Comscore Tracker

Bidik Bek Baru, Tottenham Hotspurs Bakal Boyong Joao Cancelo

Pemain anyar kedua, nih!

Manajer Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho dikabarkan kembali akan mendatangkan pemain anyar Januari ini. Kali ini pemain yang ia incar adalah pemain bertahan milik Manchester City, Joao Cancelo.

Sebelumnya, Mourinho sendiri baru saja resmi mendatangkan gelandang baru, Gedson Fernandes. Lalu, mungkinkah transfer kedua ini sukses? Berikut ulasannya.

1. Perkuat lini pertahanan

Bidik Bek Baru, Tottenham Hotspurs Bakal Boyong Joao Cancelovbetnews.com

Jose Mourinho merasa belum puas dengan kualitas pertahanannya saat ini. Ia membutuhkan amunisi baru di sektor bek kanan. Ia menilai beberapa pemainnya saat ini belum mampu menjalankan skema permainannya dengan sempurna.

Jose Mourinho inginkan Cancelo dihadirkan karena menilai sang pemain bakal menghadirkan dimensi baru di sisi kanan.

2. Mourinho berbicara langsung dengan sang pemain

Bidik Bek Baru, Tottenham Hotspurs Bakal Boyong Joao Canceloen.as.com

Spurs tampaknya serius untuk dapatkan eks Juventus tersebut. Dilansir FourFourTwo, Mourinho bahkan langsung turun tangan untuk membujuk sang pemain agar mau pindah.

Cancelo sendiri kabarnya meminta waktu bermain lebih jika nantinya pindah ke Tottenham Stadium. Musim ini ia sendiri lebih sering duduk sebagai pemain cadangan di Manchester City.

Baca Juga: Manchester City-Juventus Sepakat Tukar Danilo dan Joao Cancelo

3. Opsi meminjam lebih dulu

Bidik Bek Baru, Tottenham Hotspurs Bakal Boyong Joao Cancelotalksport.com

Masih menurut laporan yang sama. Spurs kabarnya ingin meminjam sang pemain lebih dulu dengan opsi permanen di akhir musim. Cancelo sendiri sebenarnya baru didatangkan City musim ini dari Juventus dengan harga 60 juta paun.

Namun ia kalah bersaing dengan Kyle Walker. Musim ini ia hanya baru bermain dalam delapan pertandingan di Liga Primer Inggris.

4. Bersaing dengan Barcelona

Bidik Bek Baru, Tottenham Hotspurs Bakal Boyong Joao Cancelofootballtransfertavern.com

Ambisi Jose Mourinho untuk mendatangkan Joao Cancelo bisa saja berat karena mereka harus bersaing dengan Barcelona. Blaugrana lebih dulu dikaitkan dengan pemain asal Portugal tersebut. Mereka juga kabarnya butuh amunisi baru untuk perbaiki sektor bek kanan.

La Liga sendiri bukanlah kompetisi yang asing bagi sang pemain karena pernah bermain untuk Valencia.

5. Kegemaran Jose Mourinho boyong pemain Portugal

Bidik Bek Baru, Tottenham Hotspurs Bakal Boyong Joao Cancelotwitter.com/SpursOfficial

Meski demikian, faktor Jose Mourinho bisa saja membuat Cancelo lebih memilih Tottenham Spurs. Apalagi keduanya sama-sama berasal dari Portugal. Sepanjang karir melatihnya, Jose Mourinho memang dikenal selalu memboyong pemain asal Portugal ke dalam timnya.

Sebut saja Ferreira, Tiago dan Carvalho bersama Chelsea, Angel Di Maria dan Fabio Coentrao di Real Madrid. Begitu juga bersama Tottenham, pemain pertama yang dihadirkan pun berasal dari Portugal, Gedson Fernandes.

Lalu, akankah Cancelo segera bergabung?

Baca Juga: Tottenham dan 4 Tim Lain Pastikan Diri Lolos ke Babak Keempat Piala FA

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya