Comscore Tracker

Barcelona Comeback, Conte: Inter Milan Tak Pantas Dikalahkan

Luis Suarez jadi mimpi buruk Inter Milan

Inter Milan harus menerima pil pahit saat bertandang ke Camp Nou di matchday kedua Liga Champions pada Kamis Dinihari (3/10). Anak asuh Antonio Conte menyerah 2-1 dari Barcelona setelah unggul terlebih dahulu melalui gol Lauro Martinez di menit ke-2.

Sayangnya, keunggulan tersebut harus musnah di babak kedua ketika Barcelona berhasil comeback melalui gol Luis Suarez di menit ke-58 dan 84. Hasil ini membuat Conte sangat kecewa karena ia merasa yakin timnyalah yang harus menang. Kenapa? Berikut ulasannya.

1. Kekecewaan Antonio Conte

Barcelona Comeback, Conte: Inter Milan Tak Pantas Dikalahkanuefa.com

Hadapi Barcelona, Inter Milan tampil tanpa Romelu Lukaku yang alami cedera. Meski begitu, tugas striker sukses dijalani Lauro Martinez dan Alexis Sanchez dengan baik. Martinez bahkan sukses cetak gol cepat di menit ke-2 usai menerima umpan Alexis Sanchez.

Di babak pertama, Inter sukses menekan Barcelona dan mempertahankan keunggulannya hingga peluit rehat berbunyi. Sayangnya, di babak kedua Inter Milan mulai kewalahan. Barcelona kemudian sukses mencetak dua gol melalui kaki Luis Suarez.

Meski permainan Inter Milan mendapatkan pujian, Antonio Conte tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dalam laga tersebut. Akibat kekalahan ini, Inter tempati juru kunci grup F dengan satu poin, tertinggal tiga angka dari Dortmund dan Barcelona.

"Pujian itu menyenangkan, namun setelah performa seperti itu, kami pantas meraih yang jauh lebih baik dan seharusnya bisa mendapatkan beberapa peluang kami," tutur Conte.

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Mesut Ozil Bakal Gabung Barcelona Januari Nanti

2. Conte soroti kinerja wasit dalam laga tersebut

Barcelona Comeback, Conte: Inter Milan Tak Pantas Dikalahkanuefa.com

Conte percaya jika timnya tidak seharusnya kalah dalam laga tersebut. Seusai laga ia kemudian menyoroti kepemimpinan wasit dalam laga tersebut. Conte menilai jika Damir Skomina terpengaruh oleh atmosfer yang terbentuk di Camp Nou, sehingga mempengaruhi keputusannya di lapangan yang merugikan Inter Milan.

Conte menyayangkan hal tersebut karena sang wasit sebenarnya merupakan sosok yang sangat berpengalaman. Sayangnya, Conte tak boleh meratapi kekalahan ini karena laga berat lainnya telah menanti Inter Milan di akhir pekan ini.

"Ada banyak hal yang saya tidak sukai soal kepemimpinan wasit, sejak awal pertandingan. Saya bahkan tak ingin membicarakan itu, namun kami mendapatkan sensasi yang tidak bisa saya hargai dari bangku cadangan."

"Dia adalah wasit internasional, yang memiliki banyak pengalaman saat memimpin final Liga Champions terakhir, jadi ini bukanlah seseorang yang seharusnya bisa terpengaruh oleh atmosfer di Camp Nou," ucapnya.

3. Bakal hadapi Juventus di pekan ke-7 Serie A

Barcelona Comeback, Conte: Inter Milan Tak Pantas Dikalahkanserpentsofmadonnina.com

Inter Milan harus segera bangkit dari kekalahan di Liga Champions karena Juventus telah menanti di akhir pekan ini. Kedua tim akan saling berhadapan dalam tajuk perebutan puncak klasemen Liga Italia.

Saat ini Inter Milan sendiri berada di puncak dengan kemenangan sempurna di enam laga. Sedangkan Juventus berada satu tingkat di bawahnya dengan selisih dua angka. Laga ini akan semakin menarik karena kedua tim belum terkalahkan di Serie A musim ini.

Bagi Conte, laga ini akan menjadi reuni melawan mantan timnya sekaligus ajang pelampiasan usai dikalahkan Barcelona. Sayangnya, Conte harus kehilangan Alexis Sanchez dalam laga ini karena kartu merah yang didapatkan di laga sebelumnya.

Baca Juga: Tampil Impresif, Allegri: Inter Milan Bisa Raih Scudetto Musim Ini

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You