Comscore Tracker

Hancur Lebur di Old Trafford, Ini 5 Fakta Kekalahan MU dari Liverpool

Nightmare in Theater of Dreams

Premier League pekan ke-9 ditutup dengan big match antara Manchester United dan Liverpool. Bermain di Old Trafford, Manchester United diprediksi akan mampu menyulitkan Liverpool yang sedang panasNamun, secara mengejutkan, tim tuan rumah justru hancur lebur di tangan The Reds.

Setan Merah dipermalukan dengan skor 0-5. Mohamed Salah kembali menjadi aktor utama kemenangan The Reds. Ia mencetak hattrick dalam laga tersebut, sedangkan dua gol lainnya dicetak Naby Keita dan Diogo Jota. Kekalahan ini menjadi salah satu yang terburuk dalam sejarah karier Ole Gunnar Solskaer di Old Trafford. Berikut ini lima fakta menarik yang terjadi pada laga ini.

1. Mimpi buruk Setan Merah di Old Trafford

Hancur Lebur di Old Trafford, Ini 5 Fakta Kekalahan MU dari Liverpoolpotret keributan para pemain Liverpool dan Man United (marca.com)

Kekalahan telak 0-5 ini menjadi mimpi terburuk Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ini menjadi kekalahan kandang terbesar mereka dari Liverpool sepanjang sejarah Premier League . Tak hanya itu, ini juga menjadi kekalahan ketiga MU musim ini dan membuat mereka merosot ke peringkat tujuh klasemen sementara.

Dengan kekalahan lima gol ini, kini MU menjadi tim dengan pertahanan terburuk dari 10 tim teratas dengan kebobolan 15 gol dari 9 laga. Hal ini menunjukkan bahwa absennya Raphael Varane memberikan dampak sangat buruk di lini pertahanan Setan Merah.

2. Mohamed Salah banjir rekor

Hancur Lebur di Old Trafford, Ini 5 Fakta Kekalahan MU dari Liverpoolselebrasi gol Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Performa fantastis Mohamed Salah terus berlanjut. Manchester United menjadi korban keganasannya. Tiga gol yang dia lesatkan melahirkan berbagai rekor lainnya untuk pemain asal Mesir itu. Salah kini menjadi pemain kedua yang mampu mencetak hattrick di Old Trafford setelah Ronaldo Nazario melakukannya 18 tahun yang lalu.

Tidak hanya itu, Mohamed Salah resmi menjadi pemain Afrika dengan gol terbanyak dalam sejarah Premier League. Total dia sudah mengoleksi 106 gol di Premier League, melewati torehan 104 gol milik Didier Drogba. Rekor tak kalah fantastis, Salah sukses mencetak gol dalam 10 laga beruntun di semua ajang.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik tentang Pembantaian Liverpool atas Manchester United

3. Nasib tragis Paul Pogba

Hancur Lebur di Old Trafford, Ini 5 Fakta Kekalahan MU dari Liverpoolpotret Paul Pogba diusir wasit usai lakukan tekel keras (twitter.com/SquawkaNews)

Paul Pogba menjadi aktor antagonis dalam laga kali ini. Solksjaer baru memasukan sang gelandang pada awal babak kedua menggantikan Mason Greenwood. Ironisnya, dia hanya tampil selama 15 menit usai diusir wasit pada menit ke-60 karena melakukan pelanggaran keras kepada Naby Keita. Keita bahkan harus ditandu dan digantikan karena mengalami cedera serius. 

Hukuman ini semakin memperburuk kondisi Setan Merah. Sebelumnya, nasib kurang beruntung diterima Cristiano Ronaldo karena golnya dianulir VAR karena offside.

4. Hampir seluruh gol Liverpool di EPL musim ini lahir dari para striker mereka

Hancur Lebur di Old Trafford, Ini 5 Fakta Kekalahan MU dari Liverpoolpotret Diogo Jota cetak gol ke gawang MU (twitter.com/LFC)

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool kembali ke peringkat kedua, menggeser Manchester City dengan koleksi 21 poin. The Reds menempel ketat pimpinan klasemen, Chelsea, dengan selisih satu poin saja. Liverpool kini tercatat sebagai tim tertajam di Premier League dengan torehan 27 gol, mengungguli Chelsea dengan 23 golnya.

Luar biasanya, 23 gol Liverpool di antaranya lahir dari empat striker yang mereka miliki, dengan rincian Mohamed Salah 10 gol, Sadio Mane 5 gol, sedangkan Roberto Firmino dan Diogo Jota sama-sama 4 gol.

5. Manchester United harus menghadapi pekan neraka

Hancur Lebur di Old Trafford, Ini 5 Fakta Kekalahan MU dari Liverpoolpotret skuad Man United saat kalah dari Liverpool (manchestereveningnews.co.uk)

Pekan depan akan menjadi "neraka" bagi pasukan Setan Merah. Usai dipermalukan Liverpool di Old Trafford, Manchester United dihadapkan dengan jadwal yang sangat berat. Pada lanjutan pekan ke-10 Premier League, Manchester United sudah dinanti Tottenham Hotspurs. Setelahnya, mereka mesti terbang ke Italia menghadapi Atalanta.

Laga lebih menantang tersaji pada pekan ke-11 dengan manghadapi tim sekota, Manchester City, di Old Trafford. Setan Merah pastinya wajib menang dalam tiga laga berat itu demi menjaga harapan juara. Namun, itu akan menjadi tugas berat dengan performa inkonsisten.

Kekalahan dengan skor telak 0-5 menjadi yang terburuk musim ini bagi Manchester United. Ini menunjukan bahwa ada yang salah dengan skuad Setan Merah saat ini. Salah satunnya adalah inkonsistensi klub di bawah asuhan Solksjaer. Sedangkan, bagi Liverpool, mereka sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan musim ini. Mereka menegaskan diri sebagai kandidat terkuat juara EPL musim ini.

Baca Juga: 5 Catatan Hebat Mohamed Salah setelah Laga Liverpool Vs. Man United

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya