Jelang Derbi London, Maurizio Sarri Ragu Turunkan Arrizabalaga

Dramanya makin panjang, nih!

Usai gagal juarai Carabao Cup, Chelsea kembali harus ladeni laga berat melawan Tottenham Hotspurs di pekan ke-28 Liga Inggris pada Kamis dini hari (28/02). Kelelahan dan ketidakharmonisan tim mewarnai Chelsea jelang derbi London di Stamford Bridge. Hal tersebut tidak lain karena insiden yang terjadi saat Kepa Arrizabalaga menolak diganti oleh Maurizio Sarri di babak final kemarin.

Kini The Blues harus segera fokus kembali ke Liga Inggris demi memperebutkan posisi empat besar. Saat ditanya apakah Sarri akan menurunkan Arrizabalaga, sang pelatih tidak memberikan kepastian ia akan tampil hadapi Chelsea. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Sarri: Kepa membuat kesalahan besar dan ada banyak konsekuensinya

Jelang Derbi London, Maurizio Sarri Ragu Turunkan Arrizabalagaskysports.com

Buah dari ketidakpatuhan Kepa Arrizabalaga, Chelsea menghukum sang pemain berupa potongan gaji selama sepekan. Terlepas dari denda klub, banyak pihak meyakini jika Kepa pun harus disingkirkan dari tim utama akibat ulahnya yang tidak terhormat tersebut.

Menanggapi apakah dirinya bakalan menurunkan Kepa Arrizabalaga saat menghadapi Tottenham, Sarri mengaku dirinya masih ragu. Di sisi lain, kiper kedua mereka Willy Caballero dalam kondisi siap jika turun sebagai starter.

Sarri pun mengaku jika dirinya kini mendapatkan dukungan lebih dari para pemainnya, dan kondisi tim pun menjadi lebih baik. Sejatinya Chelsea tampil luar biasa saat menghadapi Manchester City, mereka hanya kalah beruntung dalam adu penalti.

"Saya tidak tahu, saya akan segera menentukannya. Mungkin iya, mungkin tidak. Saya akan berbicara kepada tim saya. Dalam pembicaraan itu akan menentukan Kepa akan turun ataukah tidak," ungkap Sarri.

"Ia membuat kesalahan besar, dan ada banyak konsekuensi. Jika konsekuensinya bermain, ia akan siap bermain. Jika konsekuensinya ada di bangku cadangan, ia hanya akan siap untuk duduk di bangku cadangan."

Baca Juga: Menolak Diganti, Kepa Arrizabalaga Didenda Oleh Chelsea

2. Derbi London penentuan nasib Maurizio Sarri?

Jelang Derbi London, Maurizio Sarri Ragu Turunkan Arrizabalagasportsnet.ca

Sejak menderita kekalahan memalukan dengan skor 6-0 dari Manchester City, nasib Sarri bersama Chelsea digadang-gadang semakin tak menentu. Waktu dua pekan yang diberikan kepadanya terbukti gagal dimana Chelsea tersingkir oleh Manchester United di FA Cup dan kalah dari Manchester City di babak final Carabao Cup.

Kabar pemecatan Maurizio Sarri pun kini santer terdengar setelah pemberontakan yang dilakukan oleh Kepa Arrizabalaga. Sarri dikabarkan media telah kehilangan kendali di ruang ganti Chelsea. 

Kesempatan trofi Chelsea musim ini hanya tersisa di Liga Eropa dimana mereka berhasil lolos ke babak 16 besar untuk menghadapi Dynamo Kyev. Di Liga Inggris sendiri saat ini mereka tertahan di posisi enam dengan 50 poin, tertinggal tiga angka dari Arsenal yang berada di posisi ke-4 sebagai tiket terakhir Liga Champions musim depan.

Laga menghadapi Tottenham Hotspurs bisa saja menjadi nasib penentu Maurizio Sarri saat ini. Sialnya, laga ini dipastikan akan berlangsung sangat berat. Apalagi Spurs baru saja mengalami kekalahan yang menyakitkan dari Burnley pekan lalu, dan sedang mencari pelampiasan untuk terus bersaing meraih trofi Liga Inggris.

3. Tottenham Hotspurs incar kemenangan hadapi Chelsea

Jelang Derbi London, Maurizio Sarri Ragu Turunkan Arrizabalagabbc.co.uk

Tottenham Hotspurs saat ini menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan selisih enam poin dari Liverpool yang berada di puncak. Secara matematis, peluang mereka untuk menjadi juara masih sangat terbuka lebar. 

Meski bertindak sebagai tamu, Spurs tak segan untuk menargetkan kemenangan saat melawan Chelsea. Apalagi saat ini mereka sudah bisa memainkan striker utama mereka, Harry Kane yang baru saja sembuh dari cedera. Bahkan ia langsung mencetak gol saat melawan Burnley akhir pekan kemarin.

Laga derbi London ini menjadi pelampiasan Mauricio Pochettino setelah kekalahan menyakitkan dari Burnley lewat gol kontroversial. Di pertemuan pertama di Wembley Stadium, Spurs berhasil kalahkan The Blues dengan skor 3-1.

Bukan tak mungkin mereka bisa kembali mengalahkan Chelsea. Apalagi The Blues sedang mengalami kelelahan usai bermain 120 menit di laga final Carabao Cup.

Baca Juga: Selain Kepa Arrizabalaga, 5 Pemain Top Ini Pernah Menolak Diganti

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya