Kalahkan Napoli, Juventus Tampil Sempurna Tanpa Terkalahkan

Cristiano ronaldo tampil luar biasa!

Duel dua tim terbaik Liga Italia saat ini, Juventus melawan Napoli akhirnya mampu dimenangkan si Nyonya Tua dengan skor 3-1. Dua gol Mario Mandzukic pada menit ke-26 dan 49, serta satu gol Leonardo Bonucci (76') menjadi penentu kemenangan sempurna Juventus Sabtu malam (29/9). Sedangkan Napoli hanya mampu mencetak satu gol melalui Dries Martens pada menit ke-10.

Kemenangan ini mengokohkan Juventus bercokol di puncak klasemen dengan 21 poin, angka sempurna dengan raihan 7 kemenangan beruntun di Serie A. Sedangkan Napoli masih berada di posisi runner up dengan selisih yang semakin menjauh, 6 angka, dilansir dari Bbc.co.uk dan Goal.com.

1. Napoli sempat mengejutkan tuan rumah

Kalahkan Napoli, Juventus Tampil Sempurna Tanpa Terkalahkan.timesdaily.com

Kedua tim mengeluarkan skuad terbaiknya demi meraih kemenangan dalam laga bigmatch Juventus melawan Napoli. Mereka langsung saling bertukar serangan di menit-menit awal laga. Namun Il Partinopei yang mampu memberikan kejutan di awal laga melalui gol Dries Martens di menit ke-10 melalui umpan pendek Jose Callejon.

2. Juventus bangkit untuk menjadi tim tak terkalahkan

Kalahkan Napoli, Juventus Tampil Sempurna Tanpa Terkalahkantwitter.com/juventusfcen

Tertinggal satu gol, Juventus langsung tersentak dan meningkatkan serangannya melalui trio striker mereka, Mandzukic-Ronaldo-Dybala. Hasilnya baru tercipta di menit ke-26, melalui sundulan Mario Mandzukic yang menerima umpan dari Cristiano Ronaldo.

Tak puas dengan satu gol, Mario Mandzukic kembali mencetak gol di menit ke-49, dan lagi-lagi memanfaatkan bola pantulan Cristiano Ronaldo yang menerpa tiang gawang. Tensi permainan kedua tim pun sangat tinggi, terbukti dengan masing-masing 3 kartu kuning yang diterima pemain kedua tim.

Sial bagi Napoli, pemain mereka, Mario Rui harus menerima kartu merah di menit ke-58 setelah mengganjal keras Paulo Dybala. Hanya bermain dengan 10 pemain, akibatnya gawang mereka pun harus kembali bobol melalui kaki Leonardo Bonucci yang mendapat umpan Cristiano Ronaldo.

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap 3-1 untuk keunggulan Juventus. Kemenangan ini menjadikan Juventus satu-satunya tim yang menyapu bersih semua laga dengan kemenangan hingga pekan ke-7 ini.

3. Pembuktian diri Cristiano Ronaldo

Kalahkan Napoli, Juventus Tampil Sempurna Tanpa Terkalahkantwitter.com/juventusfcen

Meskipun tak mencetak gol dalam laga menghadapi Napoli Sabtu malam tadi, peran Cristiano Ronaldo tak bisa dikesampingkan begitu saja. Cristiano Ronaldo mampu berperan aktif di semua gol Juventus. Dua assist dan satu tendangan kerasnya yang mengenai tiang mampu dimanfaatkan Mandzukic dan Bonucci menjadi gol.

Dengan hasil tersebut, kini Ronaldo telah menyumbangkan 3 gol dan 4 assist. Hebatnya, perannya tersebut mampu memberikan seperempat poin dari keseluruhan poin Juventus saat ini.

Penampilan pemain berusia 33 tahun ini sempat meragukan di tiga awal laga Serie A karena kesulitan mencetak gol. Namun kini dia membuktikan bahwa perannya sebagai striker mematikan masihlah ada. Hal ini pun diakui oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri:

Ronaldo? Dia (Ronaldo) melakukannya dengan sangat baik dan menciptakan banyak peluang yang jelas bagi kami. Ronaldo telah melakukan dengan sangat baik untuk kami dan dia benar-benar melakukan hal luar biasa. Saya pikir ini adalah permainan terbaiknya untuk kami.

4. Berikut cuplikan gol-golnya

https://www.youtube.com/embed/fBJJWKcCRS8
Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya