beberapa pemain senior yang sudah bermain di Liga Premier. Saya sering melihat Ronald di pertandingan dan kami banyak mengobrol. Ini adalah dua tim yang akan bermain sama. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus untuk dinantikan. ”

2. Tuan rumah akan hadapi tim kuda hitam

Resmi! Inilah Hasil Drawing Babak Semifinal UEFA Nations Leagueindianexpress.com

Portugal yang terpilih menjadi tuan rumah cukup diuntungkan karena akan menghadapi tim kuda hitam Swiss.Keduanya akan saling berhadapan pada tanggal 5 Juni di Estadio do Dragao, Porto.

Portugal tentunya akan lebih diunggulkan karena akan bertanding di depan ribuan supporternya. Portugal sendiri menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di UEFA Nations League kali ini. Swiss pun tak bisa disepelekan karena mereka lolos dengan meraih 3 kemenangan, termasuk mengalahkan tim penuh bintang, Belgia dengan skor 5-2 yang memastikan mereka lolos ke babak semifinal.

Layak untuk dinanti apakah mereka akan kembali membuat kejutan dengan mengalahkan tim tuan rumah.

Baca Juga: Portugal Raih Rekor Positif di UEFA Nations League A

3. Final UEFA Nations League

Resmi! Inilah Hasil Drawing Babak Semifinal UEFA Nations LeaguePierre Albouy/Reuters

Babak final akan di gelar pada tanggal 9 Juni, berbarengan dengan perebutan juara ketiga. Final sendiri akan digelar di Estadio Do Dragao, Porto. Menariknya, UEFA juga telah memutuskan bahwa babak final akan menggunakan teknologi VAR.

Juara UEFA Nations League sendiri belum tentu lolos langsung ke Euro 2020. Namun jika mereka gagal lolos dari babak kualifikasi EURO 2020 secara normal, mereka akan memiliki satu tempat di babak play-off.

Di sana, sang juara akan menghadapi negara Nations League dengan ranking terbaik yang juga masih belum mendapat tiket ke babak utama Euro.

Baca Juga: Resmi! UEFA Akan Gunakan VAR di Fase 16 Besar Liga Champions Musim Ini

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya