Comscore Tracker

Juara Liga Inggris, 5 Hal Tentang Gabriel Jesus yang Tak Banyak Orang Tahu

Muda, skilful dan berprestasi!

Pekan ke-33 Liga Inggris menjadi hari yang sangat special bagi klub Manchester City setelah mereka memastikan gelar juara Premiere League musim ini. Hasil ini mereka dapatkan setelah mampu mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-3. Di sisi lain Manchester United yang menjadi rival terdekatnya, secara mengejutkan mengalami kekalahan di kandangnya sendiri dari West Bromwhich Albion dengan skor 0-1.

Keberhasilan The Citizens ini tak lepas dari peran pemain muda Gabriel Jesus yang tampil apik musim ini. Meskipun dirinya merupakan striker pilihan kedua setelah Sergio Aguero, hal tersebut tak membuat permainannya menurun. Justru sang pemain yang masih berusia 21 tahun mengalami peningkatan di tiap musimnya.

Musim ini sendiri dia telah mencetak 10 gol di Liga Inggris, termasuk satu golnya ke gawang Tottenham Hotspur di laga ke-33 kemarin. Pemain asal Brazil ini memiliki masa depannya yang cerah karena memiliki skill yang luar biasa khas pemain asal Brazil plus insting mencetak gol yang tajam. Tak heran jika dirinya menjadi rebutan klub-klub Eropa untuk musim depan.

Yuk kenali dirinya lebih dekat lagi. Berikut adalah 5 hal yang tak banyak orang tahunt tentang Gabriel Jesus.

1. Rahasia dibalik nomor punggung 33

Juara Liga Inggris, 5 Hal Tentang Gabriel Jesus yang Tak Banyak Orang TahuTwitter.com/gabrieljesus33

Seorang striker biasanya menggunakan nomor punggung keramat 9, 10 ataupun 7. Namun hal tersebut berbeda bagi Gabriel Jesus. Dia menggunakan nomor punggung yang tak biasa yaitu 33. Nomor punggung tersebut telah dia gunakan semenjak masih bermain untuk Palmeiras di Liga Brazil.

Saat dirinya pindah ke Manchester City pun no tersebut masih dia pertahankan. Ternyata angka tersebut memiliki cerita tersendiri bagi sang pemain. Keluarganya merupakan sebuah keluarga Kristen yang religius.

Angka 33 dalam agamanya tersebut diyakini sebagai usia dimana Yesus disalib. Hal itulah yang menjadi inspirasi sang pemain menggunakan no punggung 33.

2. The Next Ronaldo Luis Nazario

Juara Liga Inggris, 5 Hal Tentang Gabriel Jesus yang Tak Banyak Orang TahuTwitter.com/gabrieljesus33

Brazil merupakan negara dengan talenta pemain-pemain hebat. Nama-nama besar seperti Pele, Ronaldo, Ronaldinho, Kaka dan Neymar berasal dari benua Amerika Selatan tersebut. Kini Gabriel Jesus pun menjadi calon bintang asal Brazil selanjutnya.

Bahkan legenda Brazil, Ronaldo Luis Nazario pun menyebutkan bahwa dia melihat kesamaan antara dirinya dengan Gabriel Jesus. Menurut Ronaldo, Jesus merupakan pemain muda yang telah sukses mengemban banyak tanggung jawab. Gabriel Jesus merupakan salah satu skuad Brazil di Olimpiade 2016 yang diselenggarakan di Rio De jeneiro, Brazil.

Mereka berhasil memberikan medali emas setelah mengalahkan Mexico 2-1 di babak final. Kini Jesus pun kembali berhasil memberikan gelar juara bagi klubnya Manchester City, maka tak heran jika dia bisa jadi The Next Ronaldo.

3. Peraih pemain terbaik Liga Brazil 2016

Juara Liga Inggris, 5 Hal Tentang Gabriel Jesus yang Tak Banyak Orang Tahuthenational.ae

Sebelum bermain di Liga Inggris bersama Manchester City, Gabriel Jesus merupakan pemain Palmeiras di Liga utama Brazil. Bersama klubnya itu, Jesus mampu tampil cemerlang. Di musim terakhirnya bermain untuk klub tersebut, dia berhasil mencetak 12 gol dan membawa Palmeiras menjuarai Liga Brazil.

Berkat performanya yang memukau tersebut dia pun terpilih menjadi pemain terbaik Brazil tahun 2016. Padahal saat itu dia merupakan pemain yang sangat masih muda. Hal itulah juga yang membuat Manchester City tertarik untuk merekrutnya. Gabriel Jesus pun menyamai raihan yang pernah diraih oleh Ronaldinho, Zico, Pele dan Neymar yang pernah mendapatkan gelar tersebut.

Luar biasa bukan?

4. Inspirasi Palmeiras dalam menjuarai Serie A Brazil 2016

Juara Liga Inggris, 5 Hal Tentang Gabriel Jesus yang Tak Banyak Orang Tahumcfcwatch.com

Palmeiras merupakan salah satu klub paling sukses di Brazil. Namun sayangnya mereka telah puasa gelar Liga Brazil sejak tahun 1994. Akan tetapi haus gelar tersebut akhirnya berakhir saat Gabriel Jesus mulai bermain untuk Palmeiras. Puncaknya terjadi pada tahun 2016 saat Gabriel Jesus berhasil mempersembahkan gelar Serie A Brazil untuk Palmeiras yang merupakan gelar kesembilannya sepanjang sejarah.

Musim tersebut, Jesus mempersembahkan 12 gol untuk Palmeiras. Pada saat itu juga sebenarnya Gabriel Jesus sudah menjadi milik Manchester City, namun menunggu dulu hingga Liga Brazil selesai.

5. Seorang striker yang agresif

Juara Liga Inggris, 5 Hal Tentang Gabriel Jesus yang Tak Banyak Orang TahuTwitter.com/gabrieljesus

Skill menggocek bola yang atraktif biasanya menjadi salah satu ciri dari pesepak bola asal Brazil. Namun bagi Gabriel Jesus bukan hal tersebut yang menjadi karakteristiknya. Dia merupakan seorang fighter. Dia adalah seorang striker yang agresif. Jesus tak segan untuk beradu fisik dan menerima tackle-tackle keras dari lawan-lawannya.

Determinasi yang tinggi dan agresifitasnya menjadi karakter permainannya. Hal tersebutlah yang membuat dia bermain apik musim ini bersama Manchester City. Tak heran jika di musim-musim mendatang dia akan menjadi salah satu bintang yang lebih bersinar lagi.

Congratulations Gabriel Jesus dan Manchester City!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya