Comscore Tracker

Raheem Sterling Moncer, Manchester City Tumbangkan Crystal Palace

The Citizen terus bayangi Liverpool

Manchester City terus membayangi Liverpool dalam perebutan titel juara Liga Inggris musim ini. Anak asuh Pep Guardiola sukses tumbangkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-3 pada Minggu malam (14/04). Raheem Sterling tampil moncer dalam laga itu berkat sumbangan dua golnya, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus.

Satu-satunya gol tuan rumah sendiri dicetak oleh Luka Milivojević. Dengan hasil ini, City tetap di posisi kedua, tertinggal dua angka dari Liverpool. Namun mereka memiliki satu keunggulan, yaitu masih memiliki satu laga tunda. Sehingga sangat berpeluang besar untuk menelikung Liverpool di sisa musim ini.

1. Kuasai jalannya laga, Man City ungguli tuan rumah berkat aksi Sterling dan Gabriel Jesus

Raheem Sterling Moncer, Manchester City Tumbangkan Crystal Palacetwitter.com/premierleague

Kedua tim mengawali laga dengan tempo yang sedang untuk saling mencari titik lemah masing-masing. Raheem Sterling dapatkan peluang emas di menit ke-10 saat tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Sayang, sepakannya justru melenceng dari gawang. Tak ingin mengulangi kesalahan, Sterling akhirnya buka keunggulan City di menit ke-15 melalui skema serangan balik.

Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai. Di interval kedua laga berjalan tak jauh berbeda. City tetap menguasai jalannya laga hingga 73 persen. Bermain dengan sabar, City akhirnya gandakan gol di menit ke-63 melalui gol kedua Sterling usai menyambut umpan Leroy Sane.

Tak putus asa, tuan rumah tetap berusaha memperkecil gol di waktu tersisa. Usaha tersebut akhirnya tercipta di menit ke-81 melalui tendangan bebas indah Luka Milivojević. Namun gol tersebut langsung dibalas tuntas City melalui aksi Gabriel Jesus di menit akhir. City pun unggul 1-3 hingga laga bubar.

Baca Juga: Butuh Striker Baru, Manchester City Dikabarkan Incar Luka Jovic

2. Berpeluang raih quadruple, Guardiola: Saya tak pernah meragukan para pemain saya

Raheem Sterling Moncer, Manchester City Tumbangkan Crystal Palacetwitter.com/ManCity

Hasil ini menjadi raihan sembilan kemenangan beruntun Pep Guardiola di Liga Inggris, sekaligus terus membuntuti Liverpool di puncak klasemen. Peluang City untuk mencetak sejarah dengan meraih quadruple pun kian terbuka lebar karena mereka masih memiliki satu laga tabungan di Liga Inggris.

Sebelumnya, City telah memastikan tiket final FA melawan untuk melawan Waford. Peluang di Liga Champions pun masih terbuka meski kalah 1-0 di leg pertama dari Spurs. Guardiola pun menyatakan kepada para pesaingnya untuk tidak meragukan anak asuhnya. Menurutnya, City telah membuktikan kapasitasnya sebagai tim besar usai berhasil lewati jadwal yang padat dan berat.

"Kami bermain di Desember, Januari, Februari, setiap tiga hari, mengapa kami tidak percaya pemain saya tak bisa melakukannya lagi?" tutur Guardiola. "Kami berhasil melakukannya dalam dua musim, meraih 183 poin, dengan lima pertandingan sisa, dua musim, mengapa saya ragu para pemain tak bisa melakukannya? Saya tak pernah meragukan pemain saya."

3. Kini saatnya balaskan dendam kepada Tottenham Hotspurs

Raheem Sterling Moncer, Manchester City Tumbangkan Crystal Palacemanchestereveningnews.co.uk

Kemenangan atas Crystal Palace menjadi bekal positif untuk jalani laga berat leg kedua perempat final Liga Champions melawan Spurs. The Citizen butuh kemenangan 2-0 untuk pastikan tiket semifinal musim ini. Menilik performa mereka di musim ini, hal tersebut bukanlah hal yang mustahil bagi City.

Apalagi Spurs bakal kehilangan bomber utamanya, Harry Kane yang alami cedera engkel di leg pertama lalu. Kedua tim sendiri sama-sama meraih kemenangan di Liga Inggris akhir pekan kemarin, namun City tentunya juga diuntungkan oleh laga kandang yang bakal dihadiri puluhan ribu suporter yang ingin saksikan klubnya raih sejarah di musim ini.

Mampukah City lakukan comeback?

Baca Juga: Guardiola Optimis Manchester City Mampu Balikkan Keadaan

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 26 Apr 2019 17:30:04

Progress: 312.931 dari 813.350 TPS (38.47433%)

Just For You