Juventus Bungkam AS Roma, Ini 5 Fakta Menariknya!

Juventus kembali ke puncak klasemen

Matchday ke-19 Serie A menyajikan beberapa laga big match. Salah satunya adalah pertandingan antara tuan rumah AS Roma melawan Juventus. Pada laga yang digelar Senin dini hari (13/01/2020) WIB ini, Juventus berhasil unggul dengan skor 1-2.

Dua gol Juventus di cetak oleh Merih Demiral (3') dan penalti Cristiano Ronaldo (10'), sedangkan satu gol balasan Roma lahir juga dari titik penalti oleh Diogo Perotti (68'). Hasil ini sendiri melahirkan berbagai fakta menarik. Berikut diantaranya.

1. Cristiano Ronaldo cetak gol dalam enam laga beruntun di Serie A

Juventus Bungkam AS Roma, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/juventusfcen

Satu gol Cristiano Ronaldo dalam laga ini tak hanya memberikan kemenangan bagi Juventus, namun juga menjadi bukti ketajaman sang pemain musim ini. Kini ia tercatat telah mencetak gol dalam enam laga beruntun di Serie A.

Pemain berusia 34 tahun ini pun kini berada di urutan kedua top skorer sementara dengan 14 gol. Tertinggal enam gol dari Ciro Immobile yang menjadi top skorer sementara.

2. Juventus tikung Inter Milan di puncak klasemen

Juventus Bungkam AS Roma, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/CarloPinsoglio1

Kemenangan atas AS Roma menjadi nilai berharga karena kini Juventus berhasil menggeser Inter Milan di puncak klasemen. Juventus kini mengumpulkan 48 poin, unggul dua angka dari Inter Milan, yang hanya bermain imbang melawan Atalanta.

Sedangkan AS Roma harus turun ke peringkat lima dengan 35poin karena posisinya kini digeser oleh Atalanta.

Baca Juga: Rangkuman Serie A Pekan 19, Juventus Kembali ke Puncak Klasemen

3. Demiral dan Zaniolo mengalami cedera cukup parah

Juventus Bungkam AS Roma, Ini 5 Fakta Menariknya!news1.news

Terlepas dari hasil pertandingan, laga ini berlangsung keras sejak babak pertama. Pada menit ke-16, Demiral harus ditarik keluar lapangan usai menderita cedera usai beradu bola di udara. Posisinya pun kemudian digantikan oleh Matthijs De Ligt.

Usai laga, Maurizio Sarri pun mengungkapkan jika Demiral kemungkinan cedera cukup serius. Ia dicurigai cedera retak ligamen lutut kiri. Sedangkan AS Roma harus kehilangan Nicolo Zaniolo di menit ke-36.

Ia alami cedera parah ACL usai berbenturan dengan Matthijs De Ligt. AS Roma sendiri sudah mengonfirmasi cedera sang pemain lewat akun resmi klub dan sang pemain akan langsung dioperasi pada hari Senin waktu setempat.

4. Paulo Dybala jadi Man of The Match

Juventus Bungkam AS Roma, Ini 5 Fakta Menariknya!calcio-addict.com

Meski tidak mencetak gol dalam laga ini, Paulo Dybala dinobatkan menjadi man of the match dalam laga ini. Hal ini sangat layak karena ia berperan besar dalam terciptanya dua gol cepat Juventus di babak pertama.

Gol Merih Demiral sendiri berawal dari umpan matang Dybala, sedangkan gol kedua terjadi setelah ia dijatuhkan di kotak penalti.

5. Laga kedua tim selanjutnya

Juventus Bungkam AS Roma, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/juventusfcen

Untuk selanjutnya, kedua tim harus segera bersiap karena akan berlaga di babak 16 besar Coppa Italia tengah pekan ini. Juventus akan menjamu Udinese di Allianz Stadium (16/01/2020). Sedangkan AS Roma akan bertamu ke Ernio Tardini untuk menghadapi Parma sehari kemudian.

Baca Juga: Performa Moncer, Arsenal Saingi AS Roma Dapatkan Chris Smalling

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya