Berhasil Imbangi Chelsea, Inilah Misi Sulit Liverpool Selanjutnya

Harus kerja keras nih!

Matchday ke-7 Liga Inggris mempertemukan dua tim papan atas saat ini, Chelsea melawan Liverpool. Digelar di Stamford Bridge pada Sabtu malam (30/09/2018) kedua tim harus rela berbagi hasil imbang 1-1. Chelsea mampu unggul lebih dulu melalui gol Eden Hazard pada menit ke-25. Namun Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-89 melalui gol indah Daniel Sturridge.

Dengan hasil ini, Liverpool kini bertengger di posisi runner up dengan 19 poin, sedangkan Chelsea menguntit di posisi ketiga dengan 17 poin. Puncak klasemen sendiri diisi oleh Manchester City yang menang 2-0 menghadapi Brighton.

Bagi Liverpool, laga sulit tak berhenti disini. Dalam beberapa hari ke depan, mereka pun harus dihadapkan dengan tim-tim besar lainnya. Dilansir dari Liverpoolecho.co.uk dan Skysports.com, berikut ulasannya.

1. Daniel Sturridge, sang penyelamat Liverpool

Berhasil Imbangi Chelsea, Inilah Misi Sulit Liverpool Selanjutnyatwitter.com/LFC

Laga Chelsea melawan Liverpool Sabtu malam (29/09) menjadi pertemuan kedua dalam tiga hari terakhir, sebelumnya Liverpool harus menyerah 1-2 dari Chelsea dalam ajang Carabao Cup. Kedua tim tampil dengan skuad terbaiknya dan tampil terbuka saling bertukar serangan dari awal laga.

Mengandalkan formasi yang sama, 4-3-3, Chelsea mampu unggul terlebih dahulu melalui gol kerja sama cantik Mateo Kovacic yang memberikan umpan terobosan kepada Eden Hazard, yang berhasil mengkonversi menjadi gol di menit ke-25. Gol tersebut menempatkan dirinya menjadi top skorer sementara Liga Inggris dengan 6 gol.

Tak ingin kembali kalah, The Kop meningkatkan serangannya melalui trio Salah-Firmino-Sane, namun serangan mereka berhasil dipatahkan barisan belakang Chelsea yang dipimpin David Luiz dkk.

Jurgen Klopp memasukan Daniel Sturridge pada menit ke-86, dan keputusan tersebut terbukti briliant karena tiga menit kemudian Sturridge berhasil mencetak gol indah jarak jauh yang sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Melihat permainan kedua tim yang menampilkan permainan atraktif, hasil imbang ini tampaknya memang pantas.

2. Hadapi Napoli, misi berat selanjutnya di Liga Champions - 4 Oktober 2018

Berhasil Imbangi Chelsea, Inilah Misi Sulit Liverpool Selanjutnya.timesdaily.com

September dan Oktober memang menjadi bulan yang berat bagi Liverpool. Setelah berhadapan dengan PSG di Liga Champions dan Chelsea di Carabao Cup serta Liga Inggris, Sabtu kemarin. The Kop akan kembali berhadapan dengan lawan berat di ajang Liga Champions, Napoli pada Kamis dinihari nanti (04/10/2018)

Liverpool sendiri masih memimpin klasemen setelah menangi laga perdana melawan PSG, sedangkan Napoli hanya bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Red Star Belgrade.

Bagi Liverpool, laga ini akan semakin berat karena akan berlangsung di San Paolo Stadium, Napoli. Namun Napoli juga akan hadir dengan dengan bekal yang kurang baik setelah kalah dari Juventus dengan skor 3-1 di Liga Italia.

Laga ini akan sangat penting bagi kedua tim demi bisa lolos ke babak knock out. Apalagi grup C sendiri merupakan grup neraka karena diisi oleh PSG dan Red Star Belgrade yang sama-sama ingin lolos ke babak selanjutnya.

3. Perebutan puncak klasemen Liga Inggris melawan Manchester City - 7 Oktober 2017

Berhasil Imbangi Chelsea, Inilah Misi Sulit Liverpool Selanjutnyaliverpooloffside.sbnation.com

Tiga hari setelah melawan Napoli, Liverpool kembali akan berhadapan dengan tim kuat. Kali ini lawannya adalah Manchester City. Laga ini akan sangat menarik karena kedua tim saat ini memiliki poin yang sama, yaitu 19 poin. The Kop hanya kalah selisih gol dari Manc. City.

Tak hanya adu gengsi, laga ini juga akan menjadi laga perebutan pimpinan klasemen sementara Liga Inggris dan adu jitu taktik dua pelatih hebat, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Musim lalu sendiri kedua tim bertemu empat kali, termasuk dua laga di babak perempat final Liga Champions. Liverpool lebih unggul dengan mengantongi 3 kemenangan dibandingkan Manc. City yang hanya meraih satu kemenangan.

Mampukah Liverpool menjagal konsistensi di laga-laga ke depan?

Baca Juga: West Ham Beri Manchester United Kekalahan Ketiga Musim Ini

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya