Comscore Tracker

Bakal Belanja Besar, Isco Masuk Radar Transfer Chelsea

Chelsea butuh playmaker baru berpengalaman

Chelsea akhirnya terbebas dari embargo transfer UEFA dan sudah bisa belanja pemain baru di bulan Januari mendatang. The Blues bahkan dikabarkan telah dibekali dana melimpah demi meningkatkan kualitas skuat Frank Lampard. 

Kabar terbaru menyebutkan jika Chelsea bakal mencoba untuk membajak playmaker milik Real Madrid, Isco. Sang pemain sendiri sempat dirumorkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Lalu, mungkinkah transfer ini terjadi?

1. Performa Chelsea angin-anginan

Bakal Belanja Besar, Isco Masuk Radar Transfer Chelseaonefootball.com

Musim ini Chelsea sedang menjalani transisi usai ditinggal Maurizio Sarri dan digantikan Frank Lampard. Tak hanya itu, The Blues pun kehilangan bintang mereka Eden Hazard yang hijrah ke Real Madrid. Hebatnya, Frank Lampard mampu menunjukkan skuad yang kompetitif dengan para pemain mudanya.

Meski demikian, performa The Blues masih angin-anginan. HIngga pekan ke-18, mereka berada di peringkat ke-4 dengan rincian enam kekalahan, dua imbang dan 10 kemenangan. Jumlah kekalahan terbanyak dari enam tim teratas.

2. Butuh playmaker baru

Bakal Belanja Besar, Isco Masuk Radar Transfer Chelseasportzbonanza.com

Demi tingkatkan sektor tengah, Frank Lampard kabarnya ingin merekrut sosok playmaker baru. Menurut laporan El Desmarque, Chelsea kabarnya targetkan Isco di bursa transfer Januari ini. Saat ini Chelsea memang memiliki Mason Mount, yang tampil memesona. Namun dengan usianya yang masih sangat muda, ia dinilai berpotensi untuk tampil tidak konsisten. Sehingga Chelsea inginkan sosok yang lebih berpengalaman dan Isco pilihannya.

Baca Juga: Tunggu Tawaran Man City & Arsenal, Real Madrid Akan Lepas Isco

3. Ajukan tawaran

Bakal Belanja Besar, Isco Masuk Radar Transfer Chelseaen.as.com

Untuk segera wujudkan transfer tersebut, Chelsea dikabarkan akan segera mengajukan tawaran kepada pihak El Real. Menurut laporan yang sama, Chelsea kabarnya akan menyodorkan mahar sebesar 52 juta paun agar Madrid mau melepas pemain berusia 27 tahun itu.

4. Zidane masih membutuhkan Isco

Bakal Belanja Besar, Isco Masuk Radar Transfer Chelseafcbarcelonanoticias.com

Namun kemungkinan Chelsea untuk dapatkan Isco Januari ini akan cukup berat. Pasalnya Zinedine Zidane diberitakan masih membutuhkan tenaga sang pemain. Isco dinilai masih menjadi bagian penting dari rencana Zidane musim ini untuk meraih trofi.

Kehilangan sosok Isco di tengah musim dinilai akan berat karena Madrid bakal kesulitan untuk mencari penggantinya. Apalagi saat ini Madrid berpeluang besar untuk meraih trofi La Liga dan Liga Champions.

5. Pemain incaran lainnya

Bakal Belanja Besar, Isco Masuk Radar Transfer Chelseaforbes.com

Selain Isco, sosok playmaker yang jadi incaran Chelsea adalah Wilfried Zaha. Sang pemain kabarnya kemungkinan besar akan segera berseragam The Blues Januari ini. Chelsea juga mengincar beberapa nama bek baru demi memperbaiki sektor pertahanan yang cukup rapuh. Ben Chilwell dan Nathan Ake menjadi target utama Frank Lampard Januari mendatang.

Akankah salah satu atau semuanya berhasil didapatkan? Kita lihat saja.

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Starting Eleven, Ada Apa dengan Isco di Real Madrid?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya