Jelang Inter Milan vs Barcelona, Ini 5 Fakta Menarik Kondisi Kedua Tim

Kamu jagoin tim mana?

Inter Milan akan menghadapi lawan berat di matchday terakhir fase grup Liga Champions. Mereka bakal menjamu pimpinan grup F, Barcelona yang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sedangkan bagi Inter Milan ini akan menjadi laga penentuan nasib mereka di Liga Champions musim ini.

Jelang pertemuan keduanya pada Rabu dinihari nanti (11/12), berikut ini adalah fakta-fakta kondisi kedua tim.

1. Laga hidup mati bagi Inter Milan

Jelang Inter Milan vs Barcelona, Ini 5 Fakta Menarik Kondisi Kedua Timindependent.co.uk

Satu tiket terakhir dari grup F akan menjadi perebutan antara Inter Milan dan Dortmund, yang memiliki poin sama. Namun Inter Milan unggul head to head atas klub asal Jerman tersebut.

Nasib keduanya bakal ditentukan di laga terakhir ini. Inter Milan wajib menang atas Barcelona untuk pastikan satu tiket di babak 16 besar. Kesempatan tersebut cukup terbuka lebar karena Inter akan bermain di hadapan publiknya sendiri.

2. Telah pasti juara grup, Barcelona bakal istirahatkan pemain kunci

Jelang Inter Milan vs Barcelona, Ini 5 Fakta Menarik Kondisi Kedua Timuefa.com

Bagi Barcelona sendiri apa pun hasil dari pertandingan ini tidak akan memberikan dampak apa pun. Mereka telah dipastikan menjadi juara grup dengan 11 poin, tanpa kekalahan di lima laga sebelumnya.

Untuk itu beberapa pemain kunci pun akan diisitirahatkan oleh Ernesto Valverde. Lionel Messi dan Gerard Pique bahkan tidak dimasukkan ke dalam skuat melawan Inter Milan. Hal ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Inter Milan karena Messi merupakan roh permainan Barcelona.

Baca Juga: Inter Milan Tampil Fantastis Gara-Gara Diganjar Kartu Merah

3. Skema agar Inter Milan bisa lolos ke babak 16 besar

Jelang Inter Milan vs Barcelona, Ini 5 Fakta Menarik Kondisi Kedua Tim.fcbarcelonanoticias.com

Selain wajib menang, Inter Milan masih memiliki skema lainnya untuk lolos jika kekalahan atau imbang justru menimpa mereka. Dengan syarat Dortmund pun gagal meraih kemenangan atas Slavia Praha di Signal Iduna Park.

Namun hal tersebut kemungkinan kecil terjadi. Di pertemuan pertama sendiri Dortmund berhasil kalahkan Slavia Praha di kandangnya sendiri dengan skor 0-2.

4. Pemain yang bakal absen

Jelang Inter Milan vs Barcelona, Ini 5 Fakta Menarik Kondisi Kedua Timindependent.co.uk

Dalam laga krusial ini Inter Milan tidak bisa menurunkan Alexis Sanchez, Gagliardini dan Nicola Barella yang sedang menderita cedera. Sedangkan Barcelona tidak bisa menurunkan Ousmane Dembele, Jordi Alba,Semedo dan Arthur yang juga mengalami cedera.

Lionel Messi, Sergi Robero dan Gerard Pique tidak dibawa ke Italia untuk diberikan waktu istirahat karena laga ini tak lagi menentukan bagi Barcelona.

5. Head to head kedua tim

Jelang Inter Milan vs Barcelona, Ini 5 Fakta Menarik Kondisi Kedua Timinter.it

Tanpa Lionel Messi, kesempatan Inter Milan bisa kalahkan Barcelona akan lebih besar. Apalagi mereka pun didukung fans dan semangat yang membara untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun jika melihat statistik pertemuan kedua tim di ajang ini, Barcelona unggul cukup jauh. Kedua tim telah saling berhadapan sebanyak sembilan kali dengan Barcelona memenangi laga lima kali. Sedangkan Inter Milan hanya sekali meraih kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Dari total sembilan laga tersebut, Inter pun hanya mampu mencetak lima gol dan kebobolan 12 gol.

Mampukah Inter Milan kalahkan Barcelona kali ini?

Baca Juga: 11 Alasan Mengapa Barcelona Lebih Unggul Ketimbang Real Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya