Tak Dipermanenkan Muenchen, James Rodriguez Ingin Gabung Napoli

Ingin bereuni dengan Carlo Ancelotti

Masa depan James Rodriguez bersama Bayern Muenchen dikabarkan akan berakhir di musim ini. Klub asal Jerman tersebut tampaknya tidak akan mempermanenkan pemain asal Kolombia yang telah dipinjam dari Real Madrid selama dua musim itu. James sendiri kabarnya tidak ingin kembali ke Real Madrid seiring kedatangan kembali Zinedine Zidnane sebagai pelatih utama.

Eks pemain AS Monaco itu kini santer dikabarkan ingin mencoba petualangan baru dengan menjajal Serie A. Bagaimana kemungkinannya? Berikut ceritanya.

1. Ironi James Rodriguez, tak diinginkan oleh Robert Kovac dan Zinedine Zidane

Tak Dipermanenkan Muenchen, James Rodriguez Ingin Gabung Napolisportbild.bild.de

Bayern Muenchen kabarnya tidak berkeinginan untuk mempermanenkan pemain pinjamannya dari Real Madrid, James Rodriguez. Sang pemain dianggap tidak cocok dengan gaya bermain Muenchen ala Niko Kovac. Sepanjang dua musim berseragam Die Bavarian, James telah mencetak 15 gol dan 24 assist dari 64 laga di semua kompetisi.

Ironisnya, James pun tidak diinginkan oleh Zinedine Zidane yang kini kembali menangani Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu sendiri merupakan alasan James hengkang dari Real Madrid dua musim lalu karena tidak masuk dalam rencana strategi Zidane. Apalagi Real Madrid santer dikabarkan akan mendatangkan Eden Hazard, yang memiliki posisi sama seperti James.

Hal itu semakin menutup peluang sang pemain untuk pulang ke Spanyol. Kini ia pun membuka opsi lainnya untuk mencari klub baru.

Baca Juga: Gasak Napoli, Arsenal Satu Langkah Menuju Perempat Final Liga Eropa

2. Dikabarkan ingin bereuni dengan Ancelotti di Napoli

Tak Dipermanenkan Muenchen, James Rodriguez Ingin Gabung Napolinavva.org

Kabar terbaru menyebutkan jika James ingin mencoba petualangan baru dengan bergabung ke klub Serie A. Pemain asal Kolombia itu kabarnya ingin bereuni dengan mantan pelatihnya di Madrid dan Muenchen, Carlo Ancelotti yang kini membesut Napoli. Kabar ini diungkap oleh ayah mertuanya, Hernan Ospina.

Ia menyebutkan jika James memiliki kedekatan dengan Ancelotti yang berhasil persembahkan satu trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Alasan lainnya James ingin mencoba Serie A adalah daya pikatnya yang kini kembali bersinar usai kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus.

"Anak saya, Daniele, memberi tahu saya bahwa dia (James) punya hubungan yang sangat baik dengan Carlo Ancelotti, dan akan merasa senang jika bisa bereuni dengannya. Daya tarik kejuaraan itu telah bertambah banyak sejak kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus," ungkap Ospina.

3. Diincar tim besar lainnya

Tak Dipermanenkan Muenchen, James Rodriguez Ingin Gabung Napolitwitter.com/FCBayern

Meski kemungkinan besar jasanya tidak akan dipakai lagi oleh Muenchen dan Madrid, nama James Rodriguez masih menjadi daya pikat tersendiri bagi klub besar lainnya. Pemain berusia 27 tahun itu kini masih memiliki masa kontrak dua tahun lagi bersama Madrid.

Klub-klub besar lain pun kabarnya menginginkan tanda tangannya. Salah satu yang terlacak adalah ketertarikan Arsenal. Apalagi The Gunners dipastikan kehilangan Aaron Ramsey yang hijrah ke Juventus. Mereka pun dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan agen sang pemain tentang kemungkinan transfer tersebut.

Klub lainnya yang juga inginkan James adalah Juventus, yang kini sedang membangun klub penuh bintang. Marca bahkan melaporkan jika Juventus lebih favorit dipilih James ketimbang Arsenal, apalagi ada sosok mantan rekannya di Madrid, Cristiano Ronaldo. Lalu klub manakah yang akan menjadi tujuan sang pemain?

Baca Juga: MU Mundur, Kini Gareth Bale Jadi Bidikan Bayern Muenchen

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You