Penuh Lawan Berat, Inilah 4 Jadwal Pertandingan AC Milan Bulan Maret

Forza Milan!

AC Milan kini sedang menikmati kebangkitannya di Italia dan Eropa setelah mampu lolos ke babak final Coppa Italia serta 16 besar Europe League. Genarro Gatusso yang baru melatih Milan selama 3 bulan mampu menjadi inspirasi kebangkitan tersebut.

Di Liga Italia sendiri, AC Milan kini berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan 44 poin. Mereka terpaut 7 angka dari Inter Milan yang berada di posisi ke-4, posisi terakhir untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Dengan rekor tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi, kini AC Milan menatap bulan Maret dengan penuh optimis.

Bulan ini mereka akan dihadapkan dengan pertandingan-pertandingan berat yang akan menentukan nasib mereka baik di Liga Italia maupun di Eropa. Berikut ulasannya.

1. AC Milan Vs Inter Milan - 5 Maret 2018

Penuh Lawan Berat, Inilah 4 Jadwal Pertandingan AC Milan Bulan Maretcalcioefinanza.it

Setelah berhasil mengalahkan Lazio di babak semifinal Coppa Italia dinihari tadi (1/3/2018), pertandingan berat lainnya menunggu di akhir pekan ini. Derby della madonnina antara AC Milan melawan Inter Milan akan tersaji di pekan ke-27 Seri A Senin dinihari nanti (5/3/2018)

Laga ini akan menjadi laga yang sangat menarik karena kedua klub musim ini sedang sama-sama berjuang untuk meraih tiket liga Champions musim ini. Inter Milan sendiri kini berada di posisi ke-4 klasemen sementara, unggul 7 angka dari klub satu kotanya, AC Milan.

Di pertemuan pertama mereka, Inter Milan mampu mengungguli AC Milan dengan skor 3-2 melalui hat-trick Mauro Icardi.

Kedua klub ini berada dalam kondisi yang berkebalikan. Jika di awal musim Inter Milan mampu tampil kuat dan menjadi kandidat juara, kini mereka malah mulai tampil loyo. Mereka hanya mampu 2 kali menang, 6 kali imbang dan 3 kali mengalami kekalah dalam 11 pertandingan terakhir.

Sedangkan di sisi lain, AC Milan yang tampil loyo di awal musim, kini mulai bangkit di bawah kepelatihan anyar Genarro Gattusso. Mereka belum terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir.

Dengan fakta dan data tersebut, gak akan diragukan lagi jika derby nanti akan berjalan sangat menarik yang melibatkan gengsi dan drama balas dendam.

2. AC Milan Vs Arsenal - 9 Maret & 16 Maret 2018

Penuh Lawan Berat, Inilah 4 Jadwal Pertandingan AC Milan Bulan Marettwitter.com/acmilan

Bulan Maret akan menjadi bulan yang sangat berat bagi Milan. Setelah menghadapi Inter Milan, mereka harus dihadapkan dengan Arsenal di babak 16 besar Liga Eropa pada tanggal 9 Maret. Liga Eropa sendiri menjadi satu-satunya trofi yang tersisa bagi Arsenal musim ini setelah gagal total di FA Cup dan Carabao Cup.

Trofi Liga Inggris akan sangat mustahil mampu mereka rengkuh musim ini. Arsenal kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara, tertinggal 27 poin dari Manc. City yang berada di puncak klasemen.

Sementara bagi AC Milan, Liga Eropa menjadi target utama mereka musim ini demi kembali membangkitkan nama mereka di Eropa, setelah sekian lamanya tak pernah lagi merebut trofi bergengsi. Terakhir mereka mampu meraih trofi liga Champions pada tahun 2007 saat mengalahkan Liverpool di babak final.

Pertandingan kedua klub ini pun akan menjadi yang sangat ditunggu-tunggu oleh kedua fans klub. Leg I sendiri akan berlangsung di San Siro. Sedangkan leg ke-2 akan digelar tanggal 16 maret di Emirates Stadium.

3. Genoa Vs AC Milan - 12 Maret 2018

Penuh Lawan Berat, Inilah 4 Jadwal Pertandingan AC Milan Bulan Maret90min.com

Sebelum bertandang ke Emirates stadium di leg ke-2 Liga Eropa melawan Arsenal, AC Milan akan terlebih dahulu menghadapi Genoa di matchday ke-28 Liga Italia. Genoa sendiri saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara. Sehingga AC Milan akan lebih diunggulkan di laga tersebut.

Namun Milan sendiri tentunya harus memperhatikan kondisi fisik pemainnya. Karena di pertandingan-pertandingan sebelumnya tenaga mereka akan sangat terkuras. Di pertemuan pertama kedua klub yang digelar di San Siro sendiri berakhir dengan skor imbang 0-0.

Dalam pertandingan tersebut, Leonardo Bonucci harus menerima kartu merah. Sehingga Milan hanya bermain dengan 10 orang.

4. AC Milan Vs Chievo - 18 Maret 2018

Penuh Lawan Berat, Inilah 4 Jadwal Pertandingan AC Milan Bulan Maretsportsnet.ca

Pertandingan AC Milan di bulan Maret akan ditutup dengan menghadapi Chievo di San Siro pada tanggal 18 Maret 2018. Seharusnya pertandingan ini bisa dimenangkan AC Milan secara mudah. Karena di pertemuan pertama yang digelar di kandang Chievo mampu dimenangi Milan dengan skor telak 1-4.

Apalagi di pertemuan kedua nanti akan digelar di hadapan Milanisti. Kemenangan melawan Chievo akan sangat penting bagi AC Milan jika ingin terus naik ke papan atas Liga Italia musim ini.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya