Semakin Mendekat, Ibrahimovic Dikabarkan Telah Sepakat dengan AC Milan

Milanisti setuju?

Superstar LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic dikabarkan telah menyepakati kontrak berdurasi pendek bersama AC Milan di transfer musim dingin nanti. Gagalnya La Galaxy lolos ke babak play-off musim ini ditenggarai menjadi salah satu sebab pemain asal Swedia itu ingin kembali merumput di Eropa.

1. Ibrahimovic dikontrak 6 bulan dengan opsi perpanjangan

Semakin Mendekat, Ibrahimovic Dikabarkan Telah Sepakat dengan AC Milangloboesporte.globo.com

Meskipun Zlatan Ibrahimovic kini telah berusia 37 tahun, ketajamannya sebagai seorang striker maut tidak pernah luntur. Terbukti dengan 22 gol yang telah dia sumbangkan untuk LA Galaxy musim ini.

Dilansir dari Marca, direktur olahraga Milan,Leonardo telah menyepakati kontrak sang pemain selama 6 bulan dengan bayaran sebesar 2 juta Euro. Tak hanya itu, dalam kontrak tersebut juga terdapat klausul perpanjangan kontrak selama satu tahun.

"Ibrahimovic semakin dekat dengan Milan, itu adalah fakta," kata Leonardo kepada Sky Sports baru-baru ini. "Sekarang bukan saatnya tetapi lebih dari sebuah pemikiran, ia memiliki kualitas khusus, dia adalah petarung dan memotivasi orang di dalam dan di luar lapangan.

Baca Juga: Sudah Cetak 12 Gol di LA Galaxy, Ketajaman Ibrahimovic Telah Kembali

2. AC Milan kekurangan striker tajam dalam beberapa musim terakhir

Semakin Mendekat, Ibrahimovic Dikabarkan Telah Sepakat dengan AC Milangoal.com

Musim lalu menjadi musim yanng cukup buruk bagi AC Milan. Dana besar yang mereka gelontorkan untuk memboyong striker-striker tajam seperti Andre Silva, dan Nicola Kalinic justru terbuang sia-sia karena para pemain tersebut justru tampil tak sesuai yang diharapkan.

Bahkan musim ini kedua pemain pun dilego ke dua tim Liga Spanyol, Sevilla dan Atletico Madrid. Musim ini sendiri Milan hanya memiliki striker muda Patrick Cutrone dan striker pinjaman dari Juventus, Gonzalo Higuain.

Sayangnya Higuain harus absen dalam beberapa laga karena kartu merah yang dia dapatkan saat melawan Juventus. Milan pun kini dalam krisis karena hanya memiliki satu bomber utama dan beberapa pemain lainnya pun sedang dilanda badai cedera.

Milan sendiri kini berada di posis ke-6 klasemen sementara dan tertinggal jauh 13 angka dari Juventus yang berada di puncak klasemen. Kedatangan Ibrahimovic diharapkan menjadi kunci Milan untuk finish di posisi 4 besar musim ini.

3. Ibrahimovic ditaksir klub besar lainnya

Semakin Mendekat, Ibrahimovic Dikabarkan Telah Sepakat dengan AC Milantwitter.com/Ibra_official

AC Milan bukan sebuah klub baru bagi Ibra karena mereka pernah bekerja sama pada tahun 2010 hingga 2012. Ibra merupakan kunci keberhasilan Milan saat itu yang berhasil memberikan scudetto ke-18 dan juga scudetto terakhir AC Milan hingga saat ini.

Dua musim bersama Milan, Ibra berhasil mecetak 42 gol sebelum akhirnya dilego ke klub kaya raya PSG, padaha saat itu Ibrahimovic tak ingin pindah dari San Siro.

Dalam beberapa pekan terakhir pun Ibrahimovic sempat dikabarkan ditaksir Real Madrid untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Cristiano Ronaldo. Bahkan dia pun sempat diisukan akan kembali ke mantan klub lainnya, Manchester United. Namun sang striker dikabarkan lebih memilih AC Milan, meskipun belum ada pengumuman resmi.

Kita saksikan saja bagaimana transfer saga ini akan berakhir di bursa transfer Januari nanti.

Baca Juga: Sebelum LA Galaxy, Ini 8 Klub yang Pernah Dibela Zlatan Ibrahimovic

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya