Comscore Tracker

Konsisten, Inilah 3 Alasan Juventus Bakal Jadi Juara Serie A Italia

Fans Juventus mana suaranya?

Serie A Liga Italia musim ini hanya menyisakan 6 pertandingan tersisa. Juventus dan Napoli menjadi klub yang paling berpeluang musim ini untuk mendapatkan gelar Scudetto. Sempat mampu mengungguli Juventus di puncak klasemen, kini Napoli malah makin tertinggal dari perburuan juara dari Juventus.

Juventus kini unggul 6 angka dari Napoli yang berada di posisi runner up. Hal tersebut tentunya membuat mereka memiliki kesempatan lebih besar lagi untuk mempertahankan gelar Serie A mereka musim ini.

Meskipun Napoli masih memiliki kesempatan untuk bisa merebut Scudetto dari tangan Juventus, akan tetapi tampaknya hal tersebut tidaklah akan mudah. Kenapa?

Berikut empat alasan kenapa Juventus akan menjadi jawara Liga Italia musim ini, dilansir dari Skysports.com.

1. Gelar Scudetto Serie A menjadi fokus utama Juventus sekarang

Konsisten, Inilah 3 Alasan Juventus Bakal Jadi Juara Serie A Italiatwitter.com/ClaMarchisio8

Tengah pekan kemarin Juventus harus menerima pil pahit harus tersingkir di babak perempat final Liga Champions dari Real Madrid. Mereka kalah aggregate 4-3 dengan sangat dramatis.

Setelah kalah 3-0 di leg I, sebenarnya Juventus mampu menyamakan kedudukan di leg II setelah menjebol gawang Madrid sebanyak tiga kali di waktu normal 90 menit. Namun secara dramatis, Real Madrid mendapatkan hadiah penalti di menit ke-93 yang berhasil dieksekusi Ronaldo. Sehingga Juve akhirnya harus tersingkir.

Terlepas dari kegagalan mereka di Liga Champions yang berbau kontroversial karena keputusan wasit, Juventus kini mampu fokus seutuhnya di Liga Italia untuk meraih Scudetto musim ini. Napoli sendiri musim ini mampu tampil sangat luar biasa menjadi pesaing ketat Juventus dalam perebutan gelar Liga Italia.

Dengan sisa 6 pertandingan lagi, kini Juventus menjadi unggulan pertama peraih gelar Liga Italia. Mereka kini mampu unggul 6 angka dari Napoli, setelah hari Minggu kemarin (15/04/2018) Juventus mampu mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-0. Di sisi lain Napoli hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan AC Milan, dilansir dari Juventus.com.

Dengan fokus di Serie A sebagai target trofi Juve musim ini, tampaknya Juventus akan semakin lebih dekat lagi untuk menjadi jawara Liga Italia musim ini.

2. Juventus mampu tampil konsisten di Serie A di saat saingan utamanya malah tampil 'angin-anginan'

Konsisten, Inilah 3 Alasan Juventus Bakal Jadi Juara Serie A Italiatwitter.com/juventusfc

Kekuatan Juventus musim ini memang masih menjadi yang utama dari klub Italia lainnya. Hingga pekan ke-32 ini, Juventus hanya baru dua kali mengalami kekalahan. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada bulan November 2017. Saat itu mereka harus menyerah 3-2 dari tangan Sampdoria.

Namun setelah pertandingan tersebut hingga kini Juventus tak terhentikan lagi. Mereka belum terkalahkan lagi di Serie A. Di sisi lain, Napoli yang sempat unggul dari Juventus kini penampilannya cenderung angin-anginan.

Setelah mampu mengalahkan Cagliari dengan skor telak 0-5 di bulan Februari. Napoli malah kalah 2-4 di kandangnya sendiri dari AS Roma, serta imbang saat melawan Inter Milan, Sassoulo dan AC Milan di pertandingan terakhir mereka di Serie A.

Kondisi tersebut membuat Juventus mampu mengkudeta Napoli di puncak klasemen. Pekan ke-34 nanti (23/4/2018) tampaknya akan menjadi laga yang sangat menentukan bagi kedua klub saat mereka saling berhadapan.

Laga nanti pun tampaknya lebih menguntungkan Juventus karena laga tersebut akan dihelat di kandang mereka sendiri. Tak hanya itu saja, di pertemuan pertama mereka, Juventus mampu mengalahkan Napoli di kandangnya sendiri dengan skor 0-1.

Jika sudah begitu, tampaknya gelar Serie A Juventus musim ini sudah di depan mata.

3. Ambisi mempertahankan gelar

Konsisten, Inilah 3 Alasan Juventus Bakal Jadi Juara Serie A Italiatwitter.com/gianluigibuffon

Juventus memang seolah-olah tak tergantikan sebagai raja Italia dalam 7 tahun terakhir. Di saat tim-tim besar Italia lainnya tampil melorot karena masalah finansial, Juventus justru menjadi tim raksasa yang tetap tampil konsisten di setiap musimnya. Mereka merupakan jawara Liga Italia 6 tahun terakhir secara berturut-turut.

Musim ini pun mereka kembali memiliki kesempatan yang sangat besar untuk meraih gelar ketujuhnya secara beruntun di Italia. Meskipun dalam 6 pertandingan terakhir mereka akan menghadapi lawan-lawan yang sangat berat seperti Napoli, Inter Milan dan AS Roma serta AC Milan di babak final Coppa Italia, justru hal tersebut akan menambah motivasi mereka untuk tampil lebih hebat lagi.

Ambisi dan motivasi mereka dalam meraih kemenangan saat melawan tim-tim besar sudah terbukti di Liga Champions. Juventus mampu mengalahkan klub hebat Eropa seperti Tottenham Hotspur dan Real Madrid di kandangnya masing-masing.

Tak cukup itu, Napoli, AS Roma dan AC Milan pun sudah pernah dikalahkan Juventus di pertemuan pertama mereka di Serie A musim ini. So, siapa lagi yang bisa menghadang Juventus untuk meraih Scudetto musim ini?

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You