Jelang Hadapi Atletico Madrid, Ronaldo: Juventus Siap Comeback!

Juve butuh tiga gol untuk lolos ke perempat final

Jelang menghadapi Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions tengah pekan ini, Juventus akan dihadapkan dengan misi berat meraih kemenangan 3-0 jika ingin lolos ke perempat final. Hal tersebut tak lepas dari defisit dua gol pada leg pertama di Wanda Metropolitano.

Laga hidup dan mati ini bakalan tersaji di Allianz Stadium pada Rabu dinihari (13/03). Cristiano Ronaldo, yang akhir pekan kemarin diistirahatkan melawan Udinese, mulai menebar ancaman kepada lawannya. Ia menyatakan jika Juventus telah siap untuk unjuk kekuatan dan membalikan kedudukan demi tiket perempat final.

1. Cristiano Ronaldo ajak fans untuk bersama-sama kalahkan Atletico Madrid

Jelang Hadapi Atletico Madrid, Ronaldo: Juventus Siap Comeback!juventus.com

Cristiano Ronaldo meminta para fans Bianconeri untuk tetap yakin timnya mampu membalikan kedudukan defisit dua gol. Ia yakin timnya saat ini sedang dalam kondisi percaya diri usai memiliki kans sangat besar untuk bisa menjadi juara Liga Italia lebih cepat. Saat ini mereka unggul 16 poin dari Napoli yang hanya bermain imbang melawan Sassuolo, sedangkan Juve menang telak 4-1 atas Udinese meski bermain tanpa Ronaldo.

Ronaldo pun meminta para fans untuk hadir dan menggemuruhkan Allianz Stadium demi memotivasi tim dan menggentarkan lawan. Musim ini Ronaldo sendiri hanya baru mencetak satu gol dari enam laganya di Liga Champions. Meski begitu, dia percaya mampu membobol gawang Atletico di leg kedua nanti.

"Saya pikir tim ini baik, penuh percaya diri dan kami yakin. Kami harus melakukannya [comeback] pada malam yang spesial. Saya ingin mengatakan kepada fans pada Selasa malam, mari berpikir positif, mari percaya. Itu [comeback] mungkin, tapi kami butuh bantuan Anda untuk membuat stadion penuh dukungan indah, semuanya bersama-sama."

"Kami butuh bantuan Anda, sama seperti kami melakukan tugas di atas lapangan, berusaha mencetak banyak gol dan memenangkan pertandingan dan untuk itu kami butuh bantuan Anda. Bersiap untuk comeback!"

Baca Juga: 4 Fakta Hasil Leg I Babak 16 Besar Liga Eropa, Arsenal Kalah!

2. Termotivasi oleh hasil yang diraih oleh Ajax, Man United dan Porto

Jelang Hadapi Atletico Madrid, Ronaldo: Juventus Siap Comeback!citizentv.co.ke

Babak 16 besar Liga Champions musim ini kembali menghadirkan hasil-hasil yang diluar dugaan. Tiga tim, Ajax, Porto dan Man United, berhasil comeback usai tertinggal di leg pertama dari lawannya masing-masing. Ajax secara mengejutkan berhasil mempermalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 1-4, padahal mereka kalah 1-2 di leg pertama. Di laga lainnya, Man United secara dramatis unggul 1-3 atas PSG di menit-menit akhir usai kalah 0-2 di leg pertama.

Tak hanya itu, klub Portugal, Porto pun secara luar biasa singkirkan AS Roma lewat babak extra time setelah samakan angka menjadi 3-3 di leg kedua, sebelum menang dramatis di menit akhir perpanjangan waktu. Hal ini pun semakin memotivasi Juventus untuk melakukan hal yang sama.

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, percaya peluang timnya untuk lolos ke perempat final masih terbuka lebar seperti Ajax dan Man United. Ia pun percaya jika Ronaldo kali ini akan mampu menjadi pembeda dalam leg kedua nanti.

"Dia adalah pemain yang bisa menjadi pembeda di momen-momen seperti ini. "Saya rasa hasil-hasil Liga Champions minggu lalu juga menunjukkan bahwa ini semua belum berakhir, ungkap Szczesny.

"Ajax kalah di kandang, tapi bisa menyingkirkan Real Madrid, begitu pula Manchester United dengan Paris Saint-Germain, jadi kenapa kami tak boleh percaya kalau kami bisa melakukannya?"

3. Meski sedang percaya diri, data dan fakta tidak berpihak pada Juventus

Jelang Hadapi Atletico Madrid, Ronaldo: Juventus Siap Comeback!scroll.in

Meski bakal bermain di kandang sendiri dan tak memiliki masalah serius dengan kebugaran para pemain intinya. Juventus dihadapkan rekor yang buruk jelang leg kedua menghadapi Atletico Madrid. Dari tiga pertemuan terakhir kedua tim, Juventus belum pernah menang dan selalu gagal mencetak gol. Si Nyonya Tua alami dua kekalahan dan sekali imbang dengan kebobolan tiga gol.

Tak hanya itu, mereka pun selalu gagal bangkit dalam lima kali kesempatan saat dihadapkan dengan kekalahan dua gol di leg pertama. Terakhir kalinya adalah saat disingkirkan oleh Bayern Muenchen di babak perempat final tahun 2013. Saat itu mereka kalah 2-0 di leg pertama di kandang Bayern, dan kembali kalah dengan skor yang sama di kandang sendiri.

Fakta tak menyenangkan lainnya adalah dalam dua musim terakhir mereka selalu kalah dari tim asal Madrid. Pada musim 2016/17, Juventus dikalahkan Real Madrid di final. Pada musim 2017/18, Juventus kembali kandas oleh Real Madrid, dan kali ini di perempat final.

Tak hanya itu, Atleti sendiri saat ini merupakan klub dengan pertahanan terbaik di La Liga musim ini. Lalu mampukah Juventus dengan hadirnya Cristiano Ronaldo musim ini memecahkan berbagai statistik buruk yang sering menyertai mereka di Liga Champions?

Baca Juga: Mungkin Gak, Sih, UEFA Memajukan Jam Sepak Mula Liga Champions Eropa?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya