Butuh Amunisi Baru, Inter Milan Bidik Jan Vertonghen

Pemain idaman Antonio Conte

Demi terus bersaing untuk meraih Scudetto di musim ini, Inter Milan berencana untuk menambah amunisi di lini belakangnya. Dan pemain yang masuk radar mereka adalah bek Tottenham Hotspurs, Jan Vertonghen.

Antonio Conte menilai pemain berusia 32 tahun tersebut adalah sosok yang tepat untuk ditempatkan dalam skema tiga bek yang diterapkannya. Apa alasannya? Berikut ulasannya.

1. Pemain idaman Antonio Conte

Butuh Amunisi Baru, Inter Milan Bidik Jan Vertonghendailymail.co.uk

Satu ciri khas yang selalu diterapkan Antonio Conte dalam strategi klub yang ditanganinya adalah penerapan tiga bek. Begitu pula di Inter Milan, sehingga dirinya membutuhkan sosok pemain bertahan yang kokoh dan berpengalaman.

Satu pemain yang menjadi favoritnya adalah bek Tottenham Hotspurs, Jan Vertonghen. Conte menilai jika Vertonghen adalah pemain yang sesuai dengan kriteria yang ia butuhkan. Saat ini lini belakang Inter sendiri diisi oleh Diego Godin, Stefan de Vrij dan Skriniar tanpa adanya pelapis yang dinilai sepadan.

Baca Juga: Tersisih dari Barcelona, Arturo Vidal Bakal Gabung Inter Milan?

2. Tottenham masih membutuhkan sang pemain

Butuh Amunisi Baru, Inter Milan Bidik Jan Vertonghenstandard.co.uk

Dilansir dari The Guardian, keinginan Inter Milan tersebut akan sedikit terkendala karena Spurs tak ingin melepas sang pemain di bursa Januari nanti. Mereka menilai masih membutuhkan servis pemain berusia 32 tahun tersebut dan belum memiliki penggantinya.

Apalagi Tottenham sendiri sedang mengalami krisis kemenangan dan terpuruk di posisi ke-11 Liga Inggris. Oleh karena itu, Spurs diyakini akan menolak setiap tawaran yang akan datang di Januari nanti untuk sang pemain.

3. Berpeluang dapatkan secara gratis di musim depan

Butuh Amunisi Baru, Inter Milan Bidik Jan Vertonghentelegraph.co.uk

Meski demikian, peluang Inter Milan untuk dapatkan sang pemain tidaklah tertutup. Nerazzurri berkesempatan untuk datangkan sang pemain di bursa transfer musim panas depan dengan cuma-cuma.

Kontrak Jan Vertonghen bersama Spurs akan berakhir di musim panas 2020 nanti dan belum ada tanda-tanda sang pemain akan memperbarui kontraknya. Inter Milan sendiri sebelumnya sukses dengan strategi tersebut saat sukses datangkan Diego Godin dari Atletico dengan gratis.

Baca Juga: Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan Buru Oliver Giroud

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya