Raih Kemengan Perdana di UCL, Antonio Conte: Dortmund Penakut!

Naik ke posisi kedua grup F

Inter Milan akhirnya raih kemenangan perdana di fase grup Liga Champions musim ini. Nerazzurri sukses mengalahkan sang tamu, Dortmund dengan skor 2-0 pada Kamis dinihari (24/10). Dua gol tuan rumah diceploskan Lautaro Martinez (22') dan Antonio Candreva (89').

Hasil ini pun membuat sang pelatih Antonio Conte percaya diri dan menilai Dortmund ketakutan dengan cara bermain Inter Milan. Berikut kisahnya.

1. Inter Milan geser posisi Dortmund

Raih Kemengan Perdana di UCL, Antonio Conte: Dortmund Penakut!uefa.com

Tergabung di grup F, yang merupakan salah satu grup neraka, Inter Milan kini mengantongi poin 4 dari 3 laga yang telah dilalui. Inter naik ke peringkat runner up, unggul head to head dari Dortmund yang miliki poin sama.

Sedangkan puncak klasemen masih ditempati Barcelona dengan 7 poin usai raih kemenangan 1-2 atas Slavia Praha. Dengan tiga laga tersisa, kesempatan Inter Milan untuk bisa lolos ke babak 16 besar masih belum bisa dipastikan.

Semua tim masih berpeluang lolos ke fase knock out. Jika Inter tak mau kejadian musim lalu terulang, kemenangan menjadi kewajiban di laga-laga berikutnya.

Baca Juga: Guardiola: Manchester City Belum Siap Juara Liga Champions

2. Conte: Dortmund takut dengan kami!

Raih Kemengan Perdana di UCL, Antonio Conte: Dortmund Penakut!uefa.com

Di bawah asuhan Antonio Conte, Inter Milan memang mengalami kenaikan performa yang signifikan. Sang pelatih selalu mampu memotivasi anak asuhnya untuk bermain lebih menyerang dan all out.

Usai laga, ia pun sesumbar jika timnya ditakuti oleh sang lawan dalam laga semalam. Hal itu terbukti dengan berubahnya strategi Dortmund dengan memainkan lima bek sekaligus.  Meski begitu, Inter justru tetap mampu mencetak gol, bahkan tanpa kebobolan.

"Borussia Dortmund mengubah sistemnya dengan menaruh lima pemain di belakang, yang artinya mereka takut kepada kami dan ingin bermain dengan mengubah pendekatannya mirip seperti kami," ujar Conte.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga yang sangat sulit, namun kami bisa menyesuaikan diri dengan baik. Saat Dortmund mengubah kembali ke 4-2-3-1 usai jeda, kami menyesuaikan lagi untuk mengambil alih kontrol permainan," lanjutnya.

3. Bakal hadapi Parma di akhir pekan

Raih Kemengan Perdana di UCL, Antonio Conte: Dortmund Penakut!twitter.com/Inter_en

Usai tumbangkan Dormund, Inter Milan harus segera fokus kembali ke liga domestik. Akhir pekan ini mereka akan menjamu tim papan tengah, Parma. Kemenangan menjadi harga mati bagi Conte jika tak mau semakin menjauh dari Juventus di papan klasemen.

Saat ini Inter hanya tertinggal satu angka dari sang pimpinan klasemen, sedangkan Parma ada di peringkat 8. Meski begitu, Inter tak boleh menganggap remeh sang lawan karena mereka sedang onfire. Dalam empat laga terakhir, Parma sukses raih 3 kemenangan dan satu kekalahan.

Mampukah Inter Milan kembali raih kemenangan?

Baca Juga: Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan Buru Oliver Giroud

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya