Comscore Tracker

Inginkan Bruno Fernandes, Ini Banderol yang Harus Ditebus MU

MU harus bersaing keras dengan Real Madrid

Bursa transfer musim panas kemarin Manchester United coba datangkan Bruno Fernandes, namun sang pemain gagal bergabung. Kini Setan Merah kembali berpeluang untuk memboyong pemain asal Portugal tersebut.

Sporting Lisbon dikabarkan siap melepas pemain andalannya itu di bursa transfer musim dingin nanti. MU memang sedang membutuhkan sosok playmaker kreatif di musim ini agar bisa penuhi target masuk empat besar. 

1. Sporting sedang membutuhkan pasokan dana segar

Inginkan Bruno Fernandes, Ini Banderol yang Harus Ditebus MUjuventus.com

Alasan Sporting Lisbon tak mau melepas Bruno Fernandes pada bursa transfer kemarin adalah perannya yang krusial di dalam tim. Ia adalah sosok kapten klub sekaligus motor serangan Sporting dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi mereka kini berubah pikiran dan siap untuk melepas sang pemain. Kabarnya hal ini dikarenakan pihak klub sedang membutuhkan asupan dana segar dan Bruno Fernandes merupakan komoditi yang berharga tinggi di bursa transfer nanti.

2. Bruno Fernandes dibanderol 53 juta paun

Inginkan Bruno Fernandes, Ini Banderol yang Harus Ditebus MUthetimes.co.uk

Sporting Lison kabarnya membanderol pemain berusia 25 tahun tersebut di angka 52 juta paun sebagai batas tawaran minimal. Setan Merah sendiri mencari sosok gelandang baru sebagai upaya pencegahan jika Paul Pogba hengkang dari Old Trafford.

Pogba dalam beberapa waktu terakhir kerap dirumorkan akan bergabung dengan Real Madrid, yang merupakan klub impiannya. 

3. Bersaing dengan Real Madrid

Inginkan Bruno Fernandes, Ini Banderol yang Harus Ditebus MUmanagingmadrid.com

Selain Man United, Real Madrid pun kabarnya tertarik untuk memboyong sang pemain sebagai calon suksesor Luka Modric dan Toni Kroos, yang mulai memasuki usia uzur sebagai pesepak bola. Modric kabarnya akan hijrah ke Liga Italia, sehingga bakal ada slot kosong di lini tengah El Real.

Santiago Bernabeu sendiri merupakan tempat yang ramah bagi pemain-pemain asal Portugal. Nama-nama besar seperti Luis Figo, Pepe dan Cristiano Ronaldo mampu bersinar terang di ibu kota Spanyol itu.

Baca Juga: Manchester United : Raksasa yang Sedang Terpuruk di EPL

4. Target utama Man United masih Christian Eriksen

Inginkan Bruno Fernandes, Ini Banderol yang Harus Ditebus MUsbnation.com

Gelandang incaran utama MU sendiri sejatinya masihlah Christian Eriksen. Bruno Fernandes hanya diplot sebagai alternatif jika Setan Merah gagal mendapatkan pemain asal Denmark tersebut.

Eriksen disebut-sebut lebih memiliki Real Madrid atau Barcelona jika dirinya meninggalkan Tottenham Hotspurs. Meski demikian peluang MU dapatkan sang pemain belumlah tertutup. 

5. Performa moncer Bruno Fernandes

Inginkan Bruno Fernandes, Ini Banderol yang Harus Ditebus MUen.as.com

Musim ini Bruno Fernandes kembali menampilkan permainan terbaiknya bersma Sporting Lisbon. Ia telah mencetak delapan gol dari 13 laga Sporting di semua ajang. Saat ini Sporting pun bertengger di posisi ke-4 Liga Portugal dan berpeluang lolos dari fase grup Liga Eropa.

Fernandes bergabung bersama Sporting pada 2017 lalu dari Sampdoria hanya dengan banderol 9,7 juta euro. Ia telah tampil dalam 124 laga bersama Sporting dengan catatan 56 gol dan 44 assist. Dua musim beruntun dia juga terpilih sebagai Footballer of The Year.

Baca Juga: Butuh Penyerang Baru, Lautaro Martinez Masuk Radar Manchester United

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You